5 Profesi Menjanjikan di Masa Depan Ala Drama Vincenzo

5 Profesi Menjanjikan di Masa Depan Ala Drama Vincenzo

Seru banget kan nonton drama Korea Vincenzo? Yuk kita kulik inspirasi bidang kerja apa saja yang bisa kita pilih kelak

Ada yang nonton drama Korea Vincenzo? Itu loh drama Korea yang sedang ramai diperbincangkan karena memiliki alur yang menarik. Bercerita tentang sebuah firma hukum kecil melawan raksasa bisnis korup. Plotnya semakin menarik karena keterlibatan mafia Italia yang diperankan oleh Song Jong Ki.

Dari drama Vincenzo, kamu bisa mengetahui macam-macam profesi yang terlibat. Ternyata nih, profesi-profesi ala drama Vincenzo dianggap menjadi profesi menjanjikan di masa depan loh. Mengapa bisa begitu? Berikut profesi dan alasan mengapa sangat worth it jadi profesi idamanmu.

Jadi pengacara hebat ala Hong Cha Young

Profesi ini diperankan oleh Hong Cha Young dan beberapa tokoh lain pada drama Vincenzo. Tugas seorang pengacara adalah mewakili kepentingan hukum atau membela klien. Dia mencoba menyelesaikan perselisihan seefektif mungkin. Pengacara juga berperan dalam menasehati klien dan tetap menjalin hubungan sebagai rekan.

Cara menjadi pengacara sukses seperti Hong Cha Young pada drama Vincenzo adalah mampu bernegosiasi dengan baik, sabar, terorganisir, keseimbangan emosional, dan memiliki keterampilan persuasif yang baik. Rata-rata para pengacara lahir dari jurusan hukum.

Jika kamu berhasil menjadi pengacara yang sukses, kamu dapat membuka firma sendiri seperti Firma Jipuragi pada drama Vincenzo. 

Jadi chef dan punya café sendiri 

Koki juga menjadi profesi yang menjanjikan di masa depan lho! Selain memiliki prospek yang baik, seorang chef juga bisa membangun bisnisnya sendiri. Rata-rata, mereka adalah lulusan jurusan culinary, culinary art dan baking atau pastry. Selepas lulus, mereka bisa bekerja di restaurant besar, hotel atau membuka café sendiri. Jika kamu cek di drama, salah satu karakter chef yang wajib dimiliki adalah ulet, selalu berinovasi dan menerima kritikan. Iyap, mirip si koki restoran Italy yang suka diusilin si Vincenzo. 

Jika kamu ingin menjadi chef handal, boleh nih cari info universitas paling rekomen dari Vista Education. Ada Le Cordon Bleu, William Anglish dan lain-lain

Businessman ala Jang Han Seo

Kerajaan bisnis di drama Vincenzo adalah Babel industry. Meskipun punya berbagai skandal, ada nilai-nilai lain yang bisa kita ambil. Para petinggi Babel adalah mereka yang melek peluang, teknologi dan pandai mencari koneksi. Meskipun caranya salah, 3 hal diatas memang perlu dimiliki oleh seorang pebisnis. Biar gak keblinger seperti Jang Jun-woo, kamu bisa ambil kuliah bisnis di berbagai universitas ternama. Ada Hult International Business School contohnya. Disana, kamu akan belajar dan dilatih menjadi seorang pebisnis handal. 

Jadi seorang Jaksa

Profesi ini berbeda dari pengacara lho ya. Tugas utama jaksa adalah menyampaikan dakwaan atau tuduhan saat proses pengadilan terhadap orang yang diduga melanggar hukum. Jaksa terbagi menjadi beberapa jenis sesuai fungsinya, yaitu jaksa penuntut umum, jaksa penyelidik, dan jaksa pengacara negara.

Di masa depan, jaksa akan sangat dibutuhkan oleh negara untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat. Perannya cukup penting dalam hukum negara yaitu membantu negara dalam melakukan pengamanan kebijakan penegakan hukum, melakukan penelitian dan pengembangan hukum serta statistika kriminal.

Pebisnis Real Estate ala Pak Choi

Definisi real estate itu sendiri adalah tanah ditambah objek benda berupa bangunan dan lainnya secara permanen di atas tanah. Contoh real estate adalah tanah yang belum dikembangkan, rumah dan perumahan, townhomes, gedung perkantoran, gedung bertingkat, toko ritel, pabrik, dan kondominium.

Berbisnis di bidang ini memiliki potensi yang cukup tinggi untuk jangka panjang. Perlu diketahui, bahwa penjualan satu kali properti industri besar dapat menghasilkan keuntungan yang besar pula dibanding penjualan rumah residensial lho.

Di antara 5 profesi tersebut, apakah ada yang cocok denganmu? Perlu bantuan untuk memilih jurusannya? Tertarik untuk kuliah di luar negeri aja? Ya udah yuk, hubungi konsultan Pendidikan Vista Education segera. Tinggalkan pesan di whatsapp atau isi form konsultasi ya