Semua Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Tes IELTS
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Semua Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Tes IELTS

Semua Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Tes IELTS

Ada si TOEFL ada juga si IELTS. 2 Type test kecakapan Bahasa Inggris ini sering banget kita dengar. Namun, gak semua orang paham loh bedanya apa. Dari pada kamu jadi satu diantara mereka yang tersesatkan, mending baca ini deh. Pengetahuan dasar seputar IELTS Bagaimana ujiannya dan semua hal yang harus kamu antisipasi

 

Apa itu IELTS ?

IELTS adalah uji coba kemampuan bahasa Inggris yang diselenggarakan bersama oleh Universitas Cambridge dan British Council. Pada tes IELTS, bahasa Inggris yang digunakan adalah bahasa Inggris internasional.

Apa Fungsi Sertifikat IELTS ?

IELTS digunakan sebagai syarat kuliah maupun kerja di luar negeri. Pada umumnya tes IELTS diterima oleh institusi di negara Australia, Inggris dan Selandia Baru. Bahkan sekarang IELTS sudah menjadi standart di seluruh dunia khususnya Eropa dan USA.  Sedangkan di dalam negeri,  instansi lokal menggunakan IELTS sebagai keharusan dalam proses promosi atau kenaikan jabatan. Eh, anak sekokah atau mahasiswa gak ketinggalan loh. Beberapa Universitas menjadikan IELTS sebagai syarat kelulusan. Hayo..

Berapa Standart Nilai Kelulusan dalam IELTS ?

Nilai IELTS berkisar dari range 0 – 9. Hm.. sedangkan kategori nilai kompeten atau baik (good), kamu harus memperoleh skor 5.5 hingga 7 . Namun biasanya setiap universitas menetapkan minimum score yang berbeda beda . Rata-rata Untuk program S1 membutuhkan sekitar 5.5 – 6.5 . Sedangkan program S2 membutuhkan 6 - 7.5.  Semangat!!

 

Les Bahasa Ingris, Les TOEFL, Les IELTS, study overseas

Apa Aja yang Jadi Materi dalam Test IELTS

     

Reading

  • 60 minutes
 

Listening

  • 30 minutes
 

Speaking

  • 3 bagian
  • 14 - 15 menit
 

Writing

  • 1 jam masing-masing
 

 

 

Biaya Test IELTS di Indonesia

Biaya untuk melaksanakan Test IELTS bisa dibilang nggak murah. Sekitar Rp. 2.800.000. Wow ! Lumayan bukan? Itu mengapa kamu bisa ikut IELTS Preparation course, trial dan pembahasan terlebih dahulu. Asli sayang banget kalau tes IELTS  dibuat iseng atau asal untung lulus aja. Huhu

Dimana daftar Test IELTS di Indonesia ?

Nah ini yang perlu hati-hati. Banyak tempat mengclaim menjadi lembaga pendaftaran IELTS resmi. Namun nggak semuanya benar loh. Untuk mempastikanya, cek dulu apakah lembaga tersebut telah bekerja sama dengan British council atau tidak. Yey! Lembaga yang bisa kamu percaya salah satunya adalah Vista Education.

Bagaimana Cara Memilih Tempat Les IELTS Preparation yang Tepat ?

Kalau yang ini nggak kalah penting. Pemilihan tempat les IELTS juga krusial menetukan keberhasilanmu nanti. Pertama, cari institusi yang mempunyai kelas-kelas kecil. Mengapa? Karena sudah dipastikan student akan mendapat pembelajaran yang efektif. Kedua, cari tempat les yang menyiapkan materi sesuai dengan level dan apa yang kamu butuhkan. Jadi gak perlu wasting time belajar Bahasa Inggris dari awal. Banyak tips memilih tempat les yang bisa kamu baca disini.

Terakhir, kamu bisa pilih lembaga yang punya GUARANTEED IELTS SCORE IMPROVEMENT PROGRAM .

 

Les Bahasa Ingris, Les TOEFL, Les IELTS, study overseas

Apa Kelebihan GUARANTEED IELTS SCORE IMPROVEMENT PROGRAM ?

  1. Teacher terdedikasi all out dalam mengajar demi perkembangan peserta didik
  2. Materi yang lebih efektif waktu dan strategis sesuai kebutuhan
  3. Fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan belajar mengajar
  4. Adanya jaminan untuk pengembangan diri

Kamu bisa mendapat program ini hanya di Vista Education. Yuk segera datang ke kantor Vista yang paling dekat atau chat mimin aja untuk informasi lebih lengkap 

 

 

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !