Jurusan Paling Diminati di 2020
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan Paling Diminati di 2020

Jurusan Paling Diminati di 2020

Banyaknya jurusan yang ditawarkan berbagai universitas mungkin membuatmu bingung. Nah, kamu bisa mencari tahu dulu apa saja jurusan favorit dengan peluang kerja yang luas. Maqcuarie University, yang mendapatkan 5 stars dari QS World University Ranking, memprediksi jurusan-jurusan yang akan menjadi tujuan favorit pada 2020. Apa saja, sih?

 Teknik Informatika

Jurusan yang mempelajari software atau perangkat lunak komputer ini memang menjadi jurusan favorit di berbagai kampus di Indonesia, dan mungkin juga di negara lainnya. Kebutuhan lulusan jurusan ini juga meningkat mengingat saat ini banyak perusahaan yang marak melakukan digitalisasi untuk mendukung usaha mereka. Mulai dari membuat website hingga aplikasi yang dapat diunduh oleh konsumen mereka. Munculnya perusahaan-perusahaan startup juga membutuhkan banyak sumber daya manusia yang menguasai bidang ini.

Akuntansi, Bisnis, dan Matematika

Jika kamu ingin menjadi seorang akuntan atau ahli matematika, jangan khawatir kesulitan mendapatkan pekerjaan. Karena permintaan industri terhadap lulusan jurusan ini semakin besar. Bagaimana tidak, hampir semua sektor bisnis dan keuangan pasti membutuhkan orang-orang dengan skill mengolah data di era digital ini.

Ilmu Kesehatan dan Psikologi

Populasi penduduk di seluruh dunia mengalami peningkatan yang secara langsung juga meningkatkan jumlah kebutuhan tenaga profesional di bidang kesehatan. Baik kesehatan raga, seperti dokter, perawat, dan lainnya, ataupun kesehatan mental yang memerlukan penanganan khusus dari psikolog atau psikiater.

Desain Komunikasi dan Media

Bidang ini erat kaitannya dengan industri kreatif. Penggunaan media sosial yang kian masif mejadi suatu peluang bagi perusahaan untuk memanfaatkannya demi keperluan promosi produk maupun awareness terhadap brand mereka. Sehingga diperlukan tenaga profesional yang dapat memproduksi konten, menentukan strategi marketing, dan menyampaikan informasi sebaik mungkin kepada khalayak.

Teknik, Hukum, dan Pendidikan

Lulusan jurusan teknik akan semakin banyak dibutuhkan pada era revolusi industri 4.0 ini. Sehingga diperkirakan jurusan ini akan semakin diminati. Sementara itu seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk maka dibutuhkan pula tenaga pendidikan yang lebih besar jumlahnya. Apalagi penyebaran jumlah pendidik di Indonesia masih belum merata. Jurusan hukum pun tak pernah sepi peminat karena para lulusannya diharapkan mampu mengatasi berbagai persoalan atau konflik yang mungkin terjadi.

Nah, itulah beberapa jurusan yang bakal menjadi favorit di tahun 2020. Apakah kalian sudah siap bersaing?

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !