5 Aplikasi Penting Untuk Pelajar dan Mahasiswa
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Aplikasi Penting Untuk Pelajar dan Mahasiswa

5 Aplikasi Penting Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Berikut ini 5 aplikasi penting yang dapat kamu gunakan dengan lebih mudah, efektif, dan praktis, tanpa ribet buka laptop dan pergi ke fotokopian.

Hayo siapa yang isi HPnya masih game atau aplikasi belanja aja? Kalau kita mampir sejenak ke playstore atau appstore, banyak lho aplikasi-aplikasi lucu lain untuk pelajar atau mahasiswa. Ada yang bisa bantu untuk masalah catat mencatat, untuk pengembangan diri, bahasa Inggris dan lain-lain. Kira-kira, aplikasi apa aja ya yang perlu kamu unduh ?

Evernote, aplikasi mencatat anti lupa

Banyak materi yang perlu dicatat ya? Kamu bisa download Evernote, aplikasi yang membantumu untuk melakukan pencatatan yang dapat ditambah dengan alarm dan foto. Menariknya, di aplikasi ini, kamu bisa menaruh rekaman suara, membuat sketsa, mencoret-coret gambar, memindai dokumen, kartu nama, dan berbagai catatan.

Di aplikasi Evernote, kamu bisa menuliskan penjadwalan dan membuat highlight pada bagian yang penting. Daftar tugasmu yang banyak dapat dicatat, lalu dicentang jika sudah kamu kerjakan. Jadi, kamu tidak perlu was-was kelupaan deadline lagi nih!

CamScanner, scan dokumen anti blur

Sekolah online ini membuat para pelajar dan mahasiswa tidak bisa menyerahkan tugas lembaran langsung ke dosen. Namun, guru maupun dosen tetap meminta anak didiknya untuk mengerjakan tugas dengan tulis tangan, lalu memfoto atau men-scan tugas tersebut. Ini dia yang kadang membuat pelajar dan mahasiswa merasa resah.

CamScanner menjadi aplikasi yang dapat membantu untuk melakukan scanning pada dokumen dan mengeditnya supaya terlihat lebih jelas. Hasil scan dapat berbentuk format pdf. File dapat langsung dikirim dari aplikasi CamScanner ke media sosial atau lainnya.

Forest, bantu untuk tetap konsentrasi

Cara supaya bisa fokus tanpa harus merasa terpaksa, bagaimana ya? Ini dia aplikasi yang dapat membantumu fokus terhadap kegiatan yang sedang kamu lakukan, misalnya seperti belajar dan semacamnya. Cara kerja aplikasi ini adalah apabila kamu fokus pada waktu yang kamu tentukan, pohon akan tumbuh. Tapi, jika kamu gagal menahan godaan dan bermain ponsel, maka pohon bisa mati.

Terdapat fitur “plant together”, artinya kamu bisa melakukan tugas kelompok dengan teman-temanmu dan fokus bersama. Jika 1 orang tidak fokus, maka pohon mati dan semua pohonnya juga ikut mati. Cara fokus yang unik kan? Kamu bisa memantau tingkat fokusmu dalam mingguan atau bulanan, jadi kamu bisa termotivasi untuk melakukan kegiatan lebih giat tanpa harus memandangi ponsel setiap waktu.

Grammarly, cek bahasa Inggris

Kamu suka berkutat dengan bahasa inggris? Kalau hanya menerjemahkan kata di translate, kamu tidak tahu betul apakah grammar sudah benar atau belum. Nah, salah satu cara untuk memeriksanya adalah menggunakan aplikasi Grammarly.

Di aplikasi Grammarly, kamu bisa mengetahui kata yang menggunakan grammar yang salah dan mendapatkan rekomendasi kata pengganti yang lebih tepat. Aplikasi ini juga memiliki fitur plagiarism checker yang pastinya akan sering digunakan oleh pelajar maupun mahasiswa yang ingin menulis sesuatu dengan bebas plagiat.

WPS Office, paling penting ada di HP kalau lagi daring

Aplikasi ini penting untuk pelajar maupun mahasiswa yang sering menerima file. WPS Office menjadi aplikasi yang dapat membuka, mengedit, dan membuat file dalam berbagai macam bentuk. Entah itu berbentuk doc., pdf., atau yang lainnya.

Pelajar maupun mahasiswa dapat menulis sesuatu di aplikasi WPS Office secara mendadak, apabila tidak sedang memegang laptop. Terlebih, di aplikasi ini ada banyak fitur, seperti pembubuhan tanda tangan, template CV, dan lain-lain. Lengkap, bukan?


Kalau dulu kamu harus mencatat segalanya di buku, harus mengetik di laptop, atau men-scan tugas di tempat fotokopi, sekarang kamu bisa melakukannya melalui aplikasi-aplikasi yang ada di benda genggamanmu. Ponsel dapat menampung aplikasi-aplikasi penting yang bisa memudahkanmu mengerjakan dan mencatat tugas.

Dari ponsel pun, kamu bisa berkonsultasi tentang kuliah di luar negeri hanya dengan menekan ikon kuda di layar bagian bawah. Bisa juga cari-cari kursus bahasa inggris di Vista English dan mencari jadwalnya dengan mudah.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !