Satu lagi nih, uni ternama di Amerika : University of Massachusetts Lowell
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Satu lagi nih, uni ternama di Amerika : University of Massachusetts Lowell

Satu lagi nih, uni ternama di Amerika : University of Massachusetts Lowell

Nggak cuma New York dan Washigton, USA memang punya tempat menarik sebagai tujuan belajar. Semua mempunyai keunikanya masing-masing. Ada yang berlokasi di daerah industri, pegungan, ada juga yang di daerah pesisir. Salah satunya adalah Massachusetts. Massachusetts adalah negara bagian Amerika Serikat yang terkenal karena kekuatan industri yang mereka miliki. Padahal, dulunya daerah ini adalah daerah peternakan dan pertanian. Namun Massachusetts berubah menjadi pusat manufaktur selama Revolusi Industri. Selama abad ke-20, perekonomian Massachusetts 'bergeser dari manufaktur ke jasa. Pada abad ke-21, Massachusetts adalah pemimpin dalam pendidikan tinggi, teknologi kesehatan, teknologi tinggi, dan jasa keuangan. Sebagai efeknya, jumlah penduduk di Massachusetts kian tinggi. Akibatnya, berbagai universitas mulai di bangun dan di serbu mahasiswa dari seluruh penjuru dunia. Selain karena kualitas, faktor lokasi yang syarat akan potensi kerja juga menjadi daya tarik tersendiri

University of Massachusetts Lowell sebagai TOP Research University

University of Massachusetts Lowell atau yang di kenal dengan UMass Lowell adalah sebuah universitas negeri di Lowell, Massachusetts dan merupakan bagian dari University of Massachusetts. Dengan jumlah pelajar sebanyak 17,500 membuat dia menjadi yang terbesar di Merrimack Valley dan terbesar kedua setelah UMass Amherst. Mengapa Umass Lowell sangat disukai, Karena mereka mempunyai dua faktor paling berpengaruh. Segi lokasi dan program yang ditawarkan. Khususnya bagi para mahasiswa internasional. UMass Lowell mempunya program khsus yaitu Undergraduate Pathway Program atau disingkat UPP.Program ini di rancang khusus untuk pelajar internasional yang memerlukan support tambahan dari segi akademis maupun bahasa. Program tersebut berhubungan langsung dengan UMass Lowell, jadi tenaga pengajar UPP merupakan tenaga pengajar yang sama dengan UMass Lowell. UPP mempunyai support yang lebih menyeluruh terhadap pelajar internasional dan persyaratan yang cukup mudah, tanpa menggunakan SAT sebagai persyaratannya. Cukup dengan TOEFL  79+ atau IELTS 6.5 dan surat tanda tamat belajar menengah atas pelajar dapat mendaftar UPP.
Kelas yang di gunakan untuk UPP terdiri dari pelajar internasional dari berbagai negara, dengan jumlah pelajar yang lebih sedikit, tentunya pengajar dapat memberikan perhatian dan bimbingan yang lebih terfokus dan menyeluruh terhadap setiap pelajar internasional.

 


Selain itu, UMass Lowell menawarkan berbagai program yaitu Fine Arts Humanities and Social Sciences, Health Sciences, Engineering, Education, Sciences and Business.Nah, dari sekian banyak program yang mereka punya, jurusan favoritenya adalah \Engineering dan Business. Kemudian, Umass Lowell juga mulai mengenakan dunia kerja pada mahasiswanya sejak awal. Kesempatan ini mereka berikan melalui Co-Ops, apakah Co-Op itu? Co-Op merupakan program akademik yang memberikan pelajar pengalaman nyata di dunia kerja yang berhubungan dengan program studi mereka. Pelajar mendapatkan bayaran selama masa co-op mereka. UMass Lowell telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan, di antaranya 3M Touch Systems, Angio Dynamics, GE, IBM, John Hancock Financial, dan Pfizer, Inc.Menurut penuturan mahasiswa, memilih program UPP di UMass Lowell merupakan pilihan yang tepat karena support yang menyeluruh serta lingkungan kota yang nyaman.

 

 

Bagaimana dengan prestasi? UMass Lowell mempunyai beberapa pencapaian peringkat yang tinggi, di antaranya termasuk dalam TOP 200 research university nationally and among the top 100 public Institution of Higher Education. Francis College of Engineering memperoleh peringkat top 130 di USA dan Manning School of Business memperoleh peringkat top 300 oleh US News and World Report.


 

Lokasi juga alasan lain banyak orang jatuh hati
Lowell, Massachusetts merupakan kota yang kaya akan budaya, sejarah dan kreatifitas. Kota ini dipenuhi dengan gedung, museum dan pertunjukan seni yang mudah ditemukan. Iklim di Massachusetts pun tidak terlalu signifikan, suhu ter rendah pada musim salju bisa mencapai -4’C dan suhu terpanas pada musim panas bisa mencapai 29’C.Jika kamu ingin berwisata? Tenang, Lowell mempunyai berbagai macam destinasi pariwisata yang menarik, di antaranya Lowell National Historical Park, Boston’s Freedom Trail yang bersejarah, White Mountain’s, Fenway Park, Kepulauan Cape Cods, Ski, dan Six Flags Theme Park yang sudah terkenal.




Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !