Kota - Kota terbaik untuk belajar IT
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kota - Kota terbaik untuk belajar IT

Kota - Kota terbaik untuk belajar IT

 

Seperti ide awalnya, teknologi memang diciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia. Yap! nampaknya ide itu sudah menjadi kenyataan sekarang. Teknology bagi manusia bukan lagi pelengkap tapi lebih mirip lifestyle. Semakin tinggi tingkat perkembanganya, semakin banyak pula orang yang terlihat. Dibutuhkan ide-ide segar dan teknisi handal untuk mengeksekusi. Alhasil, teknologi telah menciptakan jutaan lapangan pekerjaan di dunia.

Di Amerika Serikat sendiri setiap 1 dari 5 pekerjaan membutuhkan pengetahuan dalam science, technology, engineering atau matematika. Penghasilan untuk para pekerja dengan kualifikasi seperti itu memperoleh penghasilan lebih besar $30.000 dari pada yang lain. Di San-Jose contohnya, rata-rata high-tech wage adalah $104.000. Sedangkan di bidang pekerjaan lain hanya berkisar $52.000

Melihat kenyataan tersebut, anemo pelajar yang ingin terjun ke bidang teknologi dan IT semakin tingi. Bahkan jurusan –yang terkenal sulit- seperti komputer dan Teknology informasi masih menjadi jurusan favorite. Nah! Apakah kamu juga berencana memilih jurusan tersebut?. Kalau begitu, coba simak 5 kota terbaik untuk belajar Tekhnology dan Computer dibawah ini :

kuliah di USA, kulian di Boston, kuliah di luar negeri, konsultan pendidikan di Indonesia

#1 – Boston, Massachusetts

Mengapa Boston ?

Berdasarkan The Job database website, Dice.com, Boston menempati peringkat 5 sebagai kota denga gaji tertinggi untuk para tech worker. Setiap tahun, para tech worker dapat menghasilkan uang sebanyak $94,531. Lapangan pekerjaan dari bidang Computer Programmers terus meningkat tajam dan masuk dalam 10 terbesar.

Best Local Colleges

Siapa yang tidak tahu MIT atau Masachusetts Institute Technology, Harvard, Boston University dan Tufts University?. Seluruh universitas spesialis teknologi dan komputer tersebut berada di Boston.

 

#2 – Pittsburgh, Pennsylvania

Mengapa Pittsburgh?

Sebelumnya, Kota Pittsburgh terkenal akan Steel Industry sebelum mengalami kebangkrutan masal. Tetapi setelah konferensi G-20 pada tahun 2009., pemerintah bertekad merubah “steel town” menjadi “tech hub”. Tujuan itu berjalan mulus dengan mulai dibukanya Pittsburgh Supercomputing Center, The Robotics Institute, The Software Engineering Institute dan The Human-Computer Interaction Institute.

Perubahan ini juga berdampak pada mata pencaharian masyarakat Pittsburgh. Sekitar 295.000 orang telah bekerja di bidang technology. Rata-rata gaji yang diperoleh oleh seluruh pekerja adalah $20.7 juta per tahun.

Best Local Campus

Universitas technology yang paling tersohor diPittsburg adalah Carnegie Mellon University. Universitas ini diakui secara internasional mempunyai program komputer dan technology bertarstanr dunia.

kuliah di USA, Kuliah di Palo Alto , kuliah di luar negeri

#3- Palo Alto, California

Mengapa Palo Alto?

Palo Alto memang belum terdengar familiar sebagai kota IT. Tapi faktanya, kota yang masih menjadi bagian dari San Fransisco Metropolitan Statistical area ini mendpaat sebutan “the greatest tech hub” di USA.

Secara lokasi, Palo Alto berada dalam daerah bisnis paling terkenal yaitu Silicon Valley. Silicon Valley terkenal karena menjadi pusat perusahaan technology, software dan perusahaan IT. Ada ratusan perusahaan yang beroperasi dan menunjukkan kesibukannya setiap hari. Perusahaan itu diantaranya: A9.com, owned by Amazon, software engineering company Aricent, The Electric Power Research Institute, information technology corporation Hewlett-Packard, news website Mashable, mobile payment platform Mopay, social network game design company Playdom, AOL Incorporated, Dell, Groupon, Lockheed Martin, and Skype dan ratusan lainya.

Best Local Campus

Palo Alto mempunyai Stanford University sebagai universitas dengan program computer engineering terbaik ke tiga di dunia.Keberadaan kampus ini membuat kota Palo Alto dipenuhi dengan fasilitas – fasilitas penunjang seperti :

  1. Teknology Research facilities
  2. 20 independen laboratory

 

#4 – Champaign, Lilinois

Mengapa Champaign?

Champaign adalah kota yang mempunyai universitas research technology bergengsi bernama The University of Illinois at Urbana (UIUC). Universitas ini menyimpan sejarah dengan menciptakan komputer pertama yang diberi ini ILIAC. Sejak tahun 1952, jutaan dolar mengalir ke universitas setiap tahun untuk pengembangan. Efeknya, sampai sekarang, kota mempunyai fasilitas yang lengkap dan lebih dari cukup untuk penelitian di bidang teknologi.

kuliah di USA- Kuliah IT - kuliah di luar negeri - education consultant in Indonesia

#5 – Berkeley, California

 Berkeley masuk dalam San Francisco Metropolitan Statistical Area. Berkeley mempunyai Lawrence Berkeley National Laboratory yang memfasilitasi 14 scientific discipline yaitu : the Joint Genome Institute, the National Center for Electron Microscopy, the Advanced Light Source, the Energy Sciences Network, the National Energy Research Scientific Computing Center, dan the Molecular Factory.

Best Local Campus

Berdasarkan U.S. News & World Report, University of California at Berkeley menempati urutan ke 5 dengan program komputer Engineering terbaik. Lulusan dari UC Berkeley juga terkenal mempunyai penghasil terbesar dengan rata-rata mencapai $141.400.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !