Spinner
Loading ...
HOME > PICK A SCHOOL > TRADE > ART DIGITAL MEDIA > OHLONE COLLEGE

OHLONE COLLEGE

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

Ohlone College

Core Major : Computer Science, Physics, Bio Sciences (Biology, Chemistry), Psychology, Administration of Justice, Art, Art Digital Media, Geography, Journalism, Kinesiology (Physical Education Theory), Music, Engineering, Accounting
Total Enrollment : $966.2

Search Schools

Ulasan kali ini langsung berdasarkan interview dengan Bill Sharar dari Ohlone. Ditemui di Pullman Hotel Surabaya, Bill Sharar dengan senang hati membocorkan banyak hal yang bahkan membuat penulis sempat shock  beberapa saat

Hallo om Bill apa kabar? Bagaimana dengan kunjungan Anda ke Indonesia tahun ini?

Hallo.. saya sehat, Indonesia jauh berbeda dan berkembang. Maklum saya kesini dulu saat masih muda. Haha

Om kan dari USA , menurut om kenapa USA adalah Negara yang tepat untuk kuliah?

System pendidikan di USA sangat membantu para mahasiswa asing. Contohnya dengan system College. Mahasiswa dari luar negeri tidak perlu takut dengan kemampuan Bahasa Inggris dan sosial mereka. Di College, mereka akan ditempa dan dipandu untuk mengatasi semua culture shock yang mungkin mereka alami.

Ngomong-ngomong soal college, bukannya college terjangkau karena pemerintah USA ingin membuat seluruh warganya mengenyam perkuliahan. Lah, kalau mahasiswa asing juga boleh masuk college apa tidak khawatir akan menggeser hak warga lokal.

Tidak. Semua kemudahan di College bisa diakses oleh siapapun dari negara manapun. Kami tidak perduli dari mana dan etnis mereka, kami hanya ingin menjadi bagian dari kesuksesan setiap mahasiswa.

Wah…terus itu alasan motto dari Ohlone College adalah “ A World of Culture United in Learning” ?

Iya, kami meyakini apa yang dunia butuhkan sekarang adalah saling memahami untuk membangun bersama. Kami ingin mahasiswa Ohlone saling mempelajari budaya, mengenal banyak hal dan membuka wawasan mereka. Jika kalian ingin bertahan kalian harus bisa beradaptasi pada perubahan. Jika tidak, tinggalah di belakang. Dunia melakukan perubahan itu setiap waktu.

Jadi Ohlone sangat “welcome “ ya om sama mahasiswa asing.

Ya. Dulu kita tidak punya sama sekali yang namanya mahasiswa asing. Kemudian beberapa saat datanglah 1, 2 mahasiswa international. Awalnnya Ohlone masih belum mempunyai strategi untuk mereka tetapi ternyata kedatangan mahasiswa asing memberikan suasana baru yang positif. Semua dosen, staff dan fasilitas didesign khusus untuk entah mahasiswa local maupun menyamankan mahasiswa asing.

 

Mahasiswa Indonesia bisa dengan nyaman dong om tinggal disana, soalnya waktu saya nonton film-film gitu USA cukup horror loh.

Hm… Sebenarnya Freemont adalah kota paling aman di dunia. Apalagi Ohlone college berada di Silicon Valley yang mana adalah daerah perusahaan ternama. Otomatis mereka yang tingga di daerah itu adalah orang-orang professional dan mapan. Jadi kemungkinan kecil lah mereka melakukan kriminalitas.

Om..om terus di Ohlone jurusan paling popular apaan sih?

Terlepas dari jurusan, yang jelas dari 112 College di USA, Ohlone menempati urutan ke 5 sebagai College paling sukses buat transferin mahasiswanya. Biasanya mereka akan transfer ke UC Davis, UC Berkeley dan UC San Diego. UC UC itu adalah Uni yang terkenal prestige di USA

Terus kan om… saya pernah dengar dapat IPK 3.5 lebih di college itu mudah. Benar kah?

Kembali ke pribadi anak itu masing-masing. Apa yang bisa college berikan hanya pembelajaran yang baik dan tambahan kelas jika memang ada yang tidak paham. Jika di uni mereka tidak akan perduli apakah mahasiswa sudah paham pelajaran atau belum.

Apasih yang membuat Ohlone beda dengan college lain?

Di Ohlone College kami menekankan sebuah idea "Come to us and we will give you good fondation who you are" . Ohlone akan selalu berusaha mengapresiasi waktu dan uang yang dipercayakan pada kami. Salah satunya dengan membantu setiap mahasiswa kami untuk sukses dengan beberapa pendekatan.

Baik sekali... pendekatan apa saja itu om?


1. Protection. College akan memantau dan berusaha menjamin kenyamanan mahasiswa sekalipun di penginapan.

2. Taylor mode basic skill

Ilmu yang akan diberikan pada mahasiswa akan disesuaikan dengan kebutuhan. Student service untuk tempat konsultasi mahasiswa juga ada. Kami berusaha membentuk skill dan juga softskill.

 

Oke, jadi memang college istimewa ya om. Terakhir nih, apa pendapat om Bill soal kuliah keluar negeri untuk anak Indonesia?


Saya tidak bilang pendidikan di sini kurang dari pada di USA hanya saja ketika anak hidup dan sekolah di tempatmu sendiri, semua akan standart saja. Kecuali jika kamu berani keluar dari confort zone mu dan berani survive. Kamu akan tahu jika dunia ini tidak sekecil dan sesederhana apa yang kamu tahu sekarang.

 

Terima kasih om Bill...

Sama - sama..

 

Copyright 2015-2019 PT VIC Indonesia. All Reserved.