Part-Time Saat Kuliah Di Luar Negeri? Tantangan Diterima!
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Part-Time Saat Kuliah Di Luar Negeri? Tantangan Diterima!

Part-Time Saat Kuliah Di Luar Negeri? Tantangan Diterima!

Kuliah sambil bekerja ternyata banyak manfaat loh. Meskipun Part-time mendapatkan trademark untuk mereka yang susah secara financial, tapi untuk mu yang sudah serba cukup, Part time juga wajib di coba!. Part-time bukan lagi sekedar uang tambahan, Part-time adalah Liburan dan Self Management. Kok Bisa?

 

Part time, Magang, Kuliah di Luar Negeri, Belajar di Luar Negeri, Hidup di luar negeri

1. Budget

Jelas, alasan pertama adalah untuk biaya tambahan. Kamu tidak perlu meminta terlalu banyak lagi ke orang tua. Setidaknya biaya makan dan penginapan mu telah tercover oleh hasil kerja kerasmu sendiri. Belum lagi kalau uangnya lebih, kamu bisa menabung atau berbelanja dikit-dikit kan?. Belajar sambil bekerja akan membuatmu lebih menghargai uang. Keren Broh!

2. Time

Bagi pemula, kuliah sambil kerja part-time mungkin akan terasa berat. Disaat lagi banyak-banyaknya tugas, kamu masih harus membagi waktu dengan tanggung jawab di tempat kerja. Eits! Tapi jangan salah. Kamu sudah berlatih untuk Time management. FYI, sebagian besar mahasiswa gagal di kuliah karena hanya menjadi duta wacana. Sebenarnya mereka punya waktu banyak untuk belajar, tapi karena tidak teroganisir, niat belajar tadi hanyalah wacana belaka. Berbada jika kamu part time. Waktu untuk belajar dan bekerja mu akan terjadwal baik karena mau atau tidak mau kamu harus menaati semua plan itu.

3. Social Life

Gaul itu tidak berarti harus fashionista, mall every day atau Hang Out every time. Gaul adalah ketika kamu bisa melihat berbagai dinamika hidup dan mempunyai wawasan luas. Kesempatan mu untuk mempunyai teman dengan berbagai keunikan adalah melalui kerja Part-time.

4. Holiday

Kuliah, ngerjain tugas, kuiah lagi, wah... ternyata jadi mahasiswa itu lumayan bikin stress!. Salah satu cara buat obatin sakit kepala karena tugas berjibun adalah vacation. Kalau jadi mahasiswa lokal sih enggak masalah, tapi kalau kamu adalah seorang mahasiswa asing. Masa iya kamu harus sering-sering liburan?. Part-Time aja!. Setidaknya kamu tidak akan menghabiskan waktumu melulu untuk pelajaran. Bekerja juga memberi warna lain. Hidupmu tidak akan membosankan!


Kita tidak akan lagi bisa bicara tentang gengsi saat kita belajar mandiri. Hidup memang perjuangan, Result never Betrayed the Effort. Figting!

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !