5 Rekomendasi Tempat Untuk Liburan Natal Terbaru

5 Rekomendasi Tempat Untuk Liburan Natal . Jangan lupa jaga kesehatan dan jarakmu dengan orang lain ya

Kira-kira sudah hampir setahun pandemic COVID-19 melanda Indonesia. Keadaan membuat kita untuk stay at home untuk menghindari penularan penyakit ini. Kamu mungkin sudah mulai jenuh di rumah, namun masih takut untuk pergi keluar. Semakin galau karena momen libur Natal akan segera tiba. Jangan khawatir, kamu tetap bisa liburan di tengah pandemi, kok. Yuk, simak beberapa rekomendasi tempat untuk menghabiskan waktu libur Natal bersama keluarga! 

1. Staycation

Istilah staycation sedang populer akhir-akhir ini. Menurut Cambridge Dictionary, staycation adalah liburan yang dilakukan di rumah atau di dekat rumah, tidak bepergian ke kota atau negara lain. Jadi kamu menjadi turis di kota sendiri. Istilah ini juga bisa diartikan sebagai liburan yang dilakukan dengan cara tinggal atau menetap di suatu tempat. Sebelum memutuskan untuk menginap di hotel yang mana, pastikan hotel tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Contoh: Membatasi jumlah tamu di restaurant dan kolam renang. 

2. Pegunungan

Kamu bisa memilih wisata pegunungan untuk menikmati momen libur Natal di masa pandemi . Pergilah sejenak ke tempat yang menawarkan pemandangan alam terbuka. Menikmati pemandangan pegunungan hijau akan membuatmu kembali fresh. Pilih tempat yang sekiranya sepi ya. Kamu bisa berkeliling dulu dengan kendaraan untuk memilih spot ternyaman. Toh sepanjang jalan nanti kamu akan disigihi pemandangan yang eksotis. Jika ada area kosong boleh tuh turun sejenak untuk berswafoto. Lebih seru lagi jika bawa tikar dan makanan dan rumah. Yey! Mini piknik !

3. Camping di Perkemahan

Kamu bisa mencoba berkemah untuk menikmati udara segar bersama keluarga. Ada beberapa daerah yang menyediakan lahan untuk berkemah. Kamu juga bisa mencoba “glamping” atau glamour camping sehingga tidak terlalu merepotkanmu. Bukankah keseruan berkemah selalu memberikan kenangan tersendiri? Apalagi jika dilakukan saat libur Natal tahun ini.

4. Pantai

Selain pegunungan wisata pantai juga merupakan pilihan yang seru. Kamu bisa menghabiskan hari di atas perahu, bermain wahana air, diving, atau sekedar berjalan di tepian pantai menikmati sunset. Jika memungkinkan pilih pantai yang tak ramai ! Beruntung jika kamu menemukan pantai indah yang lokasinya tersembunyi. Jadi kamu bisa istirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari namun tetap bisa menjaga jarak sosial.

5.  Wisata Outdoor

Jika kamu ingin mencari suasana berbeda, maka kamu bisa mencoba kegiatan outdoor. Sehingga kamu tetap bisa menjaga jarak dengan orang lain. Beberapa wisata outdoor yang bisa kamu pilih diantaranya menikmati wahana permainan, berjalan-jalan di kompleks candi bersejarah, atau memetik buah-buahan di agrowisata.

Jadi, manakah yang akan kamu pilih untuk menghabiskan waktu libur Natal mendatang? Dimanapun kamu berada, ingatlah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Semoga pandemi ini lekas berakhir, ya.