5 Akun Tiktok Berfaedah yang Perlu Kamu Follow
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Akun Tiktok Berfaedah yang Perlu Kamu Follow

5 Akun Tiktok Berfaedah yang Perlu Kamu Follow

Selain video joget yang asik, tiktok juga punya banyak kumpulan video yang berfaedah. Kamu mau cari konten apa saja ada kok. Tapi, kamu wajib nih follo 5 akun tiktok berfaedah yang ini!

Hayo ngaku, siapa yang udah kena tiktok sindrom? Siapa yang suka scroll tiktok sampai lupa makan? Atau ada gak disini yang suka ikutin trend-nya? Wah, tiktok memang lagi jadi sosial media paling hype saat ini. Semua orang pengen fyp (penulis juga, hehe). Tapi, seperti halnya media lain, tiktok tak hanya bisa memberi konten hiburan saja. Jika kamu jeli, tiktok bisa menjadi ladang bisnis, improve diri dan tentu saja belajar. Jika kamu kebetulan ingin kuliah di luar negeri atau pokoknya dapat ilmu baru, coba deh follow akun-akun tiktok berfaedah berikut ini. 

 

Bea.wants.togoto.college

Akun tiktok berfaedah yang satu ini wajib kamu ikuti jika kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri. Akun ini mengulas banyak kampus di luar negeri secara detail. Seperti Harvard University, UCLA, Boston University, University of Auckland, University of Toronto, dan University of British Columbia ada di akun tersebut.

Kampus yang diulas pun merupakan sesuatu yang sering dipertanyakan, antara lain lokasi, penampilan asrama, biaya kuliah ataupun biaya hidup, hingga alumni dari universitas yang di-review untuk menunjukkan keunggulan kampus tersebut. Ia pun menambahkan gambar dan tulisan untuk memudahkan penonton menikmati review kampusnya.


Antonioparlati

Belajar bahasa inggris yang menyenangkan, bisa lewat tiktok juga? Bisa banget, cukup follow akun tiktok @antonioparlati. Pemilik akun ini, Antonio, memandu penontonnya dalam berbahasa Inggris. Meskipun ia berkebangsaan Italia, tetapi ia bisa berbahasa Inggris dengan aksen British maupun Amerika.

Banyak ilmu yang bisa kamu dapat. Seperti cara yang tepat dalam menggunakan sebuah kata, alternatif untuk mengucapkan kata-kata agar kamu terdengar lebih “pro” dalam berbahasa Inggris, cara mengucapkan kata bahasa Inggris dengan baik, hingga membuat konten percakapan yang bisa kamu duet.


Dokterkulitkucom

Kalau dipikir-pikir lagi, kamu akan membutuhkan pengetahuan tentang kesehatan kulit di tubuh maupun wajah. Nah, sebaiknya kamu follow akun tiktok ini supaya kamu bisa mengetahui apa saja yang harus kamu tahu tentang kesehatan kulit.

Akun tiktok @dokterkulitkucom akan memberimu banyak pengetahuan mengenai kulit. Seperti penyakit kulit di tubuh, jerawat, komedo, dan hal-hal lain yang mungkin sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.


Jamesminumkopi

Anak tongkrongan pasti sering minum kopi di cafe nih. Tak cuma rasa kopi, proses pembuatannya pun cukup menarik untuk diikuti. Nah, kamu wajib follow akun tiktok @jamesminumkopi supaya bisa mengetahui seperti apa proses pembuatan kopi yang biasa dilakukan oleh seorang barista cafe.

Disini kamu bisa melihat cara membuat gambar-gambar pada coffee latte, eksperimen aneka kopi, pembuatan kopi dengan berbagai alat, hingga pengetahuan dan tips-tips yang mungkin dibutuhkan oleh barista pemula. 


Resep_inspirasi_debm

Selanjutnya, masih soal dapur. Ada saat dimana kamu akan membutuhkan resep-resep yang fresh dan unik untuk mengolah bahan masakanmu di kulkas. Kamu bisa banget mengikuti akun tiktok @resep_inspirasi_debm yang membuat konten masak-masak.

Banyak resep yang bisa jadi ide masakmu. Karena konten dari akun tiktok ini menggunakan bahan-bahan yang sangat beragam, seperti ikan, sayuran, daging, hingga jelly. Jadi, kamu bisa buat makanan berat maupun makanan ringan dengan menonton konten yang ada dalam akun tiktok ini.

 

Sewaktu-waktu, kamu mungkin akan membutuhkan wawasan yang dibagikan pada akun tiktok di atas. Oleh karena itu, ikuti saja akun tiktok berfaedah di atas mumpung kamu ingat. Dan jangan lupa kepoin kampus-kampus luar negeri terbaik yang bisa dijadikan pilihan untuk lanjut kuliah.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !