5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Test IELTS
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Test IELTS

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Test IELTS

Jika kamu ingin kuliah di luar negeri, maka kamu harus memiliki Sertifikat IELTS (International English Language Testing System). Sertifikat IELTS diakui lebih dari 9000 Organisasi Dunia. Institusi yang mengakui IELTS tersebar di berbagai negara, seperti Britania Raya, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Hong Kong, Afrika Selatan, dan Irlandia.Berikut adalah ulasan mengenai hal-hal yang perlu kamu tahu sebelum pelaksaaan tes IELTS.

Penyelenggara IELTS

IELTS mengukur kemampuan berbahasa Inggris, khususnya British English.IELTS diselenggarakan oleh Universitas Cambridge, British Council dan IDP Education Australia. Hasil tes IELTS dapat kamu gunakan untuk mendaftar belajar di universitas atau bekerja di perusahaan di Australia, Inggris, dan Selandia Baru.

Pilihan Tes IELTS

Jenis tes IELTS ini dibedakan menurut pemanfaatannya. IELTS Academic dapat kamu pilih jika akan mendaftar untuk studi pendidikan tinggi. Sedangkan IELTS General Training dipilih jika kamu berencana mengikuti pelatihan non akademik, untuk memperoleh pengalaman kerja atau untuk tujuan keimigrasian.

Materi Tes IELTS

Tes ini terdiri dari sesi Speaking, Writing, Listening dan Reading. Kamu akan diminta mengerjakan soal dengan jawaban yang ditulis tangan. Sedangkan pada sesi Speaking kamu akan diminta untuk berbicara dengan seorang penilai secara langsung selama 12-14 menit. Jadi, selain mempelajari materi, kalian juga harus mempersiapkan mental dengan baik, ya.

Target Skor IELTS

Dalam tes ini kalian akan mendapatkan nilai antara 0-9 untuk masing-masing kategori soal. Nilai ini akan tercantum pada sertifikat, begitu juga dengan nilai rata-rata yang juga dicantumkan dalam range nilai 0-9.

Durasi Tes

Total waktu yang dibuthkan untuk mengikuti tes IELTS adalah sekitar 3 jam. Terdiri dari sesi Listening 30 menit, Reading 60 menit, Writing 60 menit, dan Speaking 12-14 menit.

Nah, sudah lebih paham, kan, mengenai IELTS? Yuk, segera siapkan dirimu dengan mengikuti IELTS Preparation Class.


 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !