4 Alasan Mengapa Lanjut S2 itu Penting
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

4 Alasan Mengapa Lanjut S2 itu Penting

4 Alasan Mengapa Lanjut S2 itu Penting

Harus banget ya ambil S2? Ini alasannya

Menjelang kelulusan S1, biasanya kita excited dengan dunia kerja. Oh! Gak semua sih, ada juga yang mempertimbangkan lanjut S2 sebagai opsi. Kalau kamu kubu yang mana? Nomor 1 atau nomor 2? Oke, ada baiknya kita tanyakan kepada diri sendiri dulu. Apabila kamu ada niat untuk ambil master? Ada tapi masih galau kah? Tak apa.. hal ini sangat lumrah terjadi. Jangan khawatir, Vista Education akan coba memberi mu 4 alasan, mengapa kamu harus lanjut kuliah S2.

Pengakuan yang berbeda

Sudah barang pasti jika title mu sebagai S2 akan berbeda dengan S1. Hal ini berlaku tak cuma di dunia akademis loh. Namun juga di lingkungan sosialmu. Kalau boleh disebut, kasta seorang lulusan S2 itu lebih tinggi, dihargai dan diharapkan. Secara tidak langsung kamu akan jauh lebih percaya diri dong. (Tapi ingat, dari kekuatan besar juga muncul tanggung jawab yang besar)

 

Investasi untuk gaji lebih tinggi

Jika lulusan S1 memulai karir dari 0, lulusan S2 bisa memulai jalannya di tahap yang lebih tinggi. Katakanlah posisi dosen, manager atau posisi strategis lain. Mereka sama-sama membutuhkan lulusan S2 untuk dipercaya. Semakin tinggi posisi yang bisa kamu dapatkan, sudah pasti! Semakin besar juga gaji yang akan kamu peroleh.

 

Cara terbaik mendalami passion

Jika kamu merasa ilmu mu selama S1 masih belum bulet, atau kamu baru menemukan apa yang kamu suka sekarang-sekarang ini, fix! Kamu harus ambil S2. Disarankan untuk tidak gambling langsung terjun ke dunia kerja jika memang belum siap. Percayalah, kompetisi di dunia professional itu jauh lebih menegangkan. So, bekali dulu dirimu dan mulailah saat kamu sudah merasa mampu.

 Gimana? Sudah makin manteb untuk ambil S2 ? Jangan lupa untuk konsultasi dulu ya. Kira-kira mana universitas yang cocok untuk kamu. Hubungi, Konsultan Vista Education untuk memulai diskusi. 

Saat terbaik mendapatkan koneksi

S1 adalah periode dimana kita masih berusia cukup muda. Jadi gak heran kalau kita lebih banyak bermain, eh baca saja berorganisasi dan melakukan aktifitas lain yang seru ala anak muda. Tentu saja kita belum terlalu berfikir soal dunia kerja. Apa lagi mencari koneksi. So, banyak yang merasa menyesal telah mensia-siakan bangku kuliah dulu. Nah, beda kalau kamu S2. Usiamu sudah matang, sedikit banyak kamu sudah pernah tahu dunia professional. Hal ini akan membuatmu menjadi lebih prepare. Banyak mahasiswa S2 juga telah bekerja sebelumnya. Alhasil, lingkungan yang kamu dapatkan saat ini juga lebih professional dan kondusif.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !