6 Alasan Kuliah di UK

Masih ragu untuk kuliah di UK? Ayo simak bersama

Inggris menjadi salah satu destinasi studi yang banyak diminati oleh pelajar internasional. Beberapa perguruan tinggi top dunia berada di negara ini, diantaranya University of Oxford, University of Birmingham, Cambridge University, University College London, dan Coventry University. Kamu masih mikir-mikir, nih, buat kuliah di Inggris? Simak plus minus kuliah di Inggris berikut ini!

6 Alasan Kuliah di UK 

1. Mutu pendidikan kelas dunia

Pada daftar peringkat 100 teratas universitas dunia yang dirilis oleh QS World Ranking, 4 universitas di Inggris berhasil masuk dalam jajaran TOP 10 Dunia. Metode pengajaran di Inggris memungkinkan mahasiswa magister mengejar minatnya masing-masing dengan memberi kebebasan dalam memilih modul pembelajaran.

2.  Fasilitas pendidikan yang bagus

Selain menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, kamu akan menikmati fasilitas pendidikan yang lebih bagus saat kuliah di Inggris. Seperti laboratorium dengan alat-alat canggih, perpustakaan yang lengkap, pusat bahasa, sport center, dan IT service. Kamu juga dapat memanfaatkan koneksi universitas dengan banyak perusahaan dan organisasi ternama di dunia.

3. Durasi kuliah lebih singkat

Inggris menawarkan pendidikan intensif sehingga lebih hemat waktu dan biaya dibandingkan dengan negara-negara lain. Kamu bisa mendapatkan kualifikasi yang diakui secara internasional dan siap kerja dalam waktu yang cukup singkat. Untuk jenjang S2 kamu bisa tempuh paling cepat satu tahun saja.

4.  Bisa bekerja saat kuliah

Kamu yang memiliki masa studi lebih dari 6 bulan diijinkan untuk bekerja paruh waktu. Rincianya adalah maksimal 20 jam per minggu selama masa kuliah dan full time selama masa liburan. Gaji yang akan kalian dapatkan sekitar 6-8 poundsterling per jam.

5. Kesempatan keliling Eropa dengan harga pelajar

Kamu dapat dengan mudah melakukan perjalanan di Inggris dengan beragam pilihan transportasi, mulai dari mobil, bis, kereta, dan pesawat. Manfaatkan fasilitas diskon khusus pelajar, dan kamu berkesempatan menikmati perjalanan hingga ke berbagai negara di Eropa dengan harga yang terjangkau.

6.   Ada banyak tempat wisata

Kamu tak akan bosan kalau kuliah di Inggris. Karena negara ini punya banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi saat libur. Banyak kota bergaya klasik yang bagus untuk kamu jadikan spot foto, lho!. Ada Warwick Castle, Lake Distric National Park, Durham Catedral atau yang paling wajib adalah Big Ben. 

Jika kamu membutuhkan informasi lebih lengkap tentang kuliah di UK

Ayo gabung dalam TOP 5 Education Fair 2021

Cek Informasinya Di SINI