Rahasia Lulus Tes IELTS yang Harus Kamu Tahu
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Rahasia Lulus Tes IELTS yang Harus Kamu Tahu

Rahasia Lulus Tes IELTS yang Harus Kamu Tahu

Mr. Sam Lubis adalah salah satu guru pembimbing di VIP English milik Vista Education corp. Bagi seorang Sam, mengajar Bahasa Inggris bukan hanya sekedar rutinitas. Profesi tersebut telah menjadi hobi sekaligus cara Tuhan memberikan talenta kepadanya. Apalagi dengan tuntutan kemampuan Bahasa Inggris di masyarakat yang makin hari makin pekat. Dari hal sehari-hari  sampai pekerjaan, semua hal membutuhkan Bahasa Inggris. Sam senang bisa menyalurkan ilmunya dan membuat orang lain lebih pandai . 


Kamu bisa belajar ke sosok ramah dan seru ini saat mengambil kelas di VIP English dan melalui website ini. Seperti tema kita kali ini :  IELTS.

Berikut  tips and trick mendapatkan nilai memuaskan di IELTS ala Sam Lubis  

 

Listening

  • Konsentrasi
    Pada bagian listening, kecepatan pembicara akan semakin bertambah dari section 1 ke section yang lain. Kamu harus  berkonsentrasi dan mengikuti setiap kata yang terdengar.
  • Berusahalah untuk mencerna maksud keseluruhan dan pembicarana, bukan sekedar mengingat apa yang pembicara katakan beberapa saat yang lalu.
  • Praktik mendengarkan dari awal sampai akhir sebuah percakapan, kemudian belajar mereview kembali

 

Reading

  1. Banyak – banyaklah membaca text berbahasa Inggris. Memang susah, namun kamu bisa memulainya dengan membaca artikel-artikel pendek di social media.
  2. Coba hitung kecepatan membaca Kamu. Kecepatan disini disesuaikan dengan pemahaman ya . Semakin cepat Kamu membaca dan memahami sebuah text, maka kemampuan Kamu akan semakin baik
  3. Pada saat mengerjakan tes, luangkan waktu sesaat untuk membaca soal dibandingkan langsung membaca cerita. Hal ini akan membuat Kamu tahu materi apa saja yang ditanyakan dan yang perlu Kamu cari tahu. Biasanya berupa when, where, why, how, whom, how many, which dan lain-lain.
  4. Kamu tidak perlu membaca semua text karena tentu saja membutuhkan banyak waktu. Gunakan metode scheming dan scanning. Hal ini lebih mudah setelah Kamu “mengintip” soal seperti langkah no 3.

 

Writing ( Sangat bergantung pada vocab dan kemampuan dasar grammar yang Kamu miliki)

  1. Menulis kalimat terlalu sederhana tidaklah cukup meskipun secara sistematis itu benar
  2. Gunakan kata synonym dari pada mengulang satu kata secara berkali kali
  3. Usahakan untuk membuat setiap kalimat Kamu pendek dan jelas .
  4. Semakin sering Kamu berlatih, semakin familiar Kamu dengan pattern ujian  

 

Speaking

  1. Jika Kamu merasa masih belum mampu berbicara dengan lancar, Kamu bisa mendengarkan percakapan Bahasa Inggris di radio atau TV. Jangan lupa untuk mengaktifkan subtitle dalam Bahasa Inggris. Cara ini digunakan agar Kamu bisa membaca dan mengejanya dengan benar.
  2. Kamu harus menjawab sesuai dengan pertanyaan penguji. Tidak perlu terlalu melebar dan usahakan semuanya jelas
  3. Jika kamu mempunya teman yang sudah lulus IELTS, mintalah dia untuk mensimulasikan speaking test . Dia sebagai penguji dan kamu sebagai peserta
  4. Bicaralah secara normal layaknya kamu sedang mengobrol dalam kehidupan sehari-hari

 

Pengen tahu lebih banyak soal Tips and Trick IELTS? Yuk datang ke

“Improve your IELTS Score Now”
Workshop tersebut merupakan serangkaian
TOP 5 Favorites Countries Edu Fair 2017

Chat admin untuk info lebih lanjut

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !