Loading ...
HOME > PICK A SCHOOL > MALAYSIA

MALAYSIA

Tanya kami sekarang!

x

Selamat datang di Vista Education

Isi form berikut untuk mendapatkan konsultasi lebih jauh. Konsultan kami akan segera menghubungi anda.

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

Find a School in Malaysia

Malaysia adalah salah satu negara tetangga Indonesia yang memenuhi segala kreiteria untuk belajar. Selain letaknya yang tidak jauh, Malaysia juga masih mempunyai kebudayaan yang tidak berbeda jauh dengan kita. Negara ini mempunyai luas daerah 329.874 km2 dengan jumlah populasi 28.3 juta jiwa. Sebagian besar merupakan penganut agama Islam dan dari suku melayu.

Ibu kota negara Malaysia adalah Kuala Lumpur. Perbedaan waktu Indonesia dan Malaysia adalah 1 jam.Apabila Indonesia adalah negara demokrasi, beda halnya dengan Malaysia yang merupakan negara monarki constitusional. Yang Di-Pertua Agong sebagai kepala negara ( sering disebut raja) dan perdana menteri sebagai kepala pemerintahan. Dengan mata uang ringgit, kemajuan Malaysia dapat terlihat sejak tahun 1998. Dimana Malaysia telah membangun Twin Tower Petronas dan ikuti dengan perkembangan pesat di berbagai bidang.

 

Akomodasi

Asrama merupakan pilihan utama bagi mahasiswa internasional yang belajar di Malaysia. Selain pasti berjarak dekat dengan kampus, asrama juga biasanya berlokasi di tempat-tempat strategis. Dekat dengan pusat kota, tempat berbelanja, hiburan serta kebutuhan yang lain. Namun ada juga loh yang menawarkan fasilitas tambahan seperti meal plan. Bagi mahasiswa yang menginginkan akomodasi yang lebih bersifat “private”, mahasiswa biasa memilih konominium atau hostel. Lebih seperti kost atau mini apartment.

 

Biaya Hidup

Biaya hidup di Malaysia terbilang cukup terjangkau dibandingkan negara Asia yang lain. Mahasiswa internasional biasanya hanya perlu menghabiskan dana sekitar USD 5.000 per tahun atau sekitar 61 juta rupiah 

 

SYSTEM PENDIDIKAN MALAYSIA

System pendidikan di Malaysia dimulai pada usia 3-6 tahun pada pendidikan pra sekolah. Namun pra sekolah ini tidak diwajibkan, khususnya bagi masyarakat di pedalaman. Setelah itu, mereka akan melanjutkan ke pendidikan primer. Pendidikan primer ini di bagi menjadi menjadi dua katagori berdasarkan Bahasa yang digunakan (Malay atau Inggris).

Pendidikan level secondary dimulai anak usia 12-17 tahun selama lima tahun. Setelah level secondary selesai, murid bisa memilih ntuk melanjutkan ke tingkat selanjutnya (kelas 6) atau atau melanjutkan ke kelas martikulasi (pre-university) selama 1 – 2 tahun. Last but not least, murid akan melanjutkan ke higher education dengan rata-data biaya tuition sekitar MYR 30.000 – MYR 75.000. Ada beberapa type institution yang menyediakan pendidikan pada level ini. Diantaran Colleges, Universitisas, institute of technology dan politeknik. Level undergraduate di Malaysia dapat digunakan untuk mendapatkan gelar ( foundation, certificate, diploma dan bachelor). Sedangkan pada level post-graduate terdapat graduate certificate (pre-mester) dan master program. Setidaknya ada 20 universitas negeri, 40 universitas swasta, 5 universitas cabang dari luar negeri dan 500 college swasta dengan berbagi program menarik yang bisa diambil.

  1. Fairview International School
  2. ICOM (School of Music)
  3. INTI College Malaysia
  4. Le Cordon Bleu Sunway Malaysia
  5. Legenda Education Group
  6. Metropolitan College (via INTI)
  7. RDI - Kuala Lumpur
  8. Saito College of Design
  9. Swinburne Sarawak
  10. Taylor’s University
  11. UCSI (University College
  12. Sedaya International)
  13. Limkokwing University

 

  • Taylor's University

    Core Major : Business, Computer Science, Communications, Bio Sciences (Biology, Chemistry), Architecture, Hospitality and Tourism, Design, Engineering, Law
    Description:
    Culture shock. Proses adaptasi dengan budaya dan sosial baru adalah salah satu momok mahasiswa asing. Meskipun kita akan belajar hal baru, bagi beberapa orang, culture shock masih menjadi hal yang…
  • Le Cordon Bleu

    Core Major : Culinary Arts, Hospitality
    Total Enrollment : 22,000 students annually
    Description:
      "Rupanya, makanan bukan lagi hanya sekedar soal perut. Tapi makanan telah menjadi sebuah karya seni. Makanan mulai dihias dan dihidangkan setelah mengalami  proses panjang penuh dengan kreatifitas. Ya, mulai…
There are no hot info description on this school.
Copyright 2015 PT VIC Indonesia. All Reserved.