Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Tempat Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Kuliah di Swiss

5 Tempat Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Kuliah di Swiss

Kuliah di Swiss bingung ingin jalan-jalan refreshing? Ini dia rekomendasi tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi di Swiss

Swiss adalah salah satu negara yang paling banyak dijadikan tempat tujuan pelajar untuk melanjutkan studi perkuliahan. Swiss dikatakan memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia. Tapi, selain itu, Swiss juga unggul dalam keindahan alamnya.

Kalau kamu kuliah di Swiss, kamu wajib mengunjungi tempat-tempat yang banyak direkomendasikan. Mana saja tempat-tempat yang dimaksud?


1. Kota Montreux

Montreux merupakan salah satu kota yang punya suasana nyaman yang cocok untuk mahasiswa yang ingin menenangkan pikiran nih. Kota ini terletak dekat dengan Danau Jenewa, jadi kamu bisa menyempatkan diri ke Danau tersebut setelah mengelilingi kota Montreux.

Di kota ini, kamu bisa naik kereta api Golden Pass Line untuk bisa mengelilingi Pegunungan Alpen. Di Montreux, kamu juga bisa mengunjungi Chillon Castle, yaitu kastil kuno sebagai benteng pertahanan yang berada di tepi Danau Jenewa.

2. Kota Zurich

Kota Zurich ini layaknya kota tua yang ada Indonesia. Kota Zurich punya Altstadt yang klasik, disekelilingnya pun ada banyak tempat yang bisa dijelajahi. Seperti Sungai Rhine, Sungai Limmat, dan Danau Zurich dengan pemandangan perbukitan.

Di Danau Zurich, kamu bisa menyewa kapal dan menikmati quality-time sambil mengarungi danau setelah suntuk menjalani kuliah. Selain itu, kamu bisa mampir berbelanja di kawasan perbelanjaan termahal di dunia. Bagi cowok pecinta bola bisa mengunjungi Fifa World Cup Museum yang berlokasi di dekat kantor FIFA.

3. Lembah Lauterbrunnen

Lembah Lauterbrunnen merupakan lembah glasial kuno berkedalaman 3 km dengan desa kecil di sana. Tempat ini bisa jadi tempat healing bagi para mahasiswa yang kuliah di Swiss. Pemandangan hijau di Lauterbrunnen serta suasananya yang sangat mendukung akan membuatmu merasa nyaman. Hamparan rumput hijau pun akan memanjakan mata.

Meski banyak yang bilang jalur pendakiannya cukup menyulitkan, namun kamu masih bisa berjalan santai di lembah. Rasa lelahmu pun dapat terbayarkan dengan pemandangan indah dan beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi, seperti Air Terjun Staubbach dan Air Terjun Trummelbach.

4. Switzerland National Park

Taman Nasional Swiss ini wajib kamu kunjungi karena kamu dapat melihat berbagai jenis satwa liar dan spesies tumbuhan yang lebih luas dan lebih beraneka dari Taman Nasional lainnya. Taman Nasional ini menjadi salah satu Taman Nasional paling awal di Eropa yang berdiri pada 1 Agustus 1914.

Kawasan lindung terbesar di Swiss ini tentu wajib kamu kunjungi. Karena Switzerland National Park juga merupakan warisan budaya UNESCO yang dilindungi. Sayang sekali jika dilewatkan, bukan?

5. Kota Lucerne

Mahasiswa yang kuliah di Swiss wajib mengunjungi Kota Lucerne. Kota ini bebas dari mobil dan merupakan kawasan pejalan kaki. Lucerne juga punya Jembatan Kapel, jembatan kayu yang membentangi sungai untuk menghubungkan kota. Pada jembatan ini terdapat hiasan berupa gambar-gambar tentang sejarah Luzern.

Lucerne menjadi kota bak negeri dongeng karena punya sejumlah tembok kota dan menara yang artistik. Nikmati keindahan bangunan tersebut sambil berjalan-jalan dan mengambil foto. Di sisi lain, pecinta alam (terutama yang suka mendaki) bisa mendaki Gunung Pilatus yang memiliki ketinggian 2.000 meter di atas permukaan.


Jauh-jauh kuliah di Swiss, rugi jika tidak berkelliling dan membuat kenangan disana. Kamu bisa pergi ke rekomendasi tempat di atas dan menikmati suasana disana untuk mengistirahatkan pikiran sejenak dari perkuliahanmu.