Spinner
Loading ...
HOME > PICK A SCHOOL > AUSTRALIA > LE CORDON BLEU

LE CORDON BLEU

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

Le Cordon Bleu

Core Major : Culinary Arts, Hospitality
Total Enrollment : 22,000 students annually

 

 

"Rupanya, makanan bukan lagi hanya sekedar soal perut. Tapi makanan telah menjadi sebuah karya seni. Makanan mulai dihias dan dihidangkan setelah mengalami  proses panjang penuh dengan kreatifitas. Ya, mulai sekarang  makanan adalah gabungan dari tiga elemen yang saling melengkapi. Rasa, gizi dan juga tampilan"

 

Semenjak di angkat di layar TV, profesi seorang chef semakin terkenal dan diminati. Beberapa film yang mengangkat kehidupan seorang ahli masakan pun mendapat respon postifi di pasaran. Katakanlah film "CHEF" yang rilis pada tahun 2014. Film yang dibintangi oleh artis-artis ternama seperti Dustin Hoffman, Jon Favreau, hingga Robert Downey Jr ini mengisahkan tentang seorang koki hebat yang berhenti bekerja. Dia kemudian menciptakan sebuh food truck dan mulai menjual makanan yang out of the box. Film ini mengisahkan betapa pentingnya inovasi dan kreatifitas bagi seorang juru masak.

Keterampilan untuk membuat makanan bermutu yang juga cantik tersebut banyak di pelajari dalam Culinary Arts, dengan lulusan sarjana Bachelor of Arts. Jurusan ini sangat menuntut keterampilan, ketahanan fisik dan stamina mental. Bagian kedua yang penting adalah kreatifitas, dan profesionalisme. Menjadi seorang Chef butuh ketekunan, profesionalisme, pengalaman dan karya seni.    

Jurusan culinary art biasanya dibagi dalam dua katagori, kuliner umum dan Baking atau Pastry. Dalam katagori kuliner umum, mereka akan belajar membuat hidangan dengan teknik, pengolahan dan penyajian yang berkualitas. Sedangka katagori ke dua adalah baking and Pastry. Dalam katagori kedua ini, mahasiswa akan belajar membuat kue serta es krim yang menggiurkan. Dalam prakteknya nanti, Culinary merupakan bagian dari Hospitality. Dimana, tujuan dari pembuatan makanan semata-mata demi kepuasan pelanggan

Dimana kita bisa belajar Culinary dan Hospitality?

Le Cordon Bleu, salah satu organisasi yang paling terkemuka di dunia yang didedikasikan untuk kuliner, perhotelan dan pendidikan pariwisata, didirikan di Paris pada tahun 1895. Saat ini, Le Cordon Bleu telah hadir di 28 negara dengan beberapa 57 sekolah internasional yang terletak di Amerika Utara, Malaysia, Perancis, Inggris, Jepang, Korea, Australia, Timur Tengah dan Amerika Selatan. Le Cordon Blue mempunyai lebih dari 22.000 mahasiswa dari 75 negara yang berbeda.

Sejak hari pertama kuliah, LCB membiarkan mahasiswanya praktek lansung di kelas kuliner dengan para chef yang sudah berpengalama. Kelas akan dilengkapi dengan video recording dan layar LCD, agar pembelajaran menjadi lebih mudah. Sementara itu, mahasiswa juga dibiasakan bekerja secara tim. Seperti yang kita tahu, chef akan dituntut untuk mampu bekerja sama saat bekerja nanti.

Mengapa Harus Le Cordon Bleu?

World Class Education

Le Cordon Bleu menawarkan system belajar paling komplit dan komprhensif. Tahun ini, mereka mulai memperkenalkan French Culinary Techniques sebagai salah satu variasi. Seluruh praktikum diawasi dan seluruh materi disampaikan oleh para pendidik dibawah bimbingan world class chef.

Learn From our Distinguished Faculty

Lebih dari 80 pengajar di Le Cordon Bleu adalah chef-chef yang telah malang melintang di dunia hospitality dan restaurant bintang 5. Bukan hanya akan enjadi instructor, mereka juga kan menjadi mentor sekaligus pemberi inspirasi.

Earn a Great Career

Lulusan dari Le Cordon Blue tidak hanya akan bekerja di dunia hospitality dan kuliner. Mereka dapat bekerja sebagai journalist, author, instructor, consultant or entrepreneur.

PROGRAM

·         Grand Diploma

·         Cuisine

·         Patisserie

·         Hospitality & Restaurant Management

·         Boulangerie

·         Gourmet & Short Courses

·         Specialty / Other Programs

·         Wine and Spirits

·         Culinary Arts & Business

Kesempatan berkarir selepas lulus dari Le Cordon Blue juga sangat luas. Selama lebih dari 100 tahun, LCB mencetak nama-nama besar seperti Dione Lucas, Julia Child, Nancy Silverton, Nathalie Dupree, Eric and Bruce Bromberg, Allen Susser, James Peterson, Lydua Shire dan banyak lagi.

Alumni Le Cordon Bleu dari Indonesia

Namanya Rinrin Marinka atau biasa dikenal dengan Chef Marinka. Mempunyai hobi masak sejak kecil dan memutuskan untuk belajar di LCB setelah lulus dari SMA. Saat masih belajar, Chef  Marinka memilih jurusan French Cuisine and Pâtisserie. Sekarang, Chef Marinka banyak dikenal karena sering muncul di layar telefisi dan memukau masyarakat dengan kepiawaiannya.

 

Copyright 2015-2019 PT VIC Indonesia. All Reserved.