Ini Alasan Kuliah Medicine di China Adalah Ide yang Bagus
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Ini Alasan Kuliah Medicine di China Adalah Ide yang Bagus

Ini Alasan Kuliah Medicine di China Adalah Ide yang Bagus

Sering nggak sih waktu kecil kamu sering ditanya “cita-citanya apa?”. Yakin, kebanyakan dari kamu akan menjawab dokter. Yah, walaupun lihat jarum suntik aja dulu kita takut, tapi entahlah.. profesi dokter terlihat sangat menjanjikan. Banyak yang gugur di tengah jalan dan akhirnya harus banting setir dengan impian yang lain. Namun juga banyak yang belum menyerah sampai sekarang. Nah, kalau kamu salah satu di antara mereka ada baiknya kamu mempertimbangkan China sebagai negara tujuan belajar. Yuk cari tahu kenapa ?

China adalah negara yang kuat secara ekonomi dan lengkap secara infrastruktur

China telah tumbuh menjadi negara yang mapan secara ekonomi. Keberadaanya juga di pertimbangkan oleh negara-negara besar lainya. Perkembangan pesat China juga berpengaruh terhadap infrastruktur yang mereka miliki. Baik infrastruktur penunjang roda ekonomi, namun juga infrastruktur dalam bidang pendidikan

Banyak pilihan yang bisa kamu ambil

Banyak universitas di China yang siap menyambut mahasiswa internasional. Jumlah universitas kedokteranya pun tidak sedikit. Bahkan, beberapa universitas kedokteran terbaik dunia ada di negara ini. Katakanlah Peking University dan Fudan University. Sebagian besar kampusnya pun telah terdaftar dalam the International Medical Education Directory (IMED).

konsultan pendidikan di Indonesia, education consultant in Indonesia

Kualitas dengan harga terjangkau

Meskipun berada dalam negara yang terus berkembang dan maju, tidak lantas membuat biaya belajar di China mahal. Terhitung, kuliah disana hanya membutuhkan US$1,000-2,000 setiap tahunnya.

Fast-track qualification

Ya, kuliah kedokteran memang membutuhkan rentan waktu yang lama. Apalagi jika memilih untuk mengambil specialist. Di negara lain seperti Amerika, UK dan Canada, mereka membutuhkan rentan waktu sekitar 8 tahun. Namun berbeda dengan di China. Bachelor of Surgery (MBBS) hanya membutuhkan waktu sekitar lima tahun.

Kesempatan untuk belajar kesehatan traditional

Siapa sih yang tidak tahu kepopuleran ilmu kedokteran dari China ?. Nah, kalau kamu kuliah disana, maka kamu juga punya kesempatan untuk mempelajari itu semua. Termasuk ramuan-ramuan traditional, alat pengobatan tradional bahkan juga filosofi-filosofi di belakangnya.

konsultan pendidikan di Indonesia, education consultant in Indonesia, jurusan biologi

Mencicipi apa itu tradisi dan globalisasi yang menjadi satu

Saat kamu kuliah di China nanti, kamu akan berexperimen dua tradisi sekaligus. Selain kekayaan budaya asli negara ini, kamu juga akan mendapat pengalaman tinggal di negara maju. Fasilitas dan teknologi yang mereka punya tidak pernah ketinggalan. Banyaknya mahasiswa internasional juga akan membuatmu merasakan kehidupan global.

Bukan hanya maju, China juga negara yang aman

Kelebihan lain dari China adalah keamanan dari negara ini yang terjaga. Pemerintah setempat tidak pernah main-main dengan yang namanya hukum. Sangat tegas dan terkesan strike. Alhasil, data menunjukkan bahwa angka kriminalitas terus turun setiap tahunya.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !