App ini wajib diinstal untuk hidup aman di Jakarta
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

App ini wajib diinstal untuk hidup aman di Jakarta

App ini wajib diinstal untuk hidup aman di Jakarta

Dikutip dari majalah Provoke Indonesia, seseorang mengatakan “Hidup di Jakarta memang susah bro, tapi setiap orang mempunyai caranya masing-masing untuk bertahan asyik di sini”. Kurang lebih seperti itulah. Berbagai masalah lingkungan, ekonomi dan social yang ada di Jakarta masih jadi PR pemerintah . Dan belum ada yang berani menjamin, kira-kira tahun berapa kah semua layanan di Jakarta bisa terintegrasi. Walaupun begitu, kota ini masih menjadi rujukan jutaan orang yang ingin mencari rezeki. Jutaan mahasiswa daerah yang ingin mencari ilmu. Dan tentu saja lebih dari kota kelahiran buat kalian yang memang dari orok udah disini.

Keadaan keamanan di Jakarta pun sebenarnya bukan hanya tanggung jawab polisi yang sekarang suka merasa sedih sendiri. Tapi juga tanggung jawab kita masing-masing. Kamu lah yang seharusnya pinter-pinter dan harus makin canggih. Nih, ada 4 app smart phone yang bikin gadget mu memang beneran smart   

1. Waze Social GPS Maps & Traffic

Dengan Waze, masyarakat Jakarta diajak untuk bekerja sama dan saling bertukar informasi untuk menghindari kemacetan. Kelebihan Waze ada pada realtime traffic update. Traffic update berasal dari informasi dari pengguna Waze lain. Hal ini dinamakan fitur active report , yang mana pengguna waze bisa menginfokan daerah mana yang macet, atau mungkin adanya sebuah kecelakaan atau bahkan operasi polisi. Selain active report, ada juga yang disebut passive report. Passive report dapat dinyalakan hanya dengan mengaktifkan aplikasi dan mengisikan tujuan pengguna. Secara otomatis, smartphone akan merekam data kecepatan dan jarak. So, system akan tahu apakah kamu sedang terjebak macet atau tidak.

2. Makan di Mana

Nah! Aplikasi ini penting untuk mereka yang baru pindah ke Jakarta. Gak lucu banget ketika kamu bahkan harus tersesat saat mencari makan. Tahu sendiri lah, jalan di Jakarta cukup rumit. Ketika kamu terlewat, jangan harap kamu bisa menemukan puter balik dengan mudah. Makanya aplikasi “makan di mana” sangat worth it buat kamu. “makan di mana” akan memberikanmu info restaurant atau tempat makan yang paling dekat dengan posisimu sekarang. Asyiknya lagi, aplikasi ini juga akan memberimu info jika ada promo di berbagai tempat makan.

3. Sonalight Text by Voice

Aplikasi selanjutnya adalah Sonalight Text by Voice yang juga merupakan sebuah aplikasi penjawab otomatis. Namun berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini hampir tidak membutuhkan bantuan tangan kamu untuk melakukan segala sesuatunya karena aplikasi ini bekerja dengan perintah suara. Contohnya ketika kamu menerima pesan saat berkendara, aplikasi ini akan memberikan alarm suara. Entah kamu akan membalas atau mengabaikan pesan, system hanya perlu menunggu perintah suara darimu. Dan jika ingin membalas, cukup dengan mendektekan kalimat apa saja yang ingin kalian kirim.

 4. GO-JEK: Pesan Ojek Dari Ponsel

Go-jek adalah aplikasi yang dikembangkan oleh seorang S2 lulusan luar negeri. Di ilhami dari rasa tanggung jawab sosial dari seorang yang sukses menempuh pendidikan dari USA, aplikasi Go-jek ini akhirnya terbuat. Go-jek merupakan sebuah aplikasi untuk pemesanan ojek. Bukan alay, tapi aplikasi dan developernya telah sukses meningkatkan rasa aman para pelanggan ojek go-jek. Karena dari 1800 driver di Go-jek semuanya mempunyai skill dan data yang jelas. Bahkan Go-jek mau memberikan delivery order dan jasa belanja kebutuhan sehari-hari. Go-Jek sendiri sudah mendapat apresiasi dari gubernur DKI, Ahok. 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !