Menjadi pimpinan di perusahaan terkenal dunia bukan lagi hal yang mustahil. Ini caranya!
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Menjadi pimpinan di perusahaan terkenal dunia bukan lagi hal yang mustahil. Ini caranya!

Menjadi pimpinan di perusahaan terkenal dunia bukan lagi hal yang mustahil. Ini caranya!

 

Bagi sebagian orang, bekerja dengan cara duduk manis dari pukul 9 sampai 5 sore sangatlah membosankan. Banyak yang lebih menyukai pekerjaan dinamis. Bertemu dengan banyak orang, berpergian dan menyiapkan sebuah makanan lezat. Jika kamu adalah salah satu diantara orang-orang tersebut, cobalah untuk mengenal lebih dalam hospitality.

 

 

Jika kamu belum kenal hospitality,maka kamu tidak rugi mempelajarinya sekarang. Hospitality adalah jurusan yang mengantarkanmu pada trend industri

Kata orang, strategi paling ampuh untuk meraih kesuksesan adalah mampu memprediksi trend. Benar juga! Jika kamu tangkas memperkirakan trend industry di masa depan, kamu tidak akan salah memilih jurusan. Kamu juga mampu memperkirakan sektor bisnis mana saja yang bisa kamu bangun dan keuntungan apa saja yang bisa kamu dapatkan. Nah, coba tebak! trend bisnis apa yang sedang terjadi sekarang?. Hm, jika kamu jeli maka kamu akan tahu bahwa jawabanya adalah hospitality. Dari banyaknya hotel yng di bangun. Semakin menjamurnya cafe dan restaurant berkonsep unik. Dan, semakin baiknya pelayanan yang diberikan oleh tiap pelaku industri jasa.  

Baca : Jangan cuma bisa nongkrong, yuk mulai membuka sebuah cafe

Konsentrasi utama bidang ini adalah kepuasan pelanggan. Para pekerja hospitality dituntut untuk berinovasi  dan menciptakan experience menarik bagi seluruh konsumen. Hospitality berasal dari sebuah kata yang berarti keramah tamahan, kesopanan, keakraban, kenyamanan dan rasa saling menghormati. Oleh karena itu, hospitality banyak dikenal lekat dengan dunia perhotelan maupun pariwisata. Tanpa hospitality, produk pariwisata hanyalah sebuah benda mati yang tidak mempunyai nilai jual. Fungsi hospitality sebagai roh juga berlaku pada bidang lain. Karena pada dasarnya , hospitality adalah basic dari seluruh bidang jasa. Segala bentuk bisnis dari banking sampai luxury retail membutuhkan sosok yang dapat memaksimalkan branding mereka di mata pelanggan.

cafe, cara mendirikan cafe,tips membangun cafe

Sudah jatuh hati pada hospitality? Saatnya pilih universitas yang punya banyak koneksi

Punya koneksi dalam dunia kerja itu penting. Bukan koneksi orang dalam trus pakai jalan belakang loh ya. Tapi koneksi disini adalah hubungan yang baik dengan para pelaku bisnis. Yang jelas, punya koneksi akan membuatmu mendapat informasi jauh lebih banyak. Namun, untuk mengenal banyak orang dan mendapatkan koneksi tidaklah mudah. Apalagi jika kamu hanya berada di save zone dan jalur lokal. Maka koneksi yang kamu miliki hanya itu-itu saja. Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan memilih kampus yang tepat. Banyak kampus hospitality di dunia, namun hanya ada beberapa yang punya hubungan baik dengan dunia industri. Diantaranya adalah Glion, Les Roches dan Blue Mountain. Tiga kampus ini punya kerja sama dengan banyak perusahaan dengan nama besar. Diantaranya adalah :

  1. Hilton Hotel
  2. HYATT
  3. Marriot
  4. Four Season Hotel
  5. Intercontinental Hotel & Resort
  6. The Ritz Carlton
  7. Louis Vuitton

 Nilai plus dari kampus-kampus ini adalah fakta bahwa mereka adalah universitas level dunia. Jangan heran jika kamu akan bertemu teman-teman dari negara lain dan belajar banyak hal dari mereka.

Universitas hebat tidak akan membuatmu sekedar menjadi fresh graduate 

Inilah kelebihan universitas-universitas Hospitality dunia seperti Glion dan Les Roches. Percaya atau tidak, setelah lulus dari perguruan-perguruan tinggi ini kamu tidak lagi berleber "fresh gradute". Dunia industri sudah mengenalmu sebagai profesional fresh graduate. Loh, memang apa bedanya? Fresh graduate identik dengan mahasiswa baru lulus yang benar-benar baru dengan dunia kerja. Pun jika mereka punya pengalaman magang 3 bulan, maka hal tersebut tidak akan dihitung. Berbeda dengan professional fresh gradute. Mereka dikenal jauh lebih cakap dan menguasai medan. Usut punya usut, karena mahasiswa Glion dan Les Roches akan mengalami masa magang selama 2 semester. Tempat internship mereka juga nggak asal-asallan. Kebanyakan adalah perusahaan yang bekerjasama dengan mereka.

(Salah satu pelajaran mahasiswa hospitality dalam menilai wine dan makanan)

Akreditasi kampus juga menjadi faktor penting saat kamu mulai memilih

Selain industry connection dan kesempatan magang, inilah alasan mengapa Glion adalah pilihan yang tepat. Akreditasi yang dimiliki oleh Glion bukan hanya berasal dari Swiss maupun UK. Tapi Glion juga telah mengantongi akreditasi dari NEASC (New England Association of School and Colleges). Akreditasi yang sangat sulit di peroleh dan hanya dimiliki oleh universitas-universitas Top di dunia.

 

Masih tanya, apakah lulusan Glion bisa duduk di level managerial dengan cepat? 

Pengalaman magang dan kurikulum yang di design sesuai dengan dunia kerja membuat mahasiswa Glion punya banyak bekal. Mereka bisa beradaptasi dengan cepat dalam dunia kerja. Pengetahuan mereka juga luas dan tidak diawali dengan 0. Alhasil, kesempatan mereka untuk segera melesat ke level tinggi sebuah perusahaan terbuka lebar. 

 

 

TEMUI PERWAKILAN GLION DI 330+ TOP RANKED SCHOOLS IN THE WORLD EDUCATION EXPO 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !