3 Pathway yang Bantu Kamu untuk Universitas Top Sydney

3 rekomendasi program pathway untuk kamu yang membutuhkan persiapan lebih matang sebelum kuliah di universitas besar

Pathway adalah sebuah program yang menjembatani perbedaan system dan kualifikasi calon mahasiswa internasional dan syarat masuk sebuah universitas. Bisa berupa kurikulum, nilai dan bahasa. Selama berada di program pathway, mahasiswa akan mempelajari ilmu dasar atau setara 2 tahun pertama sesuai dengan jurusan yang dipilih. Selain itu, mahasiswa juga akan dilatih menyesuaikan diri. Karena, bisa jadi gaya pengajaran yang akan mereka dapatkan akan banyak berbeda dibandingkan apa yang pernah mereka alami.Nah, kalau kamu ingin masuk universitas top di Sydney, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengikuti program pathway di lembaga-lembaga berikut ini:

Program Pathway di UNSW Global

UNSW Global adalah institusi penyedia program pathway yang sepenuhnya dimiliki oleh UNSW Sydney (University of New South Wales). Selain itu, mereka juga memiliki program kursus bahasa komprehensif. Kamu bisa memilih program-program berikut ini:

  • Foundation Studies Programs 

UNSW Foundation Studies Programs menyediakan program pathway bagi siswa internasional ke semua program gelar sarjana UNSW. Kamu akan dibekali keterampilan akademik dan studi yang kamu butuhkan untuk universitas, sambil meningkatkan kemahiran dalam bahasa Inggris.

  • UNSW Diploma Programs

Our Diploma Programs dirancang untuk siswa internasional yang ketinggalan akses langsung ke gelar UNSW dan yang ingin mempercepat ke tahun kedua * gelar sarjana di bidang Bisnis, Ilmu Komputer, Teknik atau Sains di UNSW Sydney.

Program pathway di UTS College

UTS College adalah adalah penyedia jalur premium ke University of Technology Sydney (UTS). Kampus ini menempati peringkat 133 di dunia sekaligus peringkat pertama Young Univeristy in Australia (QS World University Rankings 2021). Program diploma cocok untuk kamu jika kamu tidak memenuhi persyaratan akademik atau bahasa Inggris untuk langsung masuk ke gelar UTS.  Ada program diploma bidang Business, Communication, Design & Architecture, Engineering, Information Technology, Science.

Program Pathway di Taylors College

Taylors College Sydney menyediakan program-program jalur masuk perkuliahan bagi mahasiswa internasional yang akan berkuliah di University of Sydney, seperti:

  • University of Sydney Foundation Program (USFP)

Merupakan program yang terfokus dan menjadi salah satu jalan masuk untuk diterima di University of Sydney.Taylors College hanya menerima pendaftaran mahasiswa jika nilai-nilai mereka menunjukkan bahwa mereka akan dapat lulus program yang ditawarkan . (bisa di ikuti dari kelas 11 atau O Level)

  • High Achievers Preparation Program (HAPP)

Secara khusus dirancang bagi mahasiswa yang telah meraih nilai-nilai akademis tinggi dan memiliki keterampilan Bahasa Inggris tingkat mahir. Program ini berbasis kompetensi dengan mahasiswa yang diwajibkan untuk menguasai seluruh mata kuliah serta memenuhi persyaratan masuk Bahasa Inggris untuk dapat melanjutkan ke program bergelar sarjana (S1).

Itulah beberapa lembaga yang dapat kamu pilih untuk membantumu masuk universitas top di Sydney. Segera hubungi konsultan Vista Education untuk memulai diskusi ya. Kamu boleh tanya informasi apapun perihal program pathway di Australia atau negara apapun. Tinggalkan pesan di whatsapp atau isi form konsultasi di bawah ya!