3 Serial TV untuk Belajar British Accent
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

3 Serial TV untuk Belajar British Accent

3 Serial TV untuk Belajar British Accent

Aksen bisa dipelajari ketika kamu mendengarkannya, menirukannya, dan mengucapkannya berulang kali. Untuk mempelajari British Accent pun kamu bisa sambil menonton serial tv dengan British Accent yang kami rekomendasikan.

Suka amaze gak sih sama temen yang bisa bahasa Inggris pakai British accent? Berasa banget kerennya. Apalagi kalau kita ada rencana kuliah di daerah Eropa. Bisa berbahasa Inggris pake accent pasti nguntungin banget. Jadi lebih pede sekaligus mempermudah komunikasi.

Tapi, belajar British Accent kan gak mudah? Jangan khawatir. Vista Education punya tips-nya nih. Cobain belajar sambil nonton serial TV deh. Terhanyut dalam ceritanya yang seru, akan membuat kita secara tidak langsung mengikuti gaya berbicara si pemain. Nambah kosakata plus langsung tahu pengucapan yang benar. Yuk cari tahu 3 rekomendasi serial TV beraksen British untuk belajar

 

The Crown

Kalau nonton ini, kamu bisa belajar bahasa Inggris bersama Sang Ratu sendiri lho! Wah Memangnya serial tv ini menceritakan apa sih? The Crown menceritakan tentang kehidupan Ratu Elizabeth II mulai dari penobatan sampai zaman modern saat ini. Akan terlihat pula bagaimana Ratu Elizabeth II menghadapi tekanan hidup dalam keluarga kerajaan.

Di serial tv ini, kamu akan mendengarkan aksen inggris yang mewah. Bukan british accent yang biasa, tetapi “mewah”! Selain belajar british accent, kamu juga diajak menelusuri sejarah monarki Inggris. Kamu juga bisa nih melihat kehebatan Lady Diana Spencer, anak sulung dari Ratu Elizabeth II.

Di serial TV ini dijamin kamu nggak bosan karena para pemainnya yang pandai berakting. Seperti Claire Foy, Matt Smith, Vanessa Kirby, dan lain-lain. Setiap musimnya pun pemeran utama (Ratu) berganti. Pada musim 1 dan 2 diperankan oleh Claire Foy. 2 musim selanjutnya dimainkan Olivia Colman, berikutnya adalah Imelda Staunton.

Sherlock

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan tokoh yang satu ini, kan? Sherlock adalah karakter sastra Inggris yang ikonik. Sherlock digambarkan sebagai detektif konsultan Sherlock Holmes dengan latar waktu London modern. Karena Sherlock merupakan seorang detektif, maka kamu diajak berpetualang mengetahui berbagai kasus kriminal.

Aktor yang memerankan tokoh utamanya, yaitu Benedict Cumberbatch, berbicara cukup cepat. Pun, ada banyak kosakata yang mungkin tidak kamu ketahui, jadi kamu perlu persiapkan kamus juga. Tapi tv series ini tetap layak ditonton karena selain belajar bahasa inggris dengan aksen yang kental, kamu juga bisa menduga-duga cara menyelesaikan permasalahan.

Saking bagusnya serial tv ini, ada beberapa judul film yang terinspirasi olehnya. Yaitu The Irregulars (2021), Enola Holmes (2020), Miss Sherlock (2018) dan Mr. Holmes (2015). Apa kamu baru lihat yang versi film? Kalau ingin tontonan dengan durasi yang lebih lama sebagai media belajar, tonton versi tv series saja.

The Great British Bake Off

Dari nama serialnya saja sudah menggambarkan suasana London. The Great British Bake Off jadi salah satu British Television yang bagus dan digemari banyak orang. Serial ini menceritakan tentang persaingan 12 orang yang ingin mendapatkan title Britain’s best baker.

Hanya bisa belajar british accent saja nih? Tentu tidak! Kamu bisa ikut mengetahui berbagai makanan London dan menyaksikan persaingan sengit antar pembuat roti. Tidak perlu tegang meskipun menceritakan tentang persaingan. Serial tv ini memuat humor yang bisa bikin kamu tertawa terbahak-bahak.

Sampai saat ini sudah ada 12 serial yang tayang sejak tahun 2010 lho! Wah, kayaknya semakin lama semakin asyik juga ya ceritanya. Setiap series selalu ada pemenangnya sendiri, jadi kamu tidak akan bosan kalau yang menang ternyata cuma itu-itu aja.


Mungkin sebelumnya kamu pernah menonton film Harry Potter yang punya beberapa seri. Apa kamu sadar bahwa Harry Potter menggunakan british accent? Nah, kamu bisa rewatch filmnya dan lebih memperhatikan aksen unik yang diucapkan Harry Potter.

Gimana, mau nonton yang mana dulu nih?

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !