5 Alasan Kenapa Harus Ambil TOEFL Preparation Course
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Alasan Kenapa Harus Ambil TOEFL Preparation Course

5 Alasan Kenapa Harus Ambil TOEFL Preparation Course

Sebelum ambil tes TOEFL betulan, ikut TOEFL preparation course dulu yuk! Ada banyak benefit yang bisa didapatkan lho

Takut gagal tes TOEFL? Sayang kan sudah bayar mahal-mahal tapi harus mengulang lagi. Sebelum mengerjakan tes TOEFL sungguhan, ada baiknya jika belajar dan berlatih banyak soal terlebih dahulu supaya persiapannya lebih matang dan lebih PD.

Untuk mengurangi kemungkinan gagal, ikut TOEFL preparation course bisa jadi solusinya. Kenapa harus ambil kursus ini? Ini keuntungan ambil TOEFL preparation course yang tidak bisa kamu dapatkan ketika belajar otodidak.


1. Tepatnya materi pembelajaran

Terdapat 4 hal spesifik yang harus dipelajari, yaitu writing, listening, reading, dan speaking. Ketika belajar sendiri, mungkin kamu sudah mempersiapkan jadwalnya dengan baik. Misal, kamu membuat jadwal untuk 2 minggu pertama belajar writing, berikutnya listening, kemudian reading dan speaking. Apakah kamu tahu, bahwa sebaiknya 4 materi tersebut dipelajari secara berurutan, bukan acak seperti jadwal yang kamu mau tersebut?

Kalau belajar sendiri, kemungkinan materi tidak akan dipelajari dengan susunan yang benar dan akan ada banyak materi yang terlewatkan untuk dipelajari. Nah, di dalam kursus kamu akan mendapatkan panduan materi yang tepat dan dapat belajar secara bertahap.

2. Punya pengajar profesional yang bisa memonitor perkembanganmu

Belajar otodidak sering membuatmu sulit untuk introspeksi diri sendiri tentang apa yang kurang dalam dirimu. Sulit untuk mengetahui materi apa yang tertinggal dan apakah sudah ada perkembangan berarti yang membuatmu dapat meneruskan materi dengan lebih cepat.

Dengan ikut kursus TOEFL preparation, kamu akan mendapatkan pengajar profesional yang akan memonitor perkembangan belajarmu. Pengajar profesional ini biasanya merupakan seorang native speaker yang dapat memberikanmu pengalaman berinteraksi yang lebih baik. Kamu pun bisa tahu jika ada satu materi yang masih perlu dimantapkan lagi dan hal-hal lain untuk mencapai targetmu.

3. Bisa simulasi tes TOEFL

Umumnya, lembaga yang mengadakan kursus TOEFL punya prediction test sendiri nih. Sama dengan Vista English yang punya format tes untuk setiap sesi TOEFL, yaitu writing, listening, reading, dan speaking. Kamu juga akan mendapatkan trik dan tips serta strategi untuk mendapatkan skor tinggi di tes TOEFL.

Belajar di tempat kursus pun begitu totalitas. Kamu jadi tahu seperti apa tesnya, berapa waktu yang dibutuhkan untuk tes, dan lain-lain. Jadi, persiapanmu untuk tes TOEFL lebih matang lagi deh.

4. Punya target untuk mencapai skor kelulusan

Kamu pasti punya target skor yang ingin kamu capai kan? Karena skor minimum TOEFL untuk kuliah di luar negeri adalah 500, jadi setidaknya kamu harus mencapai lebih dari 550 supaya berada di titik aman. Untuk mencapainya, pasti ada usaha yang kamu kerahkan, bukan?

Bukan perkara belajarnya saja, lho! Ketika mempersiapkan tes TOEFL, kamu juga harus mempersiapkan jawaban yang memungkinkan untuk meningkatkan nilaimu. Di tempat kursus, kamu akan mendapatkan trik untuk bisa mencapai skor yang kamu inginkan, baik itu melalui teknik belajarnya, maupun teknik menjawab ujiannya.

5. Lebih disiplin latihan mengerjakan soal-soal

Ikut kursus TOEFL preparation bisa bikin kamu tambah rajin nih. Kamu akan dapat soal-soal dari tempat kursus dengan bobot yang semakin meningkat untuk mengasah kemampuanmu. Meskipun kamu mungkin akan mendapatkan soal-soal dari internet, akan lebih mudah jika mendapatkannya dari tempat kursus beserta kunci jawaban dan pembahasan yang dijelaskan langsung oleh pengajar profesionalnya.


Kamu bisa mengevaluasi kemampuan bahasa inggrismu dan bisa lebih percaya diri dalam mengerjakan tes. Jangan ragu ambil TOEFL preparation course dan dapatkan benefit di atas.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !