Laureate Design Universities
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Laureate Design Universities

Laureate Design Universities

Tantangan dan Peluang Industri Kreatif
 
Setiap tahunnya Industri Kreatif mengalami kenaikan sebesar 9.46 %. Semakin banyak orang yang mengharagai karya-karya seni dengan nilai tinggi. Komunitas berdasarkan kreatifitas yang dulunya hanya sekedar hobby, sekarang menjadi komunitas yang banyak mendatangkan uang. Munculnya designer-designer muda dengan karya mengagumkan memberikan sebuah wawasan baru jika dunia seni makin diminati dan berpotensi
 
Fashion design and management, interior design, architectural design, product and car design, and business design merupakan jurusan yang cukup diminati dan berpeluang besar. Dunia industri dan juga sosial membuat design menjadi sebuah identitas. Mode baju apa yang dikenakan, design rumah apa yang diaplikasikan mencerminkan pribadi serta status sosial pemilik. Jadi tidak heran designer di bidang apapun mempunyai prospek karir yang menjanjikan.
 
Kampus Design di Dunia?
 
Laureate Design Universities sudah terkenal mempunyai kampus-kampus jawara untuk masalah design. Kampus kampus ini adalah :
 
Survey dari http://www.bloomberg.com mengukuhkan Domus Academy sebagai kampus design terbaik dunia. Alasan yang dikumakakan tertulis :
 
"The English-language program is structured to be a laboratory for designers, managers, and entrepreneurs. The curriculum aims to create a new managerial class for design-oriented companies and new businesses, with graduates trained to combine design thinking, management skills, and a self-starter attitude."
 

Secara garis besar mahasiswa dari Domus Academy dididik untuk mempunyai kemampuan manajemen dan etika yang baik. Mahasiswa juga diharuskan mempunyai kreatifitas design yang superior. Kurikulum yang dijalankan disesuaikan dan ditujukan untuk membentuk seorang designer bertaraf manajerial. 
 
Domus Academy sendiri dibawah naungan Laureate Design University terletak di Milan Italy. Milan sendiri merupakan kiblat design di dunia. Banyak trend design dan inovasi design berasal dari kota ini. Di Domus sendiri sebagian besar system belajar mengajar menggunakan metode hands on project, dimana "Karya lah yang menjadi acuan bukan nilai teori". Lulusan dari Domus Academy biasa lansung di hire di berbagai perusahaan besar seperti Maserati, Motorola, Swarovski, Versace, Bayer, P&G, Adidas, Fiat, Tommy Hilfiger, BMW Design, De Beers, Trussardi dll.
 
2.Nuova Accademia di Belle Arti Milano (NABA)
Universitas ke dua yang bisa menjadi rujukan design adalah NABA atau Nuova Accademia di Belle Arti Milano yang juga terletak di Milan. NABA berdiri sejak 1980 mempunyai berbagai jurusan seperti fashion and textile design, graphic design, visual arts, theater design, interior design, landscape design, photography dan multimedia communications. NABA merupakan universitas swasta pertama yang diakui oleh menteri pendidikan di Italy sekaligus yang pertama mempunyai hak memperoleh mahasiswa asing.
 
3. New School Architecture and Design (NSAD)
Kampus ini adalah leader baru kampus arsitektur dan Desain, terletak di San Diego, California NSAD menawarkan program dalam desain fashion, desain animasi dan desain interior serta arsitektur. Institusi ini menawarkan gelar dalam arsitektur dan desain, termasuk grafis dan desain industri.
 
4. Media Design School
Media Design School di Auckland, Selandia Baru, mendorong kreativitas, rasa ingin tahu, dan komitmen untuk keunggulan mahasiswanya. Intensif pembelajaran berbasis miniatur studio nyata, siswa didorong untuk memperoleh pengalaman praktis dan mengembangkan keterampilan seperti dalam dunia profesional. Alumni Media Design School dapat ditemukan bekerja dalam desain, film, pengembangan game dan animasi studio di seluruh dunia. 
 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !