Tipe-tipe Netizen Selama Bulan Ramadhan
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Tipe-tipe Netizen Selama Bulan Ramadhan

Tipe-tipe Netizen Selama Bulan Ramadhan

7 Hari setelah masuk bulan puasa, banyak hal baru dilakukan oleh para netizen. Entah ini masuk dalam “edisi ramadhan” atau memang kebiasaan baru para pengguna internet. Entahlah, yang pasti semua hal lucu dan haru ini selalu memberi warna berbeda di bulan suci umat muslim ini.

1. Fashionista

Bulan puasa memang identik dengan semakin kuatnya iman seseorang. Nuansa Ramadhan yang dapat kita rasakan setiap hari Nampak jelas dari acara televise, kegiatan masjid ataupun perubahan fashion trend.. Anda mungkin tidak asing lagi dengan berita baju muslim atau peralatan ibadah yang diburu oleh pembeli. Tidak berhenti disitu, foto netizen memakai berbagai baju baru bertipe islami juga mulai bermunculan di media sosial.

fashion ramadhan, fahion di bulan puasa

2. Tiba-tiba bijak

Di hari-hari biasa, media sosial mungkin biasa diisi dengan ratapan para mahasiswa akhir atau lagu galau teman-teman mu. Tapi saat masuk bulan puasa, bayak netizen yang mulai membagikan status-status rohani. Banyak juga yang memberikan ucapan selamat berpuasa, selamat berbuka puasa dan banyak lagi. Tidak jarang para netizen membuat status untuk mengingatkan kita pentingnya sabar dan menahan hawa nafsu. Wah, semoga bermanfaat ya.

3. Update Everywhere

Walaupun menahan lapar dan haus lebih dari 10 jam, banyak orang yang justru aktifitasnya bertambah selama bulan puasa. Kerja atau sekolah di pagi hari, belum nanti ngabuburit atau buka bersama. Ada juga yang bangun tengah malam untuk sahur on the road atau keliling kompleks untuk membangunkan warga lain. Seiring dengan mobilitas mereka yang tinggi, frekuensi update place juga semakin tinggi. Jangan heran melihatmu temanmu yang check in di tempat berbeda setiap hari untuk berbuka puasa. Selama puasanya tetap lancer, banyak aktifitas dan banyak check in tidak masalah kok. Asal jangan Phubbing ya :D

kumpul teman, phubbing

 

4. Kreatif dengan meme

Meme meme lucu selama bulan Ramdhan rupanya masih tetap ngeksis. Ada yang memberikan caption-caption menggelitik ditambah gambar lucu. Banyak juga yang membuat meme galau karena tidak punya teman untuk berbuka maupun sahur. Kreatif, setidaknya meme-meme ini membuat kita sering terhibur.

meme ramadhan

Nah, dari 4 tipe netizen diatas masuk tipe apakah kamu? Masuk dalam golongan netizen apa saja, pastikan puasamu berjalan lancar ya. Selamat menambah pahala jangan ragu untuk menyebar kebaikan  

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !