Mengenal Lebih Jauh Nursing Major
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Mengenal Lebih Jauh Nursing Major

Mengenal Lebih Jauh Nursing Major

Nursing major atau jurusan keperawatan pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalian. Di Indonesia telah banyak perguruan tinggi yang memiliki program ini, baik itu institusi negeri maupun swasta. Yuk, kenali lebih dalam mengenai jurusan keprawatan!

Seorang perawat akan terjun langsung merawat pasien dengan berbagai keluhannya. Profesi perawat ini bukan berorientasi pada profit, namun lebih kepada pengabdian. Maka kalian yang bercita-cita menjadi seorang perawat juga harus memiliki rasa peduli dan empati, karena kalian harus merawat dan mendampingi para pasien. Sehingga kalian dapat memberikan pelayanan prima terhadap para pasien.

Peran perawat disini juga mendampingi dokter dalam melakukan pekerjaannya. Tidak heran jika ilmu yang akan kalian pelajari di jurusan ini juga berhubungan dengan ilmu yang dipelajari di jurusan kedokteran. Sehingga selain harus memiliki pengetahuan seorang perawat juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang efektif demi mendukung kinerjanya.

Kalian akan mempelajari ilmu dasar keperawatan, biomedis, sains kesehatan, antropologi kesehatan, serta komputer kesehatan. Selain mempelajari sains, kalian juga akan diajarkan mengenai bagaimana memberikan pelayanan untuk kesembuhan pasien serta cara berkomunikasi yang baik dengan pasien. Agar mengetahui kondisi lapangan, jurusan ini mewajibkan kalian untuk melakukan praktikum di klinik maupun rumah sakit. Biasanya mahasiswa jurusan ini akan menghabiskan beberapa bulan dalam masa studinya untuk melakukan praktik kerja lapangan.

Menempuh studi keperawatan di luar negeri memberikan kalian kesempatan belajar dan berkarir yang lebih luas. Kalian berkesempatan untuk mendapatkan sertifikasi internasional sehingga kompetensi kalian akan lebih diakui. Apalagi jika kalian Beberapa universitas dengan jurusan keperawatan terbaik diantaranya Harvard University, MIT, Melbourne University, University of Oxford, Seoul National University, dan The University of Tokyo.

Perospek karir lulusan jurusan keperawatan dapat dibilang bagus, lho. Bagaimana tidak, saat ini industri kesehatan sudah banyak berkembang. Semakin banyak orang yang memperhatikan kesehatan mereka sehingga memanfaatkan layanan kesehatan seperti check up secara rutin. Tidak heran tenaga kesehatan seperti perawat telah menjadi suatu kebutuhan, baik di dalam maupun di luar negeri.

Bagaimana, sudah siap menjadi seorang perawat? Salah satu kampus yang bisa kamu pilih untuk mewujudkan mimpimu menjadi seorang nursing handal ada di Kansas University. Chat kami untuk info lebih detail

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !