Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

3 Alasan Wajib Ambil TOEFL/IELTS Preparation Course Sebelum Tes Langsung

3 Alasan Wajib Ambil TOEFL/IELTS Preparation Course Sebelum Tes Langsung

TOEFL/IELTS Preparation Course di Vista English

Sertifikat kompetensi bahasa Inggris merupakan hal yang wajib untuk kamu yang ingin kuliah di luar negeri. Masalahnya, biaya tes untuk mendapatkan sertifikat TOEFL/IELTS ini cukup tinggi. Sekitar Rp.3.500.000. Jadi akan sayang sekali kalau kamu sudah membayar mahal, namun skor yang kamu dapatkan tidak memenuhi syarat dari universitas. So, Ikut kursus adalah solusinya! Meksi harus mengeluarkan biaya lagi, preparation course akan sangat berguna. Simak beberapa alasan mengapa kamu wajib kursus sebelum mengikuti tes resmi versi Vista Educacation di bawah .

Kamu akan tahu tips dan trik seputar mengerjakan tes TOEFL/IELTS


Pada preparation course, para tutor berpengalaman akan memberikanmu tips dan trik untuk mengerjakan masing-masing kategori. Baik itu soal reading, writing, listening, dan speaking. Kamu juga akan tau bagaimana manajemen waktu yang tepat untuk pengerjaan soal-soal sehingga bisa mencapai skor yang maksimal. Remember! Kamu tidak akan mendapatkannya dari pelajaran sekolah atau dari les bahasa Inggris biasa.


Kamu akan lebih disiplin latihan menjawab soal-soal


Mengikuti kursus berarti harus siap komit pada jadwal. Jadi waktu latihanmu akan semakin teratur. IELTS / TOEFL Preparation course akan membuatmu lebih disiplin dan enggan bermalas-malasan. Apalagi ada teman-teman sekelas yang sama berjuangnya denganmu. Juga para pengajar yang siap mendukung. Akan berbeda cerita kalau kamu belajar sendiri kan?


Ada yang mengoreksi kesalahanmu dan memonitor kemajuanmu


Saat ini memang sudah banyak situs online yang dapat kamu manfaatkan untuk berlatih mengerjakan soal tes. Tapi, kamu tetap membutuhkan pengajar profesional yang bisa membantu mengoreksi kesalahanmu loh! Selain memberikan penjelasan untuk hal-hal yang kurang kamu pahami, mereka juga siap memantau perkembangan belajarmu. Sehingga kamu tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Kalau belajar sendiri, akan sulit mengukur progres-mu, bukan?

Ambil IELTS / TOEFL Preparation course di tempat yang menjadi test center resmi lebih menguntungkan 


Beberapa lembaga test center TOEFL iBT resmi seperti Vista Education, juga memiliki program IELTS / TOEFL Preparation course. Apa memang enaknya? Jadi, jika kamu les di tempat yang sama dengan tempat tes, maka kamu cenderung lebih santai. Kamu akan terbiasa dengan lingkungannya. Sudah hafal perangkat yang digunakan. Sudah kenal dengan para staff pula. Jadi gagal karena gugupnya bisa diminimalisir.

Gimana, masih ragu untuk ikut preparation course? Meskipun harus membayar lebih, tapi kamu akan dapat manfaat luar biasa, lho! Yuk, mulai cari info tentang lembaga yang menyelenggarakan kursus ini. Beberapa lembaga juga sekaligus menjadi penyelenggara tes TOEFL/IELTS. 

Tidak ada salahnya untuk mengusahakan yang terbaik demi cita-citamu kuliah di luar negeri. Jangan lelah berusaha, ya!