Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Jadi Designer 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Jadi Designer 

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Jadi Designer 

Di masa lalu cita-cita selalu terbatas pada dokter, tentara dan guru. Tidak banyak anak yang ingin menjadi seorang designer. Padahal sense of art-nya sudah kelihatan loh. Contohnya suka menggambar, mengambil foto atau sekedar mempunyai imajinasi yang tingi. Yah, wajarlah… istilah design grafis baru naik daun akhir-akhir ini. Istilah fashionista, typography dan animasi juga baru booming di tahun 2000an. Awal dimana designer menjadi pencipta trend setter dan begitu digandrungi.  Fix! Generasi milenial akan menjadi pemeran utama dalam trend dunia kreatif sekarang. Tak Cuma itu, masih ada beberapa alasan lain mengapa kamu harus menjadi seorang designer.

Konsultan pendidikan luar negeri, education consultant in Indonesia, cara kuliah ke luar negeri

Perusahaan Lagi Rebutan Designer

Seiring dengan semakin tingginya selera masyarakat, semakin pesat pula pertumbuhan design grafis. Para designer muda mulai diburu, website untuk para freelance designer juga mulai menjamur di dunia online. Otomatis, designer masih masuk dalam human resource war. Sebuah kondisi dimana lapangan pekerjaan jauh lebih banyak dibandingkan kandidat potensial.

Design itu Dinamis dan Selalu Dibutuhkan

Jika dulu majala dan televisi adalah media yang paling hits, kini semua mulai berpindah ke online. Namun jangan khawatir! design grafis tak lekang oleh waktu. Di media cetak, design grafis hadir dalam bentuk layout dan cover. Sedangkan di dunia televise deign grafis bekerja sama dengan creative director, art director, copy writer dan kru lain. Sedangkan di dunia online, designer bertanggung jawab untuk design website serta konten yang menarik.

Design itu Mahal !

Di perusahaan-perusahaan branding consultant, designer sangatlah dicari. Seluruh perusahaan membutuhkan logo sebagai identitas. Tahukah kamu? harga logo bisa mencapai miliaran rupiah. Harga logo pertamina mencapai 3,5 milliar rupiah loh! . Wow.. nilai yang fantastis bukan. Faktanya, logo yang bernilai milyaran rupiah tersebut justru selalu terlihat sederhana tapi mudah diingat.

Designer ikut bertanggung jawab pada wajah perusahaan

Produk yang mempunyai package biasa-biasa saja tentu tidak terlalu laku di pasaran. Bagaimanapun juga, packaging berpengaruh pada kualitas dan juga branding sebuah perusahaan. Jadi tidak heran, banyak perusahaan yang memberikan budged yang sangat besar khusus untuk packaging produk. Siapakah yang bertugas untuk menciptakan packaging yang bagus? Tentu saja seorang seorang designer.

Hobi yang dibayar Mahal

Penghasilan seorang designer berbeda-beda tergantung dimana dia bekerja. Yang jelas, designer masuk dalam 10 pekerjaan modern dengan gaji paling tinggi. Keuntungan lain menjadi seorang designer adalah kesempatan untuk freelance dan membuka usaha sendiri sangat tinggi. Duh, siapa sih yang gak kepengen punya butik atau gallery pribadi.Designer juga dianggap sebagai pekerjaan impian karena berdasarkan passion.

Istilah kids jaman now sih “ hobi yang digaji” .

Cari tahu lebih lanjut soal Universitas design unggulan disini 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !