Semua hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Kuliah di UK 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Semua hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Kuliah di UK 

Semua hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Kuliah di UK 

Kupas Tuntas Kuliah di UK

Tentang United Kingdom

  • Pada tahun 2012, lebih dari 500.000 siswa internasional dari 200 negara belajar di sekolah, perguruan tinggi dan universitas di UK. Selanjutnya 600.000 siswa datang untuk belajar bahasa Inggris. Selain itu, jumlah mahasiswa internasional non-Uni Eropa di Inggris telah meningkat sebesar 46% sejak tahun 2007 (UK HE International Unit, Desember 2015).
  • Sebagai mahasiswa di Inggris, Anda akan mengenal orang-orang dari seluruh dunia, dan Anda akan belajar tentang berbagai budaya. Terlebih lagi, Inggris yang dikenal untuk kualitas tinggi dukungan mahasiswanya. Menurut statistik, tingkat kepuasan di kalangan mahasiswa internasional untuk layanan dukungan di universitas di Inggris adalah sekitar 90% (UK HE International Unit, Desember 2015).
  • Inggris dikenal sebagai masyarakat yang bersifat multikultural. Dengan berbagai ras, etnis dan agama, Inggris sangat terbuka untuk tradisi dan budaya baru. Ini merupakan sesuatu peluang yang sangat baik untuk dicoba oleh siswa international dari berbagai negara.

Mengapa Study ke United Kingdom

  • Pengakuan dunia, Program  dan kualifikasi dari lembaga pendidikan tinggi Inggris yang dikenal di seluruh dunia sebagai kualitas tinggi dan kelas dunia. Ini menjadi standard keunggulan yang diatur oleh beberapa universitas yang lebih lama dikenal seperti Oxford dan Cambridge, tetapi tradisi terbawa melalui banyak universitas dan perguruan tinggi di seluruh Inggris.
  • 4 Univeritas di Inggris termasuk dari 6 Top Universitas seluruh Dunia. Kelebihannya lagi adalah gelar master UK dapat diselesaikan dalam waktu satu tahun saja dan setelah lulus master bisa meraih pendapatan yang cukup tinggi di dunia kerja.

kuliahdiUK,carakuliahdiUK

Pendidikan di United Kingdom

  • Tracking International Graduate Outcomes, Survey 2011, 88% dari lulusan mahasiswa internasional mengatakan mereka puas dengan pengalaman belajar mereka. Dalam HE Academy PostGraduate Taught Experience juga mensurvey pengalaman mahasiswa pascasarjana Inggris mengenai kualitas pengajaran positif mencapai 93%.
  • Di Universitas Inggris, anda akan diberi kebebasan untuk mengeksplorasi ide-ide anda sendiri dan untuk menjadi kreatif. Kelasnya pun sangat interaktif supaya anda bisa berbagi ide dan mengatur semacam kegiatan, debat, diskusi dan kuis. Tujuannya agar dengan bersenang-senang dan terlibat dan anda akan belajar lebih berhasil.

Universitas di United Kingdom

  • Gelar sarjana di universitas di Inggris biasanya berlangsung tiga tahun, Oxford University Beberapa UK universitas juga menawarkan program pendidikan jalur cepat yang dapat diselesaikan dalam waktu dua tahun.
  • Beberapa Universitas terkemuka di Inggris yang mempunyai reputasi dan ranking :
  1. University of Cambridge (Ranked 4th in the world)
  2. University of Oxford (Ranked 6th in the world and 2nd in the UK)
  3. University College London (ranked 7th global and 3rd in the UK)
  4. Imperial College London (ranked 9th in the world)
  5. University of edinburgh (ranked 19th in the world)
  6. Kings College London (ranked 21st in the world)
  7. University of Manchester (ranked 29th in the world)
  8. University of Bristol (ranked 41st in the world)
  9. University of Glasgow (ranked 63rd in the world)
  10. University of Nottingham (ranked 75th in the world) 

KuliahdiUK

Kehidupan di United Kingdom

  • Cuaca, Inggris memiliki reputasi cuaca dingin, basah dan berawan. Meskipun hal ini terjadi beberapa kali dalam setahun, Inggris sebenarnya jauh lebih baik dari yang dikira banyak orang. Pada saat musim panas, harinya lebih panjang (matahari terbit jam 4 pagi dan akan terbenam pada jam 9 atau 10 malam) dengan suhu yang hangat.

 

  • Budaya, 30 - 40 tahun terakhir Inggris telah berkembang pesat dan telah berubah menjadi kota kosmopolitan dan multikultural. Inggris dipandang sebagaikota dengan tujuan keragaman besar dengan London menjadi titik temu bagi banyak populasi internasional.

 

  • Akomodasi, setelah anda diterima ke di Universitas, segeralah mencari dan mengatur akomodasikarena tempat tinggal akan terisi sangat cepat dan permintaannya sering melebihi kuota. Jangan berasumsi bahwa Anda secara otomatis akan diberikan akomodasi, tetapi pada umumnya sebagai siswa internasional anda akan diberikan prioritas lebih dari siswa yang lain. Tempat tinggalnya pun beragam mulai dari :
    • Asrama, cara yang baik untuk bertemu orang baru. Tempatnya seperti bangunan besar dan dibagi menjadi flat di mana anda akan memiliki sebuah kamar single atau berbagi dengan siswa lain.
    • Asrama pribadi, Banyak mahasiswa internasional lebih memilih opsi ini karena mereka punya kebebasan untuk memasak makanan mereka sendiri dan mengatur jadwal mereka sendiri.
    • Apartement / Rumah, di opsi ini sebelum menyewa, anda wajib menandatangani perjanjian sewa-menyewa, opsi ini lebih mahal daripada yang lain lain, dan mungkin sulit untuk menemukan akomodasi yang dekat dengan kampus.
  • Kendaraan Umum, Inggris memiliki sistem transportasi umum yang sangat baik, mulai dari sarana  transportasi bus, pesawat dan kereta yang memudahkan anda untuk bepergian. Andapun dapat menyewa mobil cukup murah sebagai pilihan lain. Sebelum mengendarai mobil, perhatikan peraturan lalu lintas yang berlaku.

 

Menjelajahi kota-kota di United Kingdom

  • London, inilah ibukota Inggris yang peringkatnya terbaik di antara kota-kota di dunia untuk siswa dan tempat hidup untuk 9 juta orang.  Kehidupan di London serba sibuk dan cepat, serta memiliki reputasi dalam membeli sesuatu itu mahal. london adalah salah satu pusat keuangan dunia yang penting serta menjadi pilihan yang menarik bagi para pemimpin perusahaan.
  • Birmingham, kota kedua terbesar di Inggris dengan pusat perbelanjaan yang bagus di luar London, dan salah satu tempat paling multikultural di Inggris. Kota ini memiliki nilai seni yang berkembang melalui musik dan adegan sastra, Symphony Orchestra dan berbagai lembaga kebudayaan lainnya.
  • Manchester, Selain sebagai ikon kota pemain sepakbola , kota ini juga sangat indah dari segi arsitekturnya. Kota ini memiliki penduduk etnis Cina terbesar ketiga di Eropa dimana area Chinatown berkembang. Kota ini juga  terkenal karena musiknya sehingga mampu  menghasilkan nama-nama band besar
  • Glasgow, Nuansa arsitektur kota bersejarah, tradisi lokal yang khas dan museum untuk menyaingi setiap kota di Inggris, Glasgow kini juga memiliki cafe dan restoran yang cukup trendi. Kota ini juga memiliki bioskop tertinggi di dunia. Kota ini  menjadi salah satu hub terkemuka di Inggris dari segi budaya, perdagangan, penelitian dan akademisi. Mempunyai klub sepak bola terbesar bernama Rangers dan Celtic.
  • Oxford dan Cambridge, Kedua kota tua ini dibangun di abad pertengahan yang dibangun di atas sungai dan terletak tidak jauh dari London. Kedua kota ini relatif tenang dan damai, dan benar-benar lokasi yang  didominasi oleh universitas. Cambridge adalah tempat industri teknologi tinggi seperti perangkat lunak dan bioscience, sedangkan Oxford punya sejarah panjang pembuatan bir dan pabrik pembuatan Mini Copper yang kini dimiliki oleh BMW.

Bekerja di United Kingdom

  • Mahasiswa yang menyelesaikan program sarjana diperbolehkan untuk mengajukan perpanjangan visa 1 supaya mereka mendapatkan pengalaman kerja di Inggris, tanpa harus mendapatkan izin kerja.
  • Mahasiswa yang belajar di Skotlandia dapat memperpanjang visa mereka dan bekerja selama 2 tahun setelah menyelesaikan gelar di sebuah universitas Skotlandia, membantu Skotlandia menjadi tempat tujuan yang sangat menarik bagi siswa internasional.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !