4 Alasan Pilih On-Campus Housing dulu
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

4 Alasan Pilih On-Campus Housing dulu

4 Alasan Pilih On-Campus Housing dulu

Yey! Akhirnya dalam beberapa hari, kita akan memulai aktifitas belajar di luar negeri. Eh, tapi ada yang belum beres nih. Gimana dengan tempat tinggalnya?. Kira-kira, apakah ada housing ternyaman untuk kita yang masih baru?. Hm..gimana kalau campus housing dulu? Ini, ada 4 alasan pastinya.

 

kuliah di USA, kuliah S2 di USA

 

Lebih gampang buat cari temen 

Nah, mumpung masih freshman, kuy, cari temen baru sebanyak-banyaknya. Hal ini akan lebih mudah kalau kamu tinggal di campus housing. Fasilitas bersama yang ada akan membuat kita lebih banyak berinteraksi. Bisa ke kelas bareng, belajar bareng atau hang out bareng juga. 

 

Anti nyasar nyasar club 

Salah satu resiko mahasiswa baru adalah mudah tersesat. Apalagi kalau kita pilih tempat tinggal yang cukup berjarak. Untuk meminimalisir itu, kita bisa memilih asrama kampus. Selain dekat ke kampus, perpus, lab dll, asrama kampus juga relative lebih hemat. Iya dong, kan kita hanya perlu jalan kaki

 

Keamanan lebih terjamin

Karena lokasinya di area kampus, sudah pasti asrama juga dijaga petugas. Jam malam juga diberlakukan. Tidak sembarangan orang boleh masuk. Biasanya sih harus menunjukkan ID Card. CCTV juga ditempatkan di berbagai lokasi. So, gak perlu terlalu khawatir.

 

Salah satu tips untuk berhemat saat kuliah ke luar negeri 

Yap, biaya untuk menyewa 1 kamar di school housing pasti lebih terjangkau. Tapi jangan sentimen bayangin asrama yang serem gitu ya. Salah satu contohnya, school housing di Shoreline Community College. Mahasiswa bebas memilih tipe kamar. Tipe studio, 2 sampai 4 kasur. Full perlengkapan belajar. Ada yang bersofa dan mempunyai dapur pribadi juga. Wow….Oh 1 lagi. Koneksi internet yang cepat 

 

Hayo… ada alasan lain mungkin? Di beberapa institusi, mahasiswa internasional memang diarahkan untuk tinggal di school housing dulu loh. Baru nanti setelah siap dan lebih hafal medan, boleh tinggal di pilihan tempat tinggal lain. 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !