5 Jurusan Popular untuk S2
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Jurusan Popular untuk S2

5 Jurusan Popular untuk S2

Memutuskan untuk lanjut S2 memang challenging . Selain time consuming , S2 juga membutuhkan pengorbanan biaya dan tenaga lebih banyak. Namun, hasil yang kamu peroleh juga akan lebih fantastis. Level di dunia kerja yang akan kamu tapaki juga lebih tinggi. Jika lulusan S1 memulai karir dari seorang staff. Alumni S2 bisa duduk di level manager lebih cepat. So, pastikan jurusan S2 yang kamu ambil sudah tepat ya.  Berikut adalah 5 jurusan S2 populer untuk kamu pertimbangkan.

 

Computer Science

Kalau dalam bahasa Indonesia disebut dengan jurusan Teknik/Ilmu Komputer. Lulusan jurusan ini dapat bekerja di departemen TI di suatu perusahaan besar. Hampir seluruh perusahaan membutuhkan lulusan jurusan ini, mengingat saat ini adalah era digital yang tak bisa lepas dari komputer dan jaringan. Perusahaan-perusahaan startup di bidang teknologi pun juga sedang berkembang pesat. Tidak heran jika jurusan ini begitu banyak diminati.

Business Administration

Kamu akan mendapatkan gelar MBA setelah lulus. Permintaan lulusan jurusan bisnis juga meningkat, mengingat setiap perusahaan membutuhkan keahlian mereka. Gelar S2 juga akan lebih dipertimbangkan oleh perusaan. Untuk kamu yang merintis usaha sendiri, ilmu yang kamu dapat dari perkuliahan juga akan bermanfaat bagi perkembangan usahamu.

Hospitality

Industri hospitality berkembang cepat di berbagai negara. Jika kamu masuk di jurusan ini kamu akan mempelajari banyak hal mengenai perhotelan, tourism, travel, dan culinary. Jurusan ini cocok untuk kamu yang senang berinteraksi dengan orang lain. Prospek jurusan ini cukup menjanjikan, lho! Indonesia termasuk negara yang memiliki banyak sekali destinasi wisata di berbagai pelosok wilayahnya, dapat dipastikan lulusan jurusan ini akan mendapatkan tempatnya.

Design

Industri kreatif yang kian berkembang tak lepas dari peran seorang desainer. Berbagai bakat desainmu, seperti desain fashion, desain interior, dan desainer grafis akan sangat dibutuhkan. Jadi, tak heran jika jurusan ini cukup populer dan diminati banyak lulusan sarjana. Selain menambah ilmu mengenai desain, kamu juga akan mendapatkan nilai plus dari perusahaan yang akan merekrutmu.

Psychology

Jurusan S2 Psikologi juga cukup populer. Skill lulusannya dibutuhkan hampir di seluruh perusahaan. Pekerjannya berkaitan dengan human resource di dalam perusahaan. Kemampuan lulusan jurusan ini dalam menganalisa perilaku dan cara berpikir manusia dapat digunakan untuk menyusun strategi bisnis yang sesuai dengan pasar yang dituju. Wah, peran yang cukup penting, ya! Tak heran jika kamu harus lanjut S2 untuk memperdalam ilmu.

Jadi, dari semua jurusan S2 yang populer saat ini, kamu pilih jurusan yang mana? Apapun itu, persiapkan dengan baik, ya! Semoga sukses selalu. Jika kamu berencana untuk ambil S2 di luar negeri, jangan sungkan untuk berkonsultasi dulu. Kamu bisa menghubungi kami Vista Education atau bisa mengikuti International Online Education Fair 2020. Cek Infonya : DISINI 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !