5 Fun Fact Kuliah di Australia
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Fun Fact Kuliah di Australia

5 Fun Fact Kuliah di Australia

5 Fakta yang perlu kamu tahu sebelum kuliah di Australia

Australia jadi negara yang banyak direkomendasikan sebagai tempat kuliah di luar negeri. Memangnya apa sih menariknya Australia? Ada 5 fakta seru terkait kuliah di Australia nih. Tidak cuma soal pendidikannya, tetapi hal-hal di luar itu juga jadi daya tarik Australia di mata mahasiswa internasional.


Australia adalah World-class education

Kuliah di Australia terjamin karena pendidikannya yang berkualitas. Buktinya ada sejumlah universitas di Australia yang menduduki peringkat 50 besar di dunia menurut QS World University Rankings dan Times Higher Education. Program gelar di Australia sudah diakui secara global dan terakreditasi oleh lembaga nasional maupun internasional.

Maka dari itu, banyak mahasiswa internasional lulusan dari Australia yang bisa membuat inovasi sendiri atau berprofesi di perusahaan-perusahaan besar. Kamu juga mau kan punya pekerjaan bagus di negaramu sendiri setelah belajar di Australia?

Australia punya biaya hidup yang relatif terjangkau

Ssstt! Biaya di Australia ini relatif lebih rendah jika dibandingkan dengan Amerika Serikat, UK, dan Kanada.  Rata-rata biaya kuliah di Australia selama satu tahun adalah AUD 20.000 – 30.000 atau IDR 201 – 302 juta.

Jangan khawatir karena akan ada banyak informasi mengenai beasiswa di Australia. Mulai dari beasiswa yang partial funded sampai fully funded. Contoh beasiswa yang ada di Australia ada UQ High Achievers Scholarship.


Bidang penelitian di Australia jadi unggulan

Tahukah kamu? Australia terkenal karena berhasil mengembangkan WiFi, penisilin, kotak hitam perekam di penerbangan, dan implan koklea? Banyak penelitian di Australia yang terkenal dan cukup berdampak bagi kehidupan.

Kalau kamu kuliah di Australia, kamu juga bisa melakukan penelitian di universitas nanti. Seperti di The University of Queensland sebagai salah satu institusi yang ditugaskan untuk mengembangkan vaksin Covid-19 oleh Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI). Wah keren kan masih jadi mahasiswa sudah dipercaya untuk mengembangkan vaksin lho!

Australia identik dengan pemandangan alamnya indah dan punya satwa liar beragam

Banyak tempat yang bisa bantu healing-mu selama kuliah di Australia. Sambil menikmati indahnya alam, kamu bisa menyelam atau snorkeling di Great Barrier Reef. Bagi pecinta alam, kamu bisa menyusuri hutan semak dan mendapatkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan.

Si petinju kanguru? Kamu bisa lihat secara dekat hewan tersebut di Australia. Ada juga koala, buaya, dan hewan lainnya yang bisa kamu saksikan. Tapi tetap harus hati-hati ya! Berkunjung ke Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta di Noethern Territory bisa jadi liburan menyenangkanmu selama di Australia. 

kuliah di australia

( Seru banget nih mahasiswa di University of Tasmania. View kampusnya langsung laut)

Australia juga punya pilihan kota pelajar yang beragam. Ada yang daerah perkotaan, pegunungan, sampai daerah pesisir laut seperti Tasmania. Kamu boleh pilih kota mana yang cocok sekaligus universitas pilihan apa saja yang ada disana. Cek di sini : 5 Kota Pelajar Terbaik di Australia 

Ragam budaya, ragam program studi pula

Menurut QS Best Student Cities, Australia punya kota Melbourne yang termasuk ke dalam kota yang jadi tempat recommended untuk melanjutkan studi. Di negaranya sendiri, Australia punya budaya yang sangat beragam dan populasi pelajar internasional yang besar. Sering ditemukan festival film dan pameran makanan di negara tersebut.

Untuk program studinya juga sangat beragam. Mulai dari teknik, kedokteran, matematika, dan jurusan lainnya yang merupakan jurusan kombinasi. Jurusan-jurusan tersebut ada di berbagai universitas Australia yang berada di peringkat teratas di dunia. Seperti berikut ini.

  • The University of Queensland
  • Tasmania University
  • Monash University
  • Australian National University
  • University of Melbourne
  • University of Adelaide
  • Blue Mountains International Hotel Management School
  • UNSW, dll

Nah, kalo dibayangkan sepertinya Australia bisa jadi tempat ternyaman untuk kuliah nih. Kamu juga akan mendapatkan pengalaman menyenangkan sebagai mahasiswa entah itu di bidang akademik maupun akademik. Ingin tahu informasi selanjutnya tentang kuliah di Australia, bisa hubungi Vista Education untuk konsultasi ya!

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !