<span style="font-size: small; text-align: -webkit-center;">Trend Kuliah Online nih, Apa Kamu Berminat ?</span>
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Trend Kuliah Online nih, Apa Kamu Berminat ?

<span style=Trend Kuliah Online nih, Apa Kamu Berminat ?">

 

Ternyata bukan hanya cara berkomunikasi kita yang sudah mulai berubah online, dunia pendidikan juga iya. Sesuai namanya, kuliah online ini dijalankan 90% melalui internet dan 10% tatap muka. Seperti inovasi yang lain, awalnya kuliah online itu diragukan. Namun seiring dengan kebutuhan, kuliah online sangat diminati. Apa lagi bagi orang-orang sibuk yang masih membutuhkan S1 dan S2. Gimana sih emang kuliah online itu?. Ayo belajar bareng Vista Education.

kuliah online

Apa itu Kuliah Online

Kuliah online adalah kuliah tanpa harus menghadiri kelas di kampus. Kita bisa mengakses pelajaran dan mendapat materi melalui teleconference. Mahasiswa juga bisa berinteraksi dan berdiskusi dengan mahasiswa lain melalui forum. Setelah menyelesaikan semua pelajaran, mahasiswa akan mendapatkan gelar S1 atau S2 sesuai program yang dipilih.


Bagaimana caranya mengakses kuliah online?

Sebelum memulai proses belajar mengajar, calon mahasiswa harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Jangan lupa untuk melakukan research terlebih dahulu. Kira-kira Universitas mana saja yang memiliki program online terbaik. Setelah semua admission selesai, kamu akan memperoleh akun untuk masuk ke berbagai fasilitas. Layaknya mahasiswa reguler, mahasiswa kuliah online juga mendapat masa orientasi. Mereka akan dikenalkan pada guru, staff dan perkenalan kampus seperti biasa.

Keuntungan Kuliah Online

Secara waktu, kuliah online jauh lebih fleksibel. So, banyak pekerja yang bisa memanfaatkanya. Begitu juga untuk mereka yang ingin mendapatkan gelar lulusan luar negeri tanpa harus meninggalkan Indonesia. Karena online, kamu bisa mengaksesnya dari mana saja.

Secara biaya, kuliah online jauh lebih hemat. Kira-kira lebih hemat sekitar 40%. Nilai ini selaras dengan fasilitas universitas yang bisa diakses tak sebanyak mahasiswa reguler. Namun, untuk urusan dana pendukung tentu saja dia lebih rendah. Kamu hanya harus memiliki komputer dan koneksi.

Apa yang harus kamu tahu soal kuliah online ?

Kuliah online benar-benar menuntut tanggung jawab serta ketekunan pribadi. Tidak ada yang akan benar-benar mengontrol selain dirimu sendiri. Tugas dan quiz akan dikerjakan secara online dan bisa langsung dinilai. Agar semakin efektif mahasiswa harus membaca materi terlebih dahulu sebelum pelajaran dimulai. Biar makin nyambung gitu…

Dimana kamu bisa kuliah online ?

Salah satu universitas yang memiliki program online adalah SNHU (Southern New Hampshire University). Universitas ini masuk dalam jajaran Online Course terbaik di USA. Ada sekitar 100 jurusan yang ditawarkan. Diantaranya adalah :

1.      Accounting (BS)
2.      Forensic Accounting & Fraud Examination
3.      Accounting Finance (BS)
4.      Anthropology (BA)
5.      Environmental Sustainability
6.      Geospatial Technologies
7.      Business Administration (BS)
8.      Healthcare Administration
9.      Human Resource Management
10.  Nonprofit Management
11.  Organizational Leadership
12.  Small Business Management

Dll

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !