5 Pilihan Beasiswa Untuk Program S2
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Pilihan Beasiswa Untuk Program S2

5 Pilihan Beasiswa Untuk Program S2

Banyak pelajar di Indonesia yang mungkin enggan untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Alasannya karena biaya! Namun masih banyak Jalan menuju Roma, masih banyak cara menjadi mahasiswa di kampus impian. Salah satunya adalah dengan apply beasiswa. Berikut adalah beberapa beasiswa kuliah di luar negeri yang menanggung biaya kuliah sampai biaya hidup.

Beasiswa Erasmus Mundus

Erasmus Mundus memiliki dana yang cukup besar karena dikelola oleh sekitar 27 negara yang ada di Eropa. Beasiswa ini memberikan tunjangan berupa biaya kuiah, biaya hidup, tempat tinggal, biaya perjalanan, dan asuransi kesehatan. Tujuan ddidirikannya Erasmus Mundus adalah memfasilitasi serta membantu anak-anak muda berbakat yang ingin kuliah di Eropa. Jenis beasiswa yang ditawarkan pun beragam.

Beasiswa Fullbright

Kamu yang ingin kuliah di negeri Paman Sam bisa banget apply beasiswa Fullbright. Beasiswa dari pemerintah AS ini akan menanggung biaya kuliah, biaya bulanan, tunjangan buku, asuransi, serta tiket pesawat dari Indonesia ke Amerika dan ke Indonesia lagi. Kalau di Indonesia, beasiswa ini dikelola oleh AMINEF, lembaga yang membidangi kerjasama pertukaran pelajar Amerika Serikat dan Indonesia.

Beasiswa DAAD

Untuk kamu yang ingin melanjutkan studi di Jerman, kamu bisa apply beasiswa DAAD (Deutscher Akademischer Austauschdienst atau Academic Exchange Services). Setiap tahunnya beasiswa ini ditawarkan untuk mahasiswa internasional dari beberapa negara berkembang, misalnya dari Asia, Afrika, Amerika Selatan, dan Eropa Timur. Rincian biaya yang ditanggung yakni biaya kuliah, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan biaya perjalanan.

Beasiswa KGSP

Nah, untuk kamu yang ingin melanjutkan studi di Korea Selatan, beasiswa ini bisa kamu apply. Peminatnya juga sangat banyak, lho! Beasiswa KGSP adalah beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Korea Selatan melalui NIIED (National Institute for International Education). Beberapa biaya yang ditanggung yaitu tiket pesawat pergi-pulang, asuransi kesehatan, hingga uang saku per bulan.

Beasiswa Chavening

Sejak tahun 1983, beasiswa ini telah melayani 116 negara di seluruh dunia. Alumninya pun sudah mencapai puluhan ribu. Beasiswa ini ditawarkan oleh Pemerintah Inggris untuk mahasiswa internasional melalui pendanaan Foreign and Commonwealth Office (FCO). Chevening secara ketat memilih individu-individu yang berbakat dalam bidang kepemimpinan. Fasilitas yang akan kamu dapatkan berupa biaya kuliah untuk master, biaya penyusunan tesis, biaya hidup, uang jajan bulanan, dan termasuk tiket perjalanan dari negara asal ke Inggris.

Itulah beberapa pilihan beasiswa yang bisa menjadi referensimu dalam melanjutkan studi. Yuk, persiapkan diri sebaik mungkin untuk kuliah di kampus impian!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !