<span style="font-size: medium; text-align: -webkit-center;">Tips Diterima di Universitas Luar Negeri</span>
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Tips Diterima di Universitas Luar Negeri

<span style=Tips Diterima di Universitas Luar Negeri">

 

Kuliah di luar negeri adalah impian bagi banyak orang, mungkin kamu juga. Bagi kamu yang mau kuliah di luar negeri tapi bingung gimana caranya dan gimana biar bisa diterima bisa baca artikel ini, dan kalo masih bingung juga yuk ke Vista Education terdekat.

 

 

 Persiapkan Dirimu untuk Tes Bahasa

Kuliah keluar negeri pastinya mewajibkan kamu menguasai bahasa nasional mereka. Kamu harus lolos tes Bahasa, baru kamu bisa lanjut ke step berikutnya yaitu urusan admission. Ujian Bahasa yang umum dipakai adalah TOEFL/IELTS. Masalahnya, lolos dari kedua tes ini juga PR sendiri. Dari pada gagal,  persiapkan dirimu bersama program IELTS/TOEFL Preparation. Eh, Vista menyediakan program itu loh!

 Jangan Lupa, Ada Tes Kemampuan/Kelayakan di Beberapa Universitas atau Jurusan

Gak cuma tes bahasa, beberapa jurusan ada yang mewajibkan kamu untuk ngejalanin dan lolos tes kemampuan atau kelayakan dasar. Contohnya jurusan Kedokteran di Inggris mengharuskan kamu untuk lolos UKCAT. Tes untuk menguji pengetahuan dasar mu soal dunia medis atau materi lain yang berkaitan.

 

Cari Orang yang Bisa Merekomendasikanmu

Bagi kamu yang mau kuliah keluar negeri dengan beasiswa, maka pihak pemberi beasiswa akan memintamu  membuat surat rekomendasi. Biasanya surat rekomendasi itu didapat dari guru/dosen atau supervisor di tempat kerja. Jangan lupa, pastikan kamu punya track record yang baik di sekolah/universitas ataupun tempat kerja karena seringkali pemberi beasiswa akan menghubungi orang yang memberi rekomendasi tersebut.

 

 Hal Penting Nih, UANG!

Kemampuan financial juga sering menjadi salah satu syarat. Biasanya, pihak universitas akan meminta surat pernyataan bahwa kita sanggup memenuhi segala kebutuhan sampai lulus. Hal ini dilakukan untuk kebaikan kita juga loh!. Jangan sampai setelah sampai di luar negeri, kita justru kesusahan dan hidup sengsara. Pilihlah negara, kota dan universitas yang sesuai. Butuh konsultasi, Student Consultant di Vista Siap Memberi Solusi! *eh maap promosi hehehe…

 

Last but Not The Least, Niat dan Motivasi

Tes bahasa lolos, surat rekomendasi dapet, kondisi financial sanggup, satu lagi nih yang kurang. Motivasi! Pastikan bahwa tekadmu kuliah ke luar negeri ini memang untuk masa depan. Tidak ada paksaan dan tentu saja bukan hanya karena prestige. Selamat Berusaha!

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !