Jurusan Interactive Digital Media
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan Interactive Digital Media

Jurusan Interactive Digital Media

Semakin kesini, semakin sering kita menggunakan gadged dan internet gak sih. Dari yang dulunya majalah dan koran, sekarang semua beralih serba digital. Katakanlah website, aplikasi dan game. Namun sadarkah kamu, kita tetaplah bermain dengan cara yang sama. Baru menggunakan asal tampilan bagus. Website dan aplikasi bermanfaat, tapi kalau tampilanya gak menjualpun kita pasti bakal pass. Jadi tetep ya, design dan pencitraan awal itu penting. Nah, itu mengapa designer masih menjadi tokoh vital. Beda dengan designer biasa, para designer yang merancang kebutuhan di dunia online membutuhkan kemampuan interactive digital media.

 jurusan design, kuliah design, designer

Jurusan Interactive Digital Media

Jurusan Interactive Digital Media adalah jurusan yang menggabungkan seni, computer, digital dan teknologi. Prinsip dasar pada mahasiswa jurusan ini adalah

“We design for people, not screens”

Benar, segala aktifitas design interactive digital media adalah dari dan untuk sebuah layar computer. Namun ternyata tidak sesederhana itu. Design yang dibuat harus efektif dan berfungsi maksimal. Contoh, para mahasiswa interactive digital media sedang membuat design website, maka mereka harus mempastikan navigasi dan porsi gambar telah tepat. Tombol-tombol yang dibuat mudah di temukan dan di klik. Jadi wajar, setiap designer akan bermain dengan konten, teks, suara, gambar, animasi dan video.

Mengapa kamu harus mimilih jarusan Interactive Digital Media?

Menurut data dari techinasia, Indonesia memiliki start up terbanyak ke 3 di dunia. Kementrian Perdagangan RI juga menambahkan di perokoniam kreatif telah menyumbang sekitar 7.74% dalam total nilai PDB. Angka tersebut akan terus meningkat seiring dengan semakin tinggi ketergantungan kita pada internet dan gadged. Semua hal bisa dilakuin dengan aplikasi. Segala informasi bisa dicari dalam website. Maka, semakin tinggi pula permintaan pasar pada seorang designer interactive digital media.

Pelajaran apa saja yang akan kamu dapatkan dalam Jurusan Interactive Digital Media  

  1. Graphic Interactive Design
  2. Design Interaction Development
  3. Design for motion
  4. Sound Production
  5. Digital Photography
  6. 3D Animation
  7. Digital media production study
  8. Experimental design

Profesi dan Pilihan Karir

  1. Developer software aplikasi
  2. Desainer video game
  3. Web Desainer
  4. UI/UX Designer
  5. Desainer Visual Efek 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !