6 Program Studi Terbaik di Australia
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

6 Program Studi Terbaik di Australia

6 Program Studi Terbaik di Australia

Apa sih yang kamu pikirkan ketika ingin kuliah di luar negeri? Apa karena program studinya, kampusnya, atau lingkungannya? Misal, kamu ingin kuliah di Australia, kamu bisa ambil program studi terbaik di sana. Ada 6 program studi terbaik di Australia. Cek list di bawah ini dengan alasan dan rekomendasi kampusnya sekali.

1. Arsitektur

Arsitektur menjadi program studi yang diminati di Australia karena karirnya yang sangat terjamin. Terlebih juga didukung dengan adanya kampus-kampus terbaik untuk mempelajari program studi ini. Bahkan, ada 80 perguruan tinggi terbaik dengan jurusan arsitektur, yang mana 4 di antaranya merupakan Top 50 University di bidang ini.

Perlu kamu ketahui, universitas terbaik di Australia dengan program studi arsitektur adalah University of Sydney, University of Melbourne, University of New South Wales, dan University of Queensland.


2. Business management

Bukan hanya mengerti bisnis, jurusan ini mempelajari hal yang lebih luas dan berguna di masa depan. Seperti cara bisnis beroperasi, administrasinya, dan lain-lain. Di Australia, jurusan ini menjadi yang terbaik karena memiliki banyak peminat yang merupakan mahasiswa internasional hingga lebih dari 80 ribu.

Rekomendasi universitas di Australia untukmu yang ingin mengambil program studi ini adalah University of South Australia, Monash University, Australia National University, University of Melbourne, dan University of New South Wales.


3. Engineering

Australia memiliki engineering sebagai jurusan terbaik karena gelarnya telah terakreditasi setara dengan gelar-gelar di Inggris, AS, Jepang, dan Irlandia. Lulusan dari jurusan ini pun dapat berprofesi dengan gaji tertinggi dibanding lulusan lainnya. Jenis mata pelajarannya pun akan sangat berguna di masa depan seiring perkembangan canggihnya teknologi.

Untuk kamu yang ingin ambil program studi engineering bisa mendaftar di Top 3 Universitas terbaik di Australia ini, yaitu La Trobe university, University of Melbourne, dan Swinburne University.


4. Computing and IT

Mengapa program studi ini jadi rekomendasi di Australia? Program studi ini menjadi pusat pengoperasian berbagai industri dan organisasi. Di masa depan, jurusan ini akan banyak digunakan dan lulusannya banyak dibutuhkan.

Universitas di Australia yang menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin mempelajari computing and IT adalah Charles Sturt University dan University of New South Wales.


5. Akuntansi

Program studi ini jadi salah satu prodi terbaik di Australia karena jurusan ini tidak pernah ketinggalan zaman. Mahasiswa lulusan program studi akuntansi berkualifikasi di Australia sering mendapatkan pekerjaan di luar negeri dengan gaji tinggi. Mereka bekerja di badan keuangan, perusahaan multinasional, pasar saham, atau bank.

Universitas di Australia dengan jurusan akuntansi terbaik adalah La Trobe University, Macquarie University, University of Technology, RMIT University dan University of Southern Queensland.


6 Kedokteran gigi

Sistem pendidikan dengan prodi ini berbasis praktik dan biasanya para lulusan jurusan ini hadir dengan reputasi positif dan kredibilitas tinggi di mata perusahaan atau lembaga kesehatan. Lulusan kedokteran gigi pun memiliki masa depan yang terjamin. Biro Statistik Tenaga Kerja AS mengumumkan bahwa permintaan terhadap dokter gigi akan meningkat sebesar 16% pada tahun 2022 nanti.

Universitas yang menjadi rekomendasi untuk kuliah jurusan kedokteran gigi di Australia adalah CQUniversity dan Charles Sturt University.


Adapun jurusan yang turut direkomendasikan adalah jurusan hospitality. Jurusan ini memiliki cakupan materi yang luas, sehingga peluang kerjanya pun besar. Salah satu universitas rekomendasi untuk jurusan hospitality adalah Blue Mountains International Hotel Management School (BMIHMS).


Apa ada program studi favoritmu yang termasuk kategori terbaik? Ambil saja program studi di atas dan kamu bisa ambil kesempatan mendapat jenjang karir menjanjikan di masa depan nanti. Ingin tahu lebih lanjut tentang program studi tersebut dan kampus rekomendasinya sekaligus, jangan ragu untuk konsultasi dengan Vista Education.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !