5 Keuntungan Karir yang Kamu Dapat Saat Kuliah Ke Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Keuntungan Karir yang Kamu Dapat Saat Kuliah Ke Luar Negeri

5 Keuntungan Karir yang Kamu Dapat Saat Kuliah Ke Luar Negeri

Penulis pernah bertanya ke beberapa orang mengenai alasan mereka kuliah ke luar negeri. Ada yang bilang karena kualitas pendidikan di Indonesia masih kalah di bandingkan luar negeri. Ada lagi yang menjawab “ya karena lebih keren “. Satu lagi menjawab “ Pasti bedalah mbak, lulusan dalam dan luar negeri. Well, nggak ada yang salah sih. Banyak motif mengapa kita ingin kuliah ke luar negeri. Namun, tahukah kamu? Terlepas dari itu semua, kuliah ke luar negeri menjadi impian karena efeknya pada karir kita ke depan.

 

Kuliah di Luar Negeri itu nambah wawasan hidup dan buka fikiran

Coba deh kamu tanya sama anak kecil. Apa cita-cita mereka sekarang? Pasti jawabanya adalah guru, dokter, pilot dll. Seiring berjalanya waktu, mereka mulai mengenal banyak hal. Orang dan profesi yang mereka temui juga makin vareatif. Gak heran jika cita-cita baru itu akan muncul. Katakanlah sebagai programmer, designer dan chef. Ya. Jika kita berdiam di satu tempat, yang kita tahu hanyalah tempat itu. Namun, jika kita mau keluar, pahamlah kita betapa dunia ini luas dan tidak monoton.

Apa efeknya ? Kamu akan menjadi seseorang dengan cara pandang yang lebih luas.

Baca : Cara Kuliah Ke Luar Negeri

Belajar dengan teman dari berbagai latar belakang di luar negeri itu menambah koneksi

Sudah bukan jadi rahasia lagi dong. Koneksi itu penting dalam dunia kerja. Semakin banyak kenalan yang kita miliki, semakin besar kesempatan kita untuk meniti karir. Nah, jika teman-teman mu berasal dari berbagai negara, maka kamu juga punya koneksi dalam skala internasional. Mau lanjut kerja di Indonesia bisa, mau di negara teman juga tak masalah. Toh udah ada kenalan.

Tinggal di negara orang dan beradaptasi melatih kemampuan problem solving mu

Jauh dari keluarga. Lingkungan dan banyak hal baru tentu saja akan berdampak besar. Karena mau tidak mau kamu akan belajar hidup mandiri. Menyelesaikan masalah-masalah yang ada untuk bertahan. Terlatihlah dan semakin mahirlah kemampuan problem solving yang kamu miliki.

Orang-orang dengan problem solving yang baik sangat dicari di dunia kerja. Alasanya sederhana. No drama, mereka bisa keluar dari masalah dengan cara cerdas.

Mahir lebih dari satu Bahasa juga efek istimewa kuliah di luar negeri

Kalau sudah kuliah di Amerika atau UK, masa iya bergaul dan pakai Bahasa Indonesia mulu ? Tentunya kamu akan banyak menggunakan Bahasa Inggris atau mungkin Bahasa lokal. Lumayan kan, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.

Menguasai lebih dari satu Bahasa merupakan kompetensi yang sangat dibutuhkan oleh pekerja. Apalagi yang nggak pengen jadi staff biasa aja.

“ Lulusan luar negeri”Selalu mencari perhatian

Dalam setiap persaingan, kamu harus berani tampil beda agar ter “notice” . Tanya HRD mana aja deh, tulisan lulusan luar negeri dalam resume sudah pasti menarik perhatian.  

 

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !