Spinner
Loading ...
HOME > NEWS > ALL > 5 TIPS MAGANG BIAR GAK GABUT

5 Tips Magang Biar Gak Gabut

5 Tips Magang Biar Gak Gabut

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

Bagi kamu yang sedang magang, itu adalah kesempatan bagus lho karena kamu bisa direkrut mereka jadi karyawan tetap. Apalagi jaman sekarang makin susah cari kerja, so lebih baik kamu maksimal dalam masa magang biar pas lulus nanti gak pusing cari kerja. Berikut adalah beberapa tips penting untuk kamu agar dapat direkrut perusahaan tempat kamu magang jadi karyawan tepat, lets go:

5 tips magang

Tepat Waktu dan Berpakaian Rapi

Penting banget nih untuk kamu datang tepat waktu jangan sampe telat dan usahakan jangan pulang sebelum atasan kamu pulang atau kerjaan kamu belum selesai. Siapa sih yang mau punya karyawan tukang telat, iya kan? Selain tepat waktu, jangan lupa sebelum berangkat pastiin pakaian kamu rapi sesuai dengan aturan atau budaya kantor tempat kamu magang. Jangan sungkan menanyakan kepada supervisor magang ato HR tentang budaya/aturan berpakaian di tempat kamu magang.

Selesaikan Kewajibanmu Tepat Waktu dan Maksimal

Yang ini ada kaitannya poin ke 1 tadi, selesaikan kewajiban/kerjaanmu sebelum kamu pulang. Prinsip SKS (system kebut semalam) selama kuliah gak bisa kamu pake waktu magang guys! Jangan buru-buru pulang kalau kerjaan/kewajiban kamu selesai, ini sama buruknya dengan kamu datang telat ke kantor karena akan membuatmu dinilai orang yang tidak bertanggung jawab. Jangan lupa juga, kerjakanlah kewajibanmu itu dengan maksimal,totalitas untuk membuktikan kualitas kerja kamu dan layak untuk menjadi karyawan tetap.

Jadilah Proaktif

Ada perusahaan yang seperti agak cuek dengan karyawan magang mereka, sehingga karyawan magang pun jadi nganggur karena gada kerjaan. Kalau perusahaan tempat kamu magang juga begitu, jadilah proaktif jangan cuma duduk diam saja. Tawari jasa atau bantuan ke rekan dan manajermu apa yang bisa kamu bantu, dan jangan takut juga apabila kerjaannya itu susah. Aktiflah bertanya juga kala kamu mendapat kesulitan agar terhindar dari melakukan kesalahan yang fatal dan kamu dinilai kurang baik oleh atasan.

Jangan Suka Mengeluh

Bagi kamu yang suka mengeluh, hilangkan kebiasaan buruk tersebut! Apakah kamu suka dengerin orang yang komplen melulu, engga kan? Nah oleh karena itu buang jauh-jauh kebiasaan tersebut di tempat kamu magang. Suka komplen atau ngeluh bisa membuat kamu dibenci oleh karyawan dan atasan kamu lho! Belajarlah menghadapi tantangan yang ada, bersyukur karena kamu dapat magang di tempat tersebut. Diluar sana masih banyak teman-teman sebaya yang kesusahan mencari tempat magang.

Last but Not Least, Buatlah Kesan yang Baik

Kesan itu penting dimanapun kamu berada dan apapun yang kamu lakukan, tanpa kesan yang baik maka kamu akan dilupakan ato malah dihindari oleh orang. Gimana cara membuat kesan yang baik? Banyak cara. Bisa dimulai dari hal kecil seperti step di atas, serta bersikap ramah ke semua orang di kantor. Ingat, kita ga akan tau apabila suatu hari orang yang kita temui/kenal hari ini bisa saja akan sangat berjasa bagi kita di masa mendatang. 

 

Content by : Victor Adonis - Maranatha University - Vista internship 

Copyright 2015-2018 PT VIC Indonesia. All Reserved.