5 Rekomendasi Jajanan Sehat Temani Belajar Online

5 Rekomendasi Jajanan Sehat Temani Belajar Online

Belajar online terasa bosan? Ini dia rekomendasi jajanan sehat untuk temani belajar

Bosan saat belajar online bisa bikin kamu kehilangan semangat belajar? Mungkin kamu membutuhkan jajanan yang bisa menemanimu saat belajar online. Jajanan bisa menjadi camilan yang dikonsumsi dengan mudah dan sangat efektif untuk menjadi teman belajar.

Tapi, tak hanya jajanan biasa dengan kandungan pengawet, tetapi juga jajanan yang bergizi dan menyehatkan yang dapat meningkatkan konsentrasi belajar. Jajanan ini bahkan bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan seadanya. Nah, apa saja sih jajanan sehat yang bisa menemanimu saat belajar online? Yuk simak rekomendasinya di bawah ini.


Nyemil Salad buah Biar Seger

Jajanan yang satu ini sangat sering digunakan sebagai camilan karena memiliki banyak komponen berupa buah-buahan yang segar. Buah-buahan juga banyak mengandung nutrisi yang dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ada apel, melon, semangka, pepaya, buah pir, jeruk, hingga buah naga dicampur menjadi satu mangkuk.

Agar tidak terasa boring, salad buah biasanya ditambah dengan mayonaise dan parutan keju.

Seiring berjalannya waktu, salad buah ditambah dengan aneka topping seperti cokelat, taro, dan lain-lain.


Pudding yang Halus Bisa Memperbaiki Mood

Ingin makanan yang mudah dicerna dan bisa mengenyangkan, tetapi bukan makanan berat? Pudding bisa jadi pilihan yang cocok untuk teman belajarmu. Pudding bisa dibuat sendiri dan disimpan di kulkas, sehingga rasanya akan menyegarkan dan bisa mencuci mulut dengan baik.

Kamu pun bisa memilih rasa pudding sendiri, mulai dari cokelat, mangga, hingga rasa kelapa. Keuntungan dari pudding ini juga karena harganya yang murah dan terasa ringan di mulut ketika dimakan.


Tteokbokki Asli Bikin Melek

Biasanya ketika bosan dan mengantuk saat belajar, kamu akan mencari jajanan yang bisa bikin melek, kan? Nah, kamu bisa coba makanan khas Korea Selatan yang satu ini. Jajanan ini punya rasa yang pedas dan tekstur yang kenyal.

Meski jarang ditemukan di resto, kamu bisa membeli tteokbokki yang sudah berbentuk kemasan dan dimasak dengan cara yang mudah. Rasanya pun tidak jauh berbeda dari tteokbokki aslinya. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 33.000. Rasa tteokbokki juga bermacam-macam, mulai dari pedas biasa hingga rasa keju mozarella.


Dessert Box Manis Bikin Makin Semangat

Jajanan sehat berikutnya pernah menjadi tren hingga berkembang aneka rasa. Tak cuma rasa cokelat, oreo, dan taro, ada juga rasa buah-buahan yang segar dan lumer di mulut. Beragam rasa dessert box bisa dijadikan jajanan sehat untuk temani kamu belajar online.

Jika kamu malas membuat dessert box sendiri, kamu bisa membeli di toko kue dengan harga yang terjangkau kok. Mulai dari Rp 20.000 kamu sudah bisa menikmati rasa dessert box yang lumer dan mengenyangkan perut.


Sereal Sehat dan Mengenyangkan

Jika kamu ingin sesuatu yang renyah, tetapi tidak ingin makanan yang mengandung micin dan tidak berasa asin, maka kamu bisa mencoba sereal. Sereal ini bisa dimakan langsung seperti jajanan pada umumnya. Tetapi, sereal juga bisa diseduh dengan susu dan dihidangkan ke mangkok.

Selain itu, rasa sereal sendiri sangat beragam sehingga bisa menjadi pilihan ketika kamu merasa bosan dengan rasa satu dan mencoba rasa lainnya. Tentu saja tak cuma sedap, sereal juga bisa mengenyangkan perut. Oleh karena itu, sereal bisa jadi camilan yang bergizi sebagai teman belajar.


Apa ada jajanan sehat yang kamu sukai? Dari rekomendasi di atas, kamu bisa memilih jajanan yang kamu sukai sesuai selera kamu. Kamu juga bisa membuat jajanan itu sendiri sesuai kreasi dan kesukaanmu. Pilihan jajanan sehat ini cocok untuk kamu yang sedang bosan dengan makanan ringan kemasan.