Spinner
Loading ...
HOME > NEWS > ALL > 7 JURUSAN STEM PALING DIMINATI DI DUNIA

7 Jurusan STEM paling diminati di Dunia

7 Jurusan STEM paling diminati di Dunia

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

4 hal ini telah mengubah dunia dengan cepat selama 10 tahun terakhir. Dia adalah Science, Technology, Engineering dan Math. Semua arah industry dan bahkan trend masyarakat ikut mengarah ke dalam 4 bidang tersebut. Alhasil, minat ke empat bidang ini juga naik drastis. Istilah jurusan STEM ( Science, Technolgy, Engineering,Math) . Faktanya jurusan ini juga makin popular ditunjang dengan prospect yang kian cemerlang. Penasaran dengan 7 jurusan paling popular di STEM?. Cek yuk!

                                               

Information Technology / Jurusan IT 

IT menjadi bidang yang paling digandrungi selama 1 dekade terakhir. Jumlah perusahaan berbasis teknologi digital juga tak kalah berkembangnya. Hampir semua hal yang kita gunakan berbasis website dan aplikasi. Jadi wajar kalau lulusan jurusan IT yang berkompeeten sangat dicari. Bahkan programmer dan developer masuk dalam human resource war atau menjadi rebutan.

Computer information system security 

Sepaket dengan trend website dan system, cyber security juga menjadi isu penting. Semua data dan hak akses menjadi barang vital yang harus diamankan. Orang-orang yang mempelajari ini biasa masuk dalam jurusan computer information system security.

Civil Engineering / Jurusan Teknik Sipil 

Pembangunan infrastruktur rasanya tidak pernah berhenti. Tak Cuma di kota-kota besar, pemerataan tersebut telah sampai ke daerah-daerah. Entah itu berupa gedung perkantoran, jembatan, kanal dan lain-lain. Orang-orang yang mempastikan bangunan tersebut berdiri dengan kokoh tanpa merusak lingkungan adalah mereka yang ada di civil engineering

Potroleum Engineering

Ini nih salah satu jurusan yang lulusannya mendapat penghasilan dengan rate tinggi. Materi yang dipelajari dari jurusan ini tentu saja mengenai kekayaan alam. Khususnya bidang minyak dan gas. Dimulai dari explorasi, pengolahan dan menjaga kestabilan alam.

Jurusan Biological Science

Biological Science akan mempelajari gejala alam yang dianggap hidup dapat diamati secara indrawi atau factual. Pembelajaran pada jurusan ini akan focus pada dunia binatang, tumbuhan dan mikroba. Hal lain yang ikut dipelajari adalah semua level molecules dan cells, organ dalam seperti hati, organisme setiap species, populasi (contoh migrasi burung), lingkungan seperti hutan hujan. Tetapi pada akhirnya nanti mahasiswa yang akan menentukan sendiri focus mana yang akan mereka perdalam. Contohnya adalah ahli studi botani yang membongkar kehidupan tanaman, ahli biologi kelautan yang menyelidiki kehidupan laut, dan ahli entomologi yang melihat ke dalam dunia serangga.


Electrical and Electronic Engineering

Teknik Elektronika adalah bidang teknik yang mempelajari tentang komponen listrik dan peralatan-peralatan semi konduktor. Teknik Elektronika merupakan bagian dari Teknik Listrik (Teknik Elektro). Mirip dengan jurusan teknik yang lain, jurusan ini juga membutuhkan kemampuan fisika, matematika dan logika yang kuat. Dikutip dari hotcourses, para alumni bisa bekerja di bidang pengembangan sistem, konsultan elektronika dan sektor manufaktur peralatan elektronik.

 

Geological/Geophysical Engineering

Geophysical Enginering atau Tehnik Geofisika adalah ilmu gabungan antara geologi dan ilmu fisika. Jurusan ini berhubungan erat dengan mining dan petroleum engineering. Seban, para mahasiswa jurusan Geophysical Engineering-lah yang akan mengeksplor bumi dan menemukan sumber daya. Selain itu, mereka juga dibutuhkan untuk menjaga lingkungan tetap stabil seiring dengan adanya kegiatan perusahaan.

 

Cari Tahu Universitas STEM yang terbaik untukmu di 
TOP 5 Popular Countries Education Fair 2018 

 

Copyright 2015-2018 PT VIC Indonesia. All Reserved.