5 Fakta Jurusan Teknologi Game Kian Bersinar

Pengen masuk jurusan game tapi belum direstui orang tua? Kasih lihat artikel ini aja. Hehe

Apakah kamu sangat suka bermain game? Takut kuliah terganggu karena sering bermain game? Ambil jurusan teknologi game aja! Yap, sekarang jurusan kuliah teknologi game semakin diminati, lho! Apa nanti kuliahnya hanya main game dan langsung lulus? Eits, tentu tidak, ya. 

Jurusan teknologi game mempelajari tentang bagaimana sebuah game tersebut dibuat hingga bisa dimainkan oleh orang banyak. Kamu akan belajar mengembangkan teknologi pembuatan game mulai dari merancang cerita yang ada pada game, merancang sistem pelevelan, merancang model karakter yang ada pada game, membuat animasi dan storyboard, merancang user interface, melakukan tugas programming, hingga proses produksi game tersebut serta proses pendistribusiannya. Seru, bukan? 

Mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya jika jurusan teknologi game akan sampai pada tahap seserius ini yaitu membuka kelas untuk calon mahasiswa yang berminat dalam bidang gaming. Jika serius dan mampu menekuni hobi terhadap dunia gaming pada masa serba teknologi seperti sekarang ini akan memberikan masa depan yang cerah, lho. Berikut fakta yang membuat jurusan teknologi game bersinar.

1.Semakin dibutuhkan di masa depan

Para lulusan dari jurusan teknologi game memiliki kesempatan kerja yang cukup menjanjikan. Hal ini dikarenakan industri game digital di Indonesia memang akan terus berkembang sehingga dari tahun ke tahun lulusan dari jurusan ini akan selalu dibutuhkan dalam dunia kerja.

2. Pilihan profesi yang beragam

Lulusan jurusan teknologi game memiliki pilihan profesi yang beragam. Kamu bisa bekerja pada prusahaan game developer, baik itu sebagai programmer, game designer, game artist, game engineer, character animator, cinematics director, concept artist, game content provider, pengusaha dalam game dan animasi, dan sebagainya. Selain berkecimpung di industri game, kamu juga bisa menjadi tenaga ahli di bidang teknologi game serta akademisi di bidang multimedia dan game (pengajar, peneliti, atau trainer).

3. Banyaknya peminat jurusan Teknologi Game

Semakin berkembangnya teknologi game juga ditandai dengan banyaknya peminat jurusan teknologi game. Peminat yang semakin banyak juga akan membuat persaingan semakin ketat antar calon mahasiswa untuk bisa menjadi mahasiswa di jurusan ini. Jadi kamu harus persiapkan baik-baik jika ingin memasuki jurusan ini.

4.Semakin banyak kampus yang menawarkan jurusan ini

Kesempatan terbuka lebar karena semakin banyak universitasdi Indonesia yang menawarkan jurusan teknologi game. Beberapa universitas yang menawarkan jurusan ini adalah :

  • University of Southern California
  • University of Utah
  • New York University
  • Media Design School, dan masih banyak lagi

Minta jadwal konsultasi dengan tim Vista Education aja biar dibantu kuliah jurusan game di luar negeri. Hubungi sekarang ! 

5.  Gaji fantastis yang menanti lulusan jurusan ini

Selain fakta-fakta diatas, jurusan teknologi game juga menjajikan, lho. Dilansir dari survey JobPlanet.com yang mengambil angka rata-rata gaji game developer dari survei terhadap 32 game developer dari 6.500 responden. Mereka mengaku menerima gaji per bulan antara Rp 1.000.000 hingga Rp 15.000.000. Secara umum gaji game developer nasional berkisar antara Rp 3.205.000 untuk level staf dan Rp 6.505.000 untuk level manajer. Gaji tersebut terlepas dari standar penggajian yang berbeda-beda menurut perusahaan teknologi informasi.

Ternyata jurusan teknologi game ternyata tidak hanya sekedar bermain game, ya. Bahkan sah-sah saja untuk masuk di jurusan ini meskipun kamu tidak terlalu suka game. Karena banyak ragam keahlian yang diajarkan di jurusan ini sehingga kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan passion-mu. Semoga ulasan kali ini bermanfaat.