Kuliah di Inggris (UK)
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kuliah di Inggris (UK)

Kuliah di Inggris (UK)

UK pilihan tepat untuk kuliah

Disaat kerajaan di tanah air riuh bertempur, dua universitas di Inggris melakukan research. Disaat bangsa Indonesia berperang melawan penjajahan, 5 universitas di UK memperdebatkan kebenaran. Selain  Oxford University (1096) dan Cambridge university (1209), UK memiliki beberapa universitas tua. Sungguh wajar bila kita belajar dari mereka. Karena kita belajar pada yang tau lebih dulu.

UK secara geografis terletak di benua eropa. Butuh sekitar 12 jam terbang dari Indonesia. UK menjadi salah satu Negara favorite untuk kuliah banyak mahasiswa international.  Per tahun sekitar 240.000 mahasiswa asing menuntut ilmu disana.

Selain rayuan budaya, UK juga mempunyai banyak sekali universitas bermutu. Diantara sederet nama kondang, ada London school of economic dan beberapa universitas lain yang kerap menjadi magnet bagi calon mahasiswa baru. Siapa sih yang nggak tertarik dengan: reputasi, pilihan beragam, dan jaminan kerja setelah lulus?

Kendala Visa belajar di UK

Untuk urusan visa pelajar, UK memang sangat ketat. Itu dulu! Kini lebih mudah. Menteri Luar negeri Inggris William Hague pada Oktober 2013 mengatakan, “Kami bertekad untuk mempermudah Anda untuk datang ke negara kami. Mulai Oktober ini, kami akan memperpanjang pelayanan visa premium yang lebih cepat di Indonesia. Ini adalah kesempatan terbaik bagi rakyat Indonesia untuk datang ke Inggris.”

Seperti Apa system pendidikan di Inggris

Beda dengan Indonesia, disana anak umur 3-4 tahun sudah dikenalkan dengan sekolah. Dilanjutkan dengan primary education pada usia 4-11 tahun. Secondary education disana berkisar pada umur 11-18 tahun dan dunia perkuliahan untuk 18 tahun keatas. Untuk mendapatkan gelar sarjana, para mahasiswa UK rata-rata memerlukan waktu 3 tahun. Untuk pasca sarjana gimana dong? Setelah mempunyai gelar sarjana, gelar doctor akan diperoleh minimal setelah 3 tahun masa penelitian. Ah, waktu untuk menempuh pendidikan disana akan terasa begitu cepat kok. Semua hal tentang UK akan mengalihkan waktu penantianmu untuk pulang kampung.

Biaya sekolah di UK

Sistem pembiayaan kuliah disana menggunakan istilah SPP juga loh… Yah kalau ditanya berapa, sekitar  £9,000 setiap tahun akademiknya. Untuk biaya hidup itu mah relative.. selama kalian hemat dan mungkin bisa nyambi kuliah all is well.  

               

Dapatkan Informasi lebih detail dalam sebuah seminar 

"Living and Studying in The UK" Oleh British Council

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !