Profesi - Profesi Baru dalam 10 tahun terakhir
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Profesi - Profesi Baru dalam 10 tahun terakhir

Profesi - Profesi Baru dalam 10 tahun terakhir

Seperti halnya hidup, selalu ada yang baru dalam dunia kerja. Profesi-profesi lama masih bertahan, namun ada juga yang yang digeser profesi baru. Faktor yang paling berpengaruh adalah teknologi. Semenjak mesin-mesin bisa digerakkan. Atau semenjak komputer-komputer mulai cerdas, banyak hal yang mulai berubah. Bisa dikatakan pekerjaan manusia kian mudah dan memang sengaja dipermudah. Jarak sebisa mungkin dihapuskan. Dan hal – hal yang dulu tidak mungkin, kini mulai di realisasikan.

Apakah kamu siap dengan peruabahan ini? Apakah larimu sudah cukup kencang untuk ikut berlari? Jangan sampai apa yang kamu pelajari sekarang ternyata tidak digunakan 10 tahun kedepan. Seperti apa yang terjadi pada pekerjaan-pekerjaan yang hampir atau sudah punah. Contohnya adalah : Pak Pos dan Penjaga wartel. Lalu, pekerjaan apa saja yang baru saja muncul selama 10 tahun ini?

Millennial Expert   

Seorang millennial muncul layaknya orang-orang yang paling paham dengan perubahan zaman. Mereka memperhatikan generasi Z (Genarasi kita sekarang) dan memberi berbagai masukan. Mereka berperan sebagai development control . Sesekali mereka juga berlaku sebagai orang tua. Mengingatkan kita agar tidak terlalu diperbudak oleh teknologi. Lucunya, kebanyakan dari mereka berasal dari generasi yang berbeda. Tapi namanya juga pengamat, mereka akan mendekati kita dan mencari tahu setiap detail kehidupan anak jaman sekarang. Kemudian, dengan pengalaman yang mereka milikilah mereka akan memberi masukan dan pengarahan.

Social Media Expert  

Social media expert lahir setelah masyarakat mulai paham media sosial juga berguna untuk bisnis. Mereka bertugas untuk membina hubungan baik dengan para pelanggan melalui media online. Entah dalam soft dan hard sells. Semakin besar engagement yang mereka bangun, semakin berhasil pula mereka. Dengan kata lain, Social Media Expert adalah teman online yang disediakan oleh perusahaan. Masyarakat bisa memperoleh informasi dengan mudah dari dia. Bahkan, masyarakat juga bisa menghubungi mereka kapan saja. Tentu saja melalui platform media sodial.

You Tube dan Instagram Artis

Pernah dengarkah kalian dengan sikap extreme orang hanya karena ingin masuk TV. Alasanya satu ; agar terkenal. Sekarang, kita tidak perlu melakukan hal-hal tersebut. Toh sekarang sudah ada you tube dan instagram sebagai tempat ngeksis. Banyak anak-anak kreatif yang kemudian menciptakan konten menarik lalu diupload. Alhasil, mereka menjadi orang artis dadakan. Postinganya mendapat banyak like dan mereka bisa menjadi artis endorsement. Lumayan loh, satu artis bisa mamatok harga Rp.6000.000 untuk sekali foto yang bertujuan iklan.

Education & Admission Consultant

Education & Admission consultant muncul seiring dengan trend kuliah ke luar negeri. Mengingat banyaknya hal yang harus dipersiapkan, kuliah ke luar negeri membutuhkan saran dari para expert. Mereka adalah seorang konsultan pendidikan. Pekerjaan mereka sangatlah mulia. Konsultan membantu calon mahasiswa untuk untuk memilih universitas yang tepat. Mereka juga membantu sampai tahap pendaftaran dapat dilalui dengan sukses

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !