Loading ...
HOME > PICK A SCHOOL > UNITED STATES

UNITED STATES

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

Find a School in United States

 map

Tentang Amerika

  • Amerika Serikat tercatat sebagai negara tujuan mahasiswa internasional terbanyak di dunia. Lebih dari 800,000 siswa luar negeri berangkat ke Amerika Serikat untuk mendapat pendidikan guna meningkatkan kualitas hidup mereka.
  • Amerika sebagai negara multikultural dan beragam latar belakang. Hal ini akan memberi pengalaman tersendiri bagi mahasiswa internasional di Amerika Serikat, meliputi rekan sekelas dengan rentang usia bervariasi, agama yang berbeda-beda, serta asal negara mahasiswanya. Kesempatan ini baik untuk menstimulus pergaulan lintas batas dan kultur serta memaknai hubungan berdasarkan perbedaan yang ada. Rata-rata kelas tak melebihi dari 20 mahasiswa dan professor pengajar akan dengan senang hati dalam membimbing bahkan hingga di luar kelas.
  • Pendidikan di Amerika Serikat menjadi salah satu acuan dunia. Peringkat 30 universitas teratas di dunia berlokasi di Amerika Serikat berdasarkan hasil survey Quacquarelli Symonds World University Rankings 2015/2016. Reputasi ini tentu menjadi acuan yang sangat baik untuk meneruskan jenjang pendidikan tingkat atas.

 

Mengapa Studi ke Amerika ?

Kualitas Pendidikan

Amerika Serikat merupakan salah satu negara dengan sistem pendidikan tingkat universitas terbaik di dunia dengan program-program belajar variatif yang unggul. Pendidikan di Amerika berfokus pada hal-hal yang sifatnya terapan/ praktikal. Membaca jurnal-jurnal ilmiah adalah hal yang esensial dalam sistem pendidikan di Amerika Serikat. Selain itu silabus-silabus pendidikannya terus diperbarui dan paper perkuliahan merefleksi pada tuntutan dunia industri pada masa terkini. Hal ini mendorong mahasiswa untuk dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang berkembang di masa sekarang.

Kesempatan bekerja

Ada banyak kesempatan untuk magang sesuai dengan pengalaman studi yang diambil oleh mahasiswa. Kesempatan bekerja dapat dilakukan secara paruh waktu di masa perkuliahan dan bekerja penuh saat masa libur musim panas. Kesempatan ini juga membuka peluang untuk dapat bekerja tetap selepas masa kuliah.

Kemampuan Berpikir Kritis

Pendidikan Amerika Serikat memungkinkan mahasiswanya untuk mengekspresikan pemikirannya sendiri. Mulai dari diskusi di ruang kelas hingga pada pekerjaan yang dibawa kembali ke rumah, mahasiswa diberi keleluasaan ruang berpikir. Kelas yang kondusif dengan peserta belajar sekitar 20 orang dengan metode pengajaran menyerupai seminar memungkinkan berlangusungnya diskusi secara aktif.

usa study

Kehidupan di Amerika

Cuaca

Amerika terdiri dari empat musim, yakni panas, gugur, dingin dan semi. Keempat musim ini bergantung pada letak negara bagian. Musim Panas biasanya hangat dan kering, sementara musim Gugur lebih sejuk dan lebih basah, pada musim Dingin udara terasa dingin dan membeku, pada musim Semi suasana dingin dan basah.

o Di Amerika Serikat bagian selatan cuaca lebih hangat dibandingkan utara. Negara-negara ini memiliki musim panas yang lebih hangat dan lebab terutama pada bagian yang dekat pesisir. Musim dinginnya terasa lebih lembut kecuali pada kesempatan tertentu yang bahkan bisa lebih dingin.

o Bagian utara negara Amerika Serikat justru lebih dingin. Musim panasnya terasa sedikit hangat sementara musim dinginnya sangat menggigit dengan banyaknya salju dan suhunya mencapai minus oC. o Bagian laut Pasifik biasanya cenderung lebih basah. Nyaris setiap bulan turun hujan.

Budaya

Amerika menguatkan keragaman yang dimiliki. Masyarakat yang majemuk hadir di Amerika untuk berbagi mengenai kisah mereka. Seperti yang sempat ramai di dunia maya, dimana salah satu blog mengisahkan tentang “Humans of New York”. Kemajemukan di Amerika bukan hanya mengedepankan penghargaan pada keragaman suku, agama, maupun ideologi yang berbeda tetapi juga mempersatukan orang-orang dalam lingkungan yang dinamis seiring memaksimalkan keunikan mereka.

Akomodasi

Selepas diterima di kampus, pilihan tempat tinggal tentu menjadi perhatian yang harus segera dipersiapkan. Terdapat tiga pilihan tinggal di Amerika yang kurang lebih sama dengan negara lain, yakni tinggal di asrama kampus, di asrama pribadi atau menyewa apartemen. Adapun keuntungan dari masing-masing tempat tinggal ialah sebagai berikut:

o Asrama Kampus

Mahasiswa tingkat awal biasanya lebih memilih untuk tinggal di asrama yang terletak di kampus sebab lebih hemat dalam hal biaya transportasi mereka. Selain itu fasilitas di asrama dalam kampus ini juga terbilang lengkap dan tidak membutuhkan persiapan banyak untuk ditinggali. Menu makan juga dapat disesuaikan pilihannya dan metode pembayarannya.

o Asrama Pribadi

Ada beberapa kampus di Amerika Serikat yang tidak menyiapkan asrama di dalamnya. Dengan demikian, mahasiswa internasional dapat menempati asrama pribadi di luar kampus. Mudahnya, kantor asrama di luar kampus di Amerika akan membantu mahasiswa internasional untuk mengakses informasi yang mereka butuhkan, seperti menunjukkan tempat makan yang terkenal, tetangga di sekitar tempat tinggal, area belanja, tujuan wisata dan sarana transportasi umum.

o Sewa Apartemen

Sangat dianjurkan ketika hendak memilih lokasi tinggal di apartemen untuk dapat meninjau lokasi sekitar tempat tinggal apakah cukup nyaman dan aman. Selain itu perlu juga membaca lebih seksama aturan-aturan yang terdapat dalam kontrak penyewaan sebelum ditandatangani. Opsi menyewa apartemen ini tentu saja lebih mahal dibanding pilihan lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

Pendidikan di Amerika Serikat

• Belajar di Amerika Serikat memberi akses yang kuat pada jenjang profesional. Jejaring ikatan alumni yang dimilikipun kuat. Kesempatan ini menungkinkan setiap alumni untuk dapat memiliki mentor, mencari pekerjaan baru bahkan untuk mendapatkan posisi kerja melalui referensi internal.

• Amerika Serikat secara konsisten mempertahankan peringkat universitasnya pada jajaran kualitas teratas dunia dengan pencapian 50 besar kampus terbaik di dunia. Hal ini membuat para mahasiswa bersemangat dan mengetahui bahwa dikemudian hari melalui almamaternya ia akan mudah dikenal di kancah internasional.

• Amerika Serikat unggul dibanyak area teknologi dan riset. Keunggulan ini juga menguntungkan bagi mahasiswa dimana mereka dapat mengakses peralatan-peralatan canggih yang akan membantu mereka dalam belajar. Hal ini meliputi mulai dari sarana praktikum, riset, dan penunjang infomasi. Mahasiswa juga akan berkoneksi dengan para peneliti, dosen dan ahli diberbagai bidang di seluruh dunia.

• Lebih dari 2000 perguruan tinggi dan universitas di Amerika Serikat menawarkan program studi empat tahun dengan gelar bachelor’s degree. Kurikulum di banyak universitas pada tingkat sarjana berdasarkan pada filosofi “liberal arts”, dimana mahasiswa disyaratkan untuk mengambil matakuliah umum seperti komposisi Bahasa Inggris, ilmu pengetahuan sosial, kemanusiaan, sejarah, matematika dan ilmu pengetahuan alam. Setelah mahasiswa berhasil melalui kurikulum wajib tersebut, barulah mereka diminta untuk memilih jurusan spesifik yang diminati. Spesifikasi ini diharapkan dipilih berdasarkan pada apa yang disukai dan menjadi konsentrasi untuk mencari pekerjaan di masa datang. Dua tahun terakhir dikonsentrasikan untuk mengambil mata kuliah-mata kuliah yang berhubungan langsung dengan jurusan yang telah dipilih. Ada juga kampus lain yang mempersiapkan studi empat tahunnya untuk mengarah pada area profesional seperti: fine arts, farmasi, teknik, bisnis, agrikultur dan area spesifik lainnya.

• Terdapat dua tipe gelar bachelor’s degree dalam tingkat undergraduate program yaitu B.A degrees (Bachelor of Art Degrees) dan B.S degrees (Bachelor of Science Degrees). Untuk gelar B.A jurusan yang meliputinya adalah seni, ilmu pengetahuan sosial, dan kemanusiaan. Sementara bagi mahasiswa bergela B.S degrees dengan jurusan meliputi bidang kehidupan, fisika dan sains matematika.

• Pendidikan lanjutan dari undergraduate/ sarjana adalah graduate atau pasca-sarjana. Setiap tahun ada lebih dari 500,000 mahasiswa yang memperoleh gelar master.Ada dua jenis gelar master yang diberikan oleh U.S, akan tetapi dua gelar yang umum adalah Master’s of Arts dan Master’s of Science. Mahasiswa biasanya menghabiskan waktu dua hingga tiga tahun dalam menyelesaikan masa pasca-sarjananya, meski juga ada kemungkinan untuk menyelesaikannya dalam waktu satu tahun. Umumnya, gelar pasca-sarjana mensyaratkan terselesaikannya enam sampai delapan mata kuliah lanjutan, dan sebagai tambahan adanya proyek belajar intensif dan thesis. Beberapa program pasca-sarjana memiliki kesempatan untuk magang, dimana kesempatan bekerja sesuai dengan bidang yang dipelajari dengan tujuan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman.

• Program pasca-sarjana berbeda dengan tingkat sarjana dimana seluruh mata kuliah yang difokuskan berhubungan erat dengan jurusan yang dipelajari. Mahasiswa juga dimungkinkan untuk mengambil pilihan beberapa mata kuliah namun dengan lebih selektif dibandingkan saat sarjana. Mata kuliah yang diambil lebih menantang, namun hanya fokus pada tema yang berhubungan dengan mata kuliah yang diambil saja. Hal inilah yang menarik bagi para mahasiswa pasca-sarjana.

 

Universitas di Amerika Serikat

• Beberapa universitas terkemuka di Amerika yang mempunyai reputasi dan peringkat :

1. Massachusetts Institute of Technology (MIT) (Peringkat 1 di dunia)

2. Stanford University (Peringkat 2 di dunia)

3. Harvard University (Peringkat 3 di dunia)

4. California Institute of Technology (Peringkat 5 di dunia)

5. Universitas Chicago (Peringkat 10 di dunia)

6. Universitas Princeton (Peringkat 11 di dunia)

7. Universitas Yale (Peringkat 15 di dunia)

8. Universitas Cornell (Peringkat 16 di dunia)

9. Universitas John Hopkins (Peringkat 17 di dunia)

10. Universitas Pennsylvania (Peringkat 18 di dunia)

Semua ranking berdasarkan QS Top University ranking

  • University Of South Carolina

    Core Major : Business, Nursing, Education, Business Administration - International Business, Art, Business Accounting, Social Work, Engineering, Sciences, Law, Information Technology, Multiple Disciplines
    Total Enrollment : 33,724 (year 2016)
    Tuition Fees : $31,282 (2016-17)
    Description:
      Ringkasan USC menawarkan landasan perusahaan dalam program pendidikan umum sesuai dengan esensi utama yang anda pilih. Ini memberi anda waktu untuk menemukan gairah dan membangun tingkat yang diinginkan sambil…
  • University of Kansas

    Core Major : Business, Nursing, Education, Computer Engineering, Architecture, Health Science, Music, Social Work, Architectural Studies, Health Information System, Law, Information Technology, Liberal Arts & Sciences, Accounting, Marketing, Aerospace Systems Engineering, sport and exercise science, supply chain management
    Total Enrollment : 28,401 Students (2016)
    Tuition Fees : $40,030-$54,900
    Description:
    Ringkasan KU memiliki 13 sekolah, termasuk satu-satunya sekolah farmasi dan obat-obatan di seluruh Amerika dan menawarkan lebih dari 370 program sarjana. Program utama KU adalah: 1. Pendidikan khusus 2. Manajemen…
  • university of california monterey bay

    Core Major : Nursing, Business Administration, Education, Psychology, Art History, Biological Science, Environmental Science, Kinesiology (Physical Education Theory), Music, Visual Communication, Liberal Arts & Sciences, Global Business Management, Computer Science, Chemistry, Mathematics, Environmental health, marine science
    Description:
    California State University Monterey Bay (CSU) Sebagian besar orang selalu mendambakan lingkungan sekolah yang tenang tapi komplit. Dekat dengan pusat perbelanjaan, mempunyai fasilitas umum yang memadai serta berada di area…
  • The Art Institutes

    Core Major : Advertising, Graphic Design, Interior Design, Industrial Design, WEB DESIGN & INTERACTIVE MEDIA, Audio Production, Digital Publishing, Digital Film & Video Production, Digital Photography, Game Art & Design, Media Arts & Animation, Fashion Design, Fashion Marketing / management, Fashion Merchandising, Fashion Retail, Apparel Design / Accessory Design, Culinary Arts, Baking and pastry, Culinary Management, Hospitality Management / Food & Beverages Management
    Total Enrollment : 1700+
    Description:
      Do what you love, for life Temukan apa yang Anda sukai dan perdalam apa yang Anda cintai, kemudian hidupi cinta itu. Jargon dari para seniman Art Institute ini, menyiratkan…
  • Shoreline Community College

    Core Major : Biotechnical Lab Technician, Business, Advertising and Public Relations, Bio Sciences (Biology, Chemistry), Advertising, Audio Production, Apparel Design / Accessory Design, Baking and pastry, Addiction Studies, Administration of Justice, Architecture, Art, Art Digital Media, Art History, Biological Science, Business Accounting, Artchitectural Computing, Architectural Studies, Applied Developmental Science, Atmospheric Sience, Biomedical Engineering, Applied Computing Techniology, Biochemistry, Africana Studies, American Ethnic Studies, Accounting and Finance, Banking and Finance, Accounting with Law, Multiple Disciplines, Bachelor and Master Degrees in Design and Business courses, Administrative Assistant and Secretarial Science, Accounting, Actuarial Science, Banking and Finance, Agriculture, Agricultural Business, Agricultural Business and Technology, Agricultural Economics, Agricultural Extension Services, Agriculture Operations, Agricultural Mechanics and Machinery, Agricultural Production Operations, Animal Sciences and Husbandry, Animal Husbandry, Animal Sciences, Aquaculture, Botany and Plant Physiology, Agronomy, Range, and Crop Science, Agricultural and Food Products Processing, Anthropology, Biological Engineering, Biochemistry
    Total Enrollment : 6,314
    Description:
    Shoreline Community College terletak di Shoreline, Washington, United Stated. Secara residential, Shoreline berada di area Shoreview Park. SCC mempunyai luas 340.000 m2 dan secara berkala menjadi tempat belajar lebih dari…
  • Santa Fe University of Art and Design

    Core Major : Graphic Design, Digital Film & Video Production, Fashion Design, Architecture, Performing Arts, Design, Visual Art
    Description:
      Sebuah mahakarya dari sang Legenda Pablo Picasso, yang di buat pada tahun 1955, baru saja memecahkan rekor lukisan paling mahal di dunia. Lukisan ini terjual dengan harga $160 million…
  • Ohlone College

    Core Major : Computer Science, Physics, Bio Sciences (Biology, Chemistry), Psychology, Administration of Justice, Art, Art Digital Media, Geography, Journalism, Kinesiology (Physical Education Theory), Music, Engineering, Accounting
    Total Enrollment : $966.2
    Description:
    Ulasan kali ini langsung berdasarkan interview dengan Bill Sharar dari Ohlone. Ditemui di Pullman Hotel Surabaya, Bill Sharar dengan senang hati membocorkan banyak hal yang bahkan membuat penulis sempat shock…
  • New York Film Academy

    Core Major : Digital Film & Video Production, Game Art & Design, Broadcast Communication Arts, Photography
    Description:
    Setiap bulan selalu ada saja film baru yang muncul di bioskop. Baik film lokal, Bollywood, Hollywood maupun film-film popular lain dari luar negeri. Selain membuat trend, menonton film juga sudah…
  • HULT International Business School

    Core Major : Business, Finance, Marketing
    Description:
     Dunia bisnis selalu mengalami pergerakan dinamis dengan iklim kompetisi tinggi. Masing-masing pengusaha berusaha menciptakan peluang dari hal sekecil apapun. Apalagi semenjak pasar bebas akan berlangsung, competitor para business man bukan…
  • Green River Community College

    Core Major : Business, Nursing, Art, Sciences, Mathematics, Fine Art
    Total Enrollment : 9000
    Description:
    Kuliah di USA tidak melulu harus di kota metropolitan. Hiruk pikuk kehidupan serba modern justru kadang tidak cocok untuk sebagian siswa. Jika Anda adalah tipikal siswa yang menyukai suasana tenang…

Kota di Amerika Serikat

Kota-kota di Amerika Serikat telah dikenal sebagai kota yang ramah bagi para mahasiswa internasional, dimana tercatat 11 kota di Amerika Serikat berada dalam jajaran 75 kota teratas bagi mahasiswa global. Adapun 11 kota populer bagi mahasiswa di Amerika tersebut di antaranya:

1. Boston

Boston memang telah dikenal sebagai kota pusat studi mahasiswa di Amerika. Rumah bagi beberapa kampus ternama di Amerika Serikat yakni MIT dan Harvard dan lima universitas lain dalam peringkat 400 besar dunia.

boston

 

2. New York

Dikenal dengan julukan “The Big Apple” dan “The City That Never Sleeps”, New York berada di posisi ke 20 index kota terbaik bagi mahasiswa.

new york

 

3. San Fransisco

Merupakan kota di Amerika Serikat yang juga menjadi ikon dengan jembatannya yang tersohor. San Fransisco sendiri merupakan negara bagian yang menjadi rumah bagi ratusan perusahaan inovatif dan beberapa sektor teknologi.

sanfran

 

4. Chicago

Chicago yang dikenal sebagai “The Windy City”. Chicago merupakan rumah bagi dua universitas ternama yakni Universitas Chicago dan Universitas Northwestern.

chicago

 

5. Los Angeles

Menempati posisi ke 42 kota terbaik bagi mahasiswa merupakan kota dengan reputasi pusatnya industri kreatif, yakni: musik, televisi dan perfilman.

la

 

Bekerja di Amerika Serikat

Pada dasarnya mahasiswa internasional memiliki kesempatan untuk dapat bekerja selama masa studi mereka, hanya saja ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mendapatkan kesempatan bekerja. Hal pertama ialah mengenai persyaratan visa F-1. Visa F-1 merupakan visa yang diberikan kepada mahasiswa internasional non-imigran dan dengan tujuan belajar akademis maupun dalam program belajar bahasa Inggris. Ada beberapa kategori pekerjaan yang bisa diakses dengan status visa F-1, yakni:

1. On-Campus Employement

  • Kesempatan bekerja di kampus ini adalah yang paling mudah untuk diakses dan tanpa perlu kerumitan administrasi dan tanpa perlu mendapatkan izin dari United States Citizenship and Immigration Service (USCIS). Hanya saja, kesempatan bekerja di dalam kampus di Amerika Serikat biasanya sangat terbatas. Selain itu biasanya pekerjaan ini tidak berhubungan dengan program studi yang diambil oleh mahasiswa internasional.

2. Optional Practical Training

  • Untuk mendapatkan kesempatan bekerja di luar kampus ini mahasiswa internastional diharus mendapat otoritas perizinan oleh USCIS dan International Student Office. Mahasiswa internasional baru akan mendapat kesempatan untuk bekerja dalam kategori OPT ini selepas sembilan bulan masa studinya. Setelah mendapat persetujuan bekerja ini, lamaran kerja dapat berlangsung dimana saja di Amerika Serikat.

Adapun persyaratan untuk bekerja dalam kategori OPT ialah sebagai berikut:

  • Pekerjaan harus berkaitan dengan jurusan studi yang diambil.
  • Mahasiswa harus menjaga status hukum F-1 yang dimiliki.
  • Siswa yang telah terlibat dalam 12 bulan atau lebih dari penuh-waktu Pelatihan Praktis Kurikuler (CPT) tidak memenuhi syarat untuk OPT.
  • Mahasiswa harus mengajukan permohonan untuk OPT sebelum menyelesaikan semua pekerjaan terhadap gelar.
  • OPT diizinkan sampai 12 bulan penuh waktu total, sementara paruh waktu OPT (saat masih di sekolah) mengurangi ketersediaan jam bekerja penuh-waktu OPT dengan setengah dari jumlah pekerjaan paruh waktu (misalnya, jika Anda bekerja paruh waktu untuk 6 bulan, Anda dapat bekerja penuh waktu hingga 9 bulan).

3. Curriculer Practical Training

  • Kurikuler Pelatihan Praktis (CPT) adalah pilihan kerja di luar kampus untuk siswa F-1 ketika pelatihan praktis merupakan bagian integral dari kurikulum yang ditetapkan atau program akademik. Kerja CPT didefinisikan sebagai "pekerjaan alternatif / studi, magang, pendidikan koperasi, atau jenis lain dari magang yang dibutuhkan atau praktikum yang ditawarkan oleh pengusaha melalui perjanjian kerja sama dengan sekolah." Untuk memenuhi syarat, pengalaman kerja menjadi prasyarat, atau kredit akademik harus diberikan.

Ketentuan bekerja dalam kategori CPT adalah sebagai berikut:

  • Harus telah terdaftar di sekolah penuh waktu selama satu tahun dengan status visa F-1 (kecuali untuk mahasiswa pascasarjana di mana program ini membutuhkan CPT segera).
  • Kerja CPT harus menjadi bagian integral dari program gelar atau persyaratan untuk kursus yang menerima kredit akademik.
  • Harus menerima tawaran pekerjaan yang memenuhi syarat sebelum mengirimkan permintaan CPT.Tawaran pekerjaan harus dalam bidang utama atau bidang studi.

4. Serve Economic Hardship

Setiap mahasiswa F-1 yang mengalami kesulitan ekonomi seperti yang didefinisikan oleh USCIS memenuhi syarat untuk bekerja di luar kampus hingga 20 jam per minggu saat sekolah sedang berlangsung, dan penuh waktu selama istirahat. Agar memenuhi syarat di bawah kesulitan ekonomi, mahasiswa harus:

  • Berada di valid F-1 status setidaknya satu tahun akademik (9 bulan).
  • Bereputasi akademik yang baik.
  • Memberikan bukti kesulitan ekonomi berdasarkan keadaan yang tak terduga di luar kendali siswa.
  • Menunjukkan bahwa pekerjaan di kampus tidak tersedia dan tidak cukup.
  • Melakukan upaya itikad baik untuk mencari pekerjaan di kampus sebelum menerapkan di luar kampus.

5. Employement with International Organizations

  • Kategori terakhir dari kerja bagi mahasiswa internasional di AS pada F-1 visa adalah kerja dengan "organisasi internasional yang diakui." Untuk memenuhi syarat, sebuah organisasi harus berada di dalam daftar Departemen Luar Negeri resmi, dan organisasi yang terdaftar termasuk Palang Merah, Afrika dan Asia Bank Pembangunan, Organisasi Kesehatan Dunia, Organisasi Perdagangan Dunia, dan banyak organisasi serupa tetapi kurang terkenal seperti lainnya. Karena tidak memiliki aplikasi universal OPT atau CPT, kategori ini kerja sering diabaikan. Hanya siswa dengan tawaran pekerjaan dan sponsor dari salah satu organisasi yang terdaftar yang memenuhi syarat untuk bekerja di sektor ini. Namun, bagi mereka siswa beruntung yang memiliki sponsor seperti itu, ada manfaat yang jelas dari kategori pekerjaan ini.
Copyright 2015 PT VIC Indonesia. All Reserved.