5 Rekomendasi Novel Bahasa Inggris untuk Pemula
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Rekomendasi Novel Bahasa Inggris untuk Pemula

5 Rekomendasi Novel Bahasa Inggris untuk Pemula

Salah satu cara belajar bahasa inggris adalah dengan membaca. Dari situ, kamu bisa menambah kosakata juga. Nah, kamu bisa baca 5 rekomendasi novel bahasa inggris versi Vista Education

Salah satu metode belajar bahasa Inggris itu dengan membaca. Tapi, gimana ya kalau gak paham dengan banyaknya istilah baru. Masa iya harus buka google translate terus. Solusinya adalah dengan membaca novel yang memakai bahasa sederhana dan mudah untuk dipahami.

Kamu perlu novel Bahasa Inggris yang gampang dipahami? Catat nih 5 rekomendasi novel bahasa inggris untuk pemula versi Vista Education.


The Curious Incident of the Dog in the Night-Time

Rekomendasi pertama adalah novel lawas keluaran tahun 2003. Ditulis apik oleh Mark Haddon dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Buku ini mengisahkan bocah laki-laki yang menderita autisme dan sulit untuk berkomunikasi. Tokoh utama Christopher John Francis tak sengaja menemukan anjing tetangganya yang dibunuh. Perjalanan seru mencari pelaku utama pembunuhan doggy kesayangan ini akan membuat kita larut dalam ceritanya yang mengharukan. Ikut kepo kan jadinya, ada misteri apa dibalik insiden ini?

Fantastic Mr Fox

Novel yang tidak hanya berisi tulisan, tapi juga ilustrasi lucu. Buku Fantastic Mr Fox bisa dibaca oleh pemula karena penulisnya pun yang masih belia. Tapi jangan salah! Meski ditulis oleh anak-anak, tetapi penulisnya telah dianggap sebagai penulis cilik terhebat sepanjang masa lho!

Novel yang ditulis oleh Roald Dahl ini menceritakan tentang kisah petani lokal yang kejam dan seekor rubah licik yang suka mencuri. Kisah yang tidak biasa ini bisa dibaca oleh anak-anak dan masih relate untuk orang dewasa.

Empty World

John Christopher menulis novel ini dengan sasaran pembaca remaja. Buku Empty World memiliki sisi gelap, mengganggu, dan mind-blowing, namun tetap mudah untuk dibaca. Hanya saja alur ceritanya dapat membuatmu sedikit berpikir.

Kisahnya mengenai Nick yang tewas karena kecelakaan mobil. Kemudian dunia mendapati virus mematikan yang dapat membunuh sebagian besar penduduk. Nick ini tetap bertahan dan ia hidup di dunia yang sepi dan kosong. Apa kamu sekilas terpikirkan bagaimana cara Nick survive dan apakah kondisi mentalnya aman?

Sita: An Illustrated Retelling of the Ramayana

Ingin belajar bahasa inggris sambil membaca kisah yang menarik dan penuh petualangan? Buku ini bisa jadi apa yang kamu cari. Menceritakan tentang perjalanan Ramayana dengan versi Shinta. Buku karya Devdutt Pattanaik ini cukup menarik karena bisa jadi ceritanya berbeda dari apa yang sering kita tonton ceritanya melalui series di televisi.

Dengan versi menceritakan kembali, buku ini menggunakan kata-kata sederhana yang mudah ditangkap seperti ketika mendengarkan orang lain bercerita. Kamu pun tidak perlu sering buka-tutup kamus.

The Kite Runner

Buku ini adalah buku karya Khaled Hosseini. Masa kecil kamu pernah mengejar layang-layang? Nah, buku ini mungkin juga cocok untukmu. Karena buku ini mengisahkan tentang bocah laki-laki yang mengikuti turnamen layang-layang lokal dan perebutan layang-layang putus. Khas banget dengan pengalaman masa kecil kamu kan?

Selain punya kisah menarik dan relate denganmu, The Kite Runner punya pilihan kata sederhana. Memang novel ini ditargetkan untuk dibaca anak-anak. Jadi, untuk pembaca remaja atau dewasa yang baru belajar bahasa inggris, buku ini cocok untuk dijadikan media pembelajaran.


Tak cuma kisah yang menarik dan tidak bikin bosan, buku itu juga tentunya memakai pilihan kata yang familiar dengan kita. 5 Rekomendasi buku bahasa inggris untuk pemula tersebut mungkin bisa kamu temukan di toko buku atau menemukan versi e-book di internet. Jangan lupa, jika ingin les bahasa Inggris, TOEFL/IELTS preparation, kamu bisa cari tahu program-program menariknya di Vista English ya!

Free Consultation
Fill the form and start the consultation !