Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Rekomendasi Kota Untuk Kuliah di Luar Negeri Bagi si Pecinta Alam

5 Rekomendasi Kota Untuk Kuliah di Luar Negeri Bagi si Pecinta Alam

Pecinta alam wajib tahu kota dengan kampus-kampus yang punya pemandangan indah ini

Sebagai pecinta alam, tidak ada salahnya memilih kampus di kota yang indah, bukan? Bahkan untuk orang awam pun pasti juga akan memilih kampus dengan lingkungan yang asri dan nyaman.

Ada beberapa kampus yang terletak di kota yang penuh dengan pemandangan hijau, bahkan juga dekat dengan pantai. Berikut ini kota-kota dengan pemandangan indah yang buat kamu nyaman untuk kuliah di luar negeri.

 

Montreux, Swiss

Mereka yang merasa damai jika dekat dengan alam dijamin akan menyukai Montreux. Kota di Swiss ini memiliki pemandangan pegunungan yang indah. Selain itu, ada danau Jenewa yang tak kalah eksotis. Salah satu universitas terbaik di sini adalah Glion Higher Education, top 3 universitas hospitality terbaik dunia. Bahkan, lokasi gedung Glion berada di area yang sangat strategis. Kamu bisa melihat danau dari jendela sebagai pengusir penat saat kuliah berlangsung. 

 

Montana

Dimana kamu bisa menemukan kampus dengan pemandangan hijau di sekelilingnya dan dapat melihat gunung dari kejauhan? Kamu bisa pergi ke Amerika Serikat, tepatnya di kota Montana. Di sana ada kampus yang bernama Montana State University dengan biaya kuliah sekitar 25.855 USD. Fakultas yang ada di kampus ini antara lain sains dan sastra, pertanian, keperawatan, seni dan arsitektur, pengembangan masyarakat, bisnis dan teknik.

Montana State University punya pusat rekreasi outdoor yang menawarkan perjalanan ke tempat spektakuler seperti Grand Teton dan Yellowstone. Kampus ini memiliki Towne’s Harvest Garden, yaitu kebun sayur seluas tiga hektar yang digunakan mahasiswa untuk menggali dan menanam sayuran.

 

Auburn 

Tak banyak yang tahu, ada kota yang bernama Auburn. Kota kecil yang indah dan ramah di sebelah timur Alabama. Auburn memiliki cuaca yang hangat dan iklim cerah dengan musim dingin yang bersahabat.

Kota ini memiliki fasilitas kesehatan dan rekreasi yang sangat bagus. Auburn adalah kota modern tanpa polusi dan kemacetan. Salah satu universitas andalan di Auburn tentu saja Auburn University. Auburn University(AU) memiliki lebih dari 150 jurusan untuk jenjang S1, S2 dan S3. Secara ranking, AU berada di posisi 97 secara nasional. Jurusan favorite di Auburn university adalah engineering, business, supply chain management, journalism, architecture and design, dan fisheries/aquaculture.

 

North Staffordshire

Kota ini tepatnya ada di Inggris, sebagai lokasi dari kampus Keele University. Di kampus ini, kamu akan merasakan hawa pedesaan yang kuat karena lingkungannya yang berupa taman, sungai, dan danau. Bangunan ini pun dibuat dari batu bata merah.

Fakultas yang ada di Keele University adalah kesehatan, natural science, dan humanities and social science. Biaya kuliah sarjana untuk mahasiswa internasional mencapai 15,100 GBP. Kampus seluas 625 hektar ini memiliki banyak fasilitas seperti toko, fasilitas kesehatan, fasilitas olahraga, dan akomodasi.

 

Perth

Kamu bisa temukan kampus di samping sungai Swan yang cantik dan bangunan kampus perpaduan arsitektur kontemporer dan tradisional yang hanya ada di University of Western Australia. Untuk pergi ke pantai Cottesloe, kamu hanya perlu menempuh waktu sekitar 30 menit dari kampus.

Di University of Western Australia, kamu dapat menemukan berbagai fakultas seperti agrikultur, arsitektur, bisnis, hukum, psikologi, engineering, kesehatan, dll. Biaya yang kamu keluarkan untuk program sarjana adalah sekitar A$ 15.000 hingga A$ 33.000, sedangkan untuk program diploma, kamu hanya akan memerlukan biaya sekitar A$ 4.000 hingga A$ 22.000.

 

Dunedin

Kota Dunedin, Selandia Baru, terdapat kampus yang menawarkan pemandangan dan lingkungan nyaman bagi para pecinta alam. Kampus tersebut adalah Universitas Otago. Kampus dengan bangunan arsitektur neo gotik dan tempat yang dekat dengan 25 pantai. Kota ini menjadi rumah bagi satwa liar yang langka, seperti singa laut, anjing laut, dan penguin.

Di kampusnya sendiri, kamu akan menemui pohon magnolia asri nan mekar yang mengelilingimu. Kampus ini pun dinobatkan menjadi salah satu kampus terindah di dunia. Untuk fakultasnya sendiri kamu bisa memilih di antara fakultas kesehatan, bisnis, dan budaya.

Jika kamu berminat untuk kuliah di antara kota-kota di atas, yuk konsultasikan dulu dengan Vista Education.