Tips Mudik dan Anti Mabuk Kendaraan
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Tips Mudik dan Anti Mabuk Kendaraan

Tips Mudik dan Anti Mabuk Kendaraan

Berkendara dengan tujuan berwisata atau mudik itu notabenya menyenangkan. Menikmati pemandangan sekaligus membayangkan tujuan sudah pasti membuat kita begitu bersemangat. Eh, tapi tunggu dulu. Berkendara apa lagi jarak jauh tak selamanya seru. Apa lagi bagi teman-teman yang mabuk kendaraan. Alih-alih bisa menikmati, sepanjang perjalanan itu akan menyiksa. Ada solusinya gak? Tentu saja! Apa saja itu?

tips mudik, tips mabuk kendaraan, tips agar gak mabuk

Ngemil-Ngemil cantik bisa membuatmu lebih relax

Saat berdiam diri dalam waktu lama dan di dalam alat transportasi, kondisi tubuh kita cenderung tidak stabil. Keluhan paling banyak adalah mual dan pusing. Namun, tahukah kamu? Penderitaan ini bisa sedikit dikurangi dengan makan apapun yang asam atau gurih. Kedua makanan ini ampuh meningkatkan mood dan membuat kita bersemangat. Saat mood kita sudah naik, maka perjalanan mu akan semakin menyenangkan

Hindari membaca buku atau melihat handphone terlalu lama

Mungkin kamu bosan? Cobalah untuk mengobrol dengan temanmu. Cara ini lebih efektif dibandingkan dengan membaca buku atau stalking Instagram. Pasalnya, dua aktifitas ini cenderung membuatmu banyak menunduk. Secara tidak langsung, kamu akan semakin pusing.

Jika terlalu nganggur, cobalah untuk mendengarkan musik

Oke, pengen ngobrol tapi kamu sedang traveling sendirian. Pun juga mengajak orang yang baru kita kenal untuk berbicara panjang lebar juga cukup sulit. So, solusinya adalah mendengarkan musik. Coba nikmati pemandangan diiringi dengan alunan music yang kamu suka. Siapa tahu tiba-tiba hujan. Percaya, niscaya moment mu itu akan semakin sempurna. 

Usahakan untuk makan dan minum sebelum berkendara

Kita cenderung meremehkan urusan perut sebelum melalang buana. Padahal, keadaan perut kosong sangat berbahaya. Namun juga jangan makan terlalu banyak, seperlunya saja. Setidaknya kamu mendapatkan asupan energy dan aman dari serangan masuk angin.

Jika perutmu benar-benar tidak bisa diajak kompromi, cobalah menepi atau ke toilet untuk membasuh wajah

Sebuah keuntungan kalau kamu membawa kendaraan pribadi. Saat badai mual melanda, kamu bisa mampir dulu untuk beristirahat. Bisa ke toilet untuk mencuci wajah. Syukur-syukur kalau ada penjual makanan hangat. Bagaimana jika kamu naik kendaraan umum yang tidak memiliki toilet? Tenang, kamu masih bisa menggunakan tissue basah.

Selamat mudik atau berpergian teman-teman. Jangan lupa berdoa dan selalu jaga keselamatan ya

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !