Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

10 Universitas dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di UK

10 Universitas dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di UK

Di UK ada banyak universitas dengan jurusan arsitektur terbaik, salah satunya University of Cambridge

Apakah kamu sedang mencari universitas dengan jurusan arsitektur terbaik di UK? Yey! Kamu berada di laman yang tepat! Sekarang, Vista Education akan memberi rekomendasi universitas arsitektur yang bisa kamu pilih. Yuk intip siapa saja mereka: 


1. University of Cambridge

Kampus ini terletak di Cambridge. Sebagai kampus yang terkenal dengan kedudukan rankingnya di urutan ketiga, University of Cambridge sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin kuliah jurusan arsitektur. Universitas ini sudah tidak dapat diragukan lagi karena reputasinya yang sangat mengagumkan.

2. University College London

University College London merupakan salah satu universitas riset terkemuka di dunia. Kampus ini menawarkan lebih dari 675 program pengajaran, penelitian, dan Pendidikan guru awal pascasarjana. Jika kamu mencari jurusan arsitektur di kampus-kampus terbaik di UK, University College London menjadi salah satu rekomendasinya.

3. University of Edinburgh

Letaknya tepat di Skotlandia, University of Edinburgh memiliki kualitas program studi arsitektur yang bagus. Bahkan, UNESCO World Heritage Site menunjuk University of Edinburgh sebagai tempat dengan arsitektur yang menarik. Kamu tak hanya akan memahami masalah arsitektur, tetapi juga paham dari segi urbanisme, ekonomi, praktis etis, hingga politik.

4. University of Manchester

Tahu nggak sih, kalau program arsitektur di University of Manchester menduduki peringkat ke 11 dunia lho? Menurut QS 2021 World University Rankings by Subject, program arsitektur di University of Manchester juga menduduki peringkat ke 3 di Inggris. Apa yang kamu ragukan lagi kalau memang ingin kuliah disini?

5. University of Glasgow

Kampus yang satu ini juga berlokasi di Skotlandia. University of Glasgow menyediakan fasilitas canggih untuk para mahasiswa jurusan arsitektur. Mulai dari ruang studio, studio fotografi dan kamar gelap, laboratorium pencahayaan, suite computer ilmu arsitektur, Galeri Grace dan Clark Flyfe.

6. University of Sheffield

Kamu ingin kuliah jurusan arsitektur dengan karir terjamin? University of Sheffield bisa memberikan solusinya. Universitas ini bekerja sama dengan Royal Institute of British Architecture untuk memperluas koneksi yang profesional dan memberikan wawasan yang lebih kepada mahasiswa tentang dunia kerja dan praktik arsitektur.

7. Lancaster University

Di Inggris, kamu bisa kuliah jurusan arsitektur di Lancaster University karena jurusannya telah terakreditasi oleh Badan Pendaftaran Arsitek. Lancaster University juga masuk jajaran 20 universitas teratas di Inggris lho!

8. University of Nottingham

Jurusan arsitektur University of Nottingham berada di urutan ke 7 di UK menurut The Complete University Guide 2021. Kampus ini juga melakukan berbagai proyek arsitektur, salah satunya berinisiatif dalam pembangunan creche Afrika Selatan.

9. University of Leeds

Jika kamu adalah lulusan dari University of Leeds, kamu akan mendapat peluang berkarir yang besar hingga 90%. Tentu saja karena kamu juga telah dibekali banyak pengetahuan mengenai arsitektur, desain perkotaan, dan lain-lain yang dapat mengembangkan potensimu.

10. University of Liverpool

University of Liverpool memiliki keunggulan yang mengagumkan. Universitas ini menjadi yang pertama di Inggris yang memberikan gelar akreditasi RIBA dalam arsitektur. Kamu pun akan diajari bagaimana cara menghasilkan portfolio yang akan membawamu sukses berkarir nantinya.


Jika kamu punya impian kuliah di luar negeri dengan jurusan arsitektur, kamu bisa pilih negara UK. Jurusan arsitektur di UK terjamin karena deretan universitasnya yang tidak diragukan lagi.

Gimana kalau masih bingung min? Mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan Vista Education aja! Hubungi kami via whatsapp atau isi form konsultasi ya!