4 Pilihan Akomodasi Terbaik untuk Kuliah di Malaysia
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

4 Pilihan Akomodasi Terbaik untuk Kuliah di Malaysia

4 Pilihan Akomodasi Terbaik untuk Kuliah di Malaysia

Punya rencana untuk kuliah di Malaysia tahun ini? Sudah tahu mau ambil jurusan dan di universitas apa? Kalau sudah, jangan lupakan hal penting lain yang gak kalah krusial. Iya, soal akomodasi atau tempat tinggal kamu kelak.

 

Akomodasi berperan penting demi kenyamanan. Kamar yang nyaman tentu akan menambah semangat hidup dan belajar. Akomodasi juga perlu ditentukan sejak awal untuk menghitung perkiraan biaya. Yuk cari tahu, akomodasi apa saja yang tersedia di Malaysia? 

Rumah dan Kamar Sewa Pribadi 

Jenis akomodasi ini merupakan pilihan yang paling umum dan populer di kalangan pelajar. Akomodasi ini biasanya dikelola oleh tuan tanah sebagai properti di sektor sewaan swasta. Pelajar biasanya berbagi rumah dengan sejumlah teman, tergantung pada ukuran bangunan. Bangunan tersebut biasanya berlokasi di lingkungan dengan konsentrasi siswa yang tinggi tetapi juga dapat menjadi bagian dari area yang lebih beragam. Harga rumah dan kamar sewa pribadi berkisar di antara 1.000 hingga 2.500 Ringgit Malaysia ( IDR 3 - 8 Juta an) 

Baca Juga: 5 Universitas Jurusan Teknik Terbaik di Malaysia

4 Pilihan Akomodasi Terbaik untuk Kuliah di Malaysia

(Gambar dari : https://blog.qelola.com) 

University Managed Houses and Rooms

Akomodasi ini merupakan properti yang dipegang atau dikelola oleh universitas dan perguruan tinggi yang sekilas mirip dengan rumah atau flat biasa dengan tampilan dan fasilitas standar. Siswa sering mendaftar melalui kantor akomodasi institusi mereka melalui daftar tunggu. Nah, kisaran harga untuk akomodasi University Managed Houses and Rooms adalah 400 hingga 1.000 Ringgit Malaysia (IDR 1 - 3 jutaan). 

4 Pilihan Akomodasi Terbaik untuk Kuliah di Malaysia

( University Managed Houses and Rooms di Monash University)

Baca Juga: Cara Mudah Daftar Kuliah di Malaysia 

Asrama 

Pilihan akomodasi populer lainnya adalah kamar di aula pelajar. Biasanya ada yang berlokasi di kampus dan bahkan fasilitasnya sudah include makan di kantin asrama. Pelajar tahun pertama dan kedua merupakan kelompok yang sering tinggal di asrama. Harga akomodasi asrama cenderung lebih murah daripada akomodasi yang lain. Adapun harga tersebut berkisar antara 200 hingga 600 Ringgit Malaysia (IDR 600rb - 2 juta an ). 

 

4 Pilihan Akomodasi Terbaik untuk Kuliah di Malaysia

 

Private Halls atau Aula Pribadi

Private Halls merupakan akomodasi tempat tinggal siswa yang dibangun khusus mirip dengan asrama, akan tetapi akomodasi ini bukan dikelola oleh universitas, melainkan perusahaan swasta yang menjalankan dan mengelolanya. Akomodasi ini sering berada di lokasi sentral akan tetapi merupakan pilihan yang paling mahal dibandingkan dengan jenis akomodasi yang lainnya. Harga sewa untuk private halls berkisar di antara 600 hingga 2.000 Ringgit Malaysia (IDR 2 - 6 Juta an). 

4 Pilihan Akomodasi Terbaik untuk Kuliah di Malaysia

 

   Kuliah di Malaysia lebih Mudah dengan Bantuan Konsultan Pendidikan Vista Education

Konsultan pendidikan seperti Vista Education adalah lembaga swasta yang biasa membantu masyarakat studi di luar negeri dengan lebih aman dan mudah. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, Vista bermitra dengan 200 lebih universitas dari berbagai negara, salah satunya adalah Malaysia. Tim Vista biasa membantu siswa sejak proses pemilihan jurusan, pencarian universitas, update info dan syarat masuk terbaru, membantu proses pendaftaran, admission sampai ke pencarian akomodasi. Iya, semua akan dibantu langsung oleh konsultan berpengalaman. Jadi bakal minim resiko terlambat dan memperluas peluang diterima. Yuk mulai konsultasi gratis dengan Vista sekarang. Klik tombol whatsapp atau isi formulir konsultasi ya!




 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !